Salah satu majalah fashion terbesar di dunia, Vogue, selalu mendapat sorotan. Bukan hanya karena Vogue adalah kiblat dunia mode. Namun juga karena banyak hal yang menjadi pro dan kontra mulai dari cover mereka sampai ke foto-foto editorial di dalamnya.

Berikut ini 5 cover Vogue yang paling sensasional.

1. Vogue Italia - Gigi Hadid.

Untuk edisi Vogue Italia bulan Mei ini, Gigi Hadid kembali mendapat protes karena di cover utama Gigi terlihat berkulit hitam. Masalah rasis memang masih sangat sensitif di luar sana.

Ini 5 cover majalah Vogue yang kontroversial

Tak hanya kali ini, Gigi juga pernah mendapat protes yang sama saat jadi cover majalahVogue di bulan November 2015 silam.

Ini 5 cover majalah Vogue yang kontroversial

2. Vogue Hommes International 2012.

Ini 5 cover majalah Vogue yang kontroversial

Cover ini menjadi kontroversi karena supermodelStephanie Seymour tampak dicekik oleh model pria Marlon Teixeira dari belakang. Cover ini dibesut oleh fotografer yang tak kalah sensasional yang kini sedang bermasalah dengan kasus pelecehan seksual terhadap model-model nya, Terry Richardson.

3. Vogue Amerika - Kim Kardashian dan Kanye West.

Ini 5 cover majalah Vogue yang kontroversial

Dua orang selebritis ini memang masih mendapat banyak pro dan kontra alias lovers nor haters karena sensasi mereka. Sehingga saat mereka tampil menjadi cover Vogue Amerika edisi April 2014 silam,warganet langsung protes keras, terutama kepada pimpinan Vogue, Anna Wintour.

Banyak kritikus menilai, faktor kedekatan Kanye dan Anna lah yang membuat mereka berdua bisa jadi cover Vogue edisi Amerika.Walau begitu, Kanye dan Kim cukup berhasil mendongkrak penjualan oplah majalah yang kala itu dibesut oleh fotografer handal Annie Leibovitz di mana Kim Kardashian terlihat memakai gaun pengantin putih karya Brand Lanvin.

4. Vogue Italia - Naomi Campbell, Sessilee Lopez, Liya Kebede dan Jourdan Dunn.

Ini 5 cover majalah Vogue yang kontroversial

Lagi-lagi Vogue Italia membuat sensasi dengan masalah rasis, warna kulit. Kali ini mereka sengaja memasang 4 orang model kulit hitam, Naomi Campbell, Sessilee Lopez, Liya Kebede dan Jourdan Dunn dengan tagline 'A Black Issue' dan dibesut fotografer Steven Meisel.Hal ini terbukti berhasil karena edisi ini menjadi salah satu edisi majalah terlaris sepanjang masa.

5. Vogue Amerika - LeBron James & Gisele Bundchen.

Ini 5 cover majalah Vogue yang kontroversial

Lagi-lagi persoalan rasis sepertinya memang selalu disengaja oleh pihak Vogue untuk membuat sensasi. Cover kali ini memasang pebasket bertubuh raksasa, LeBron James yang terlihat seolah sedang mencengkeram tubuh Gisele yang jauh lebih kecil darinya.Hal ini membuat warga kulit hitam merasa tersindir karena dianggap suka berperilaku kasar kepada perempuan. Namun penjualan edisi ini terbilang tak terlalu sukses di pasaran.