×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Channel YouTube ini cocok buat belajar bahasa Inggris

0

N/A

5 Channel YouTube ini cocok buat belajar bahasa Inggris

Mau lancar bahasa inggris nggak perlu les mahal-mahal. Kamu bisa nonton channel Youtube, berlatih tiap hari dan dijamin langsung mahir.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dita Atasa

16 / 05 / 2019 12:46

Menguasai bahasa Inggris itu merupakan tuntutan untuk semua kalangan, untuk melanjutkan sekolah, pekerjaan, dan bertemu dengan orang baru lintas negara. Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Sekitar lebih dari 400 juta orang di seluruh dunia menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu. Jutaan orang setiap hari orang menggunakan bahasa Inggris di dalam aspek kehidupan mereka.

Di Indonesia sendiri bahasa Inggris sudah dikenalkan sejak dini. Meskipun demikian masih banyak orang Indonesia yang pengetahuan bahasa inggrisnya masih kurang. Nggak heran karena bahasa Inggris di Indonesia sangat jarang diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari. Dalam era global seperti sekarang, belajar bahasa sangat mudah. Kamu pun dapat belajar melalui YouTube. Berikut 5 rekomendasi channel YouTube untuk belajar bahasa inggris.

1. English Class 101.

5 Channel YouTube ini cocok buat belajar bahasa Inggris

English class 101 merupakan channel untuk belajar bahasa Inggris yang cukup terkenal sehingga nggak heran subscribernya hampir mencapai 3 juta orang. Video yang ditampilkan di channel ini cukup lengkap. Di sini kamu bisa belajar style American English dan British English. Selain itu kamu juga bisa belajar semua aspek, mulai dari speaking, reading, writing, vocab. Video yang disajikan sangat menarik, nggak membosankan, kamu bakal dengan mudah dan cepat mahir berbahasa Inggris.

Loading...

 

2. BBC Learning English.

5 Channel YouTube ini cocok buat belajar bahasa Inggris

Channel BBC Learning English dibuat oleh perusahaan penyiaran yang terkenal di dunia, The British Broadcasting Corporation. Channel ini hampir sama dengan English Class 101, kalau materi video di English Class 101 sudah kamu pelajari, kamu bisa mampir ke channel ini. Channel ini cukup terkenal dengan subscriber hampir mencapai 2 juta orang. Di sini kamu dapat belajar melalui video singkat berbagai topik materi bahasa inggris, grammar, percakapan sehari-hari, listening, dan vocab.

 

3. VOA Learning English.

5 Channel YouTube ini cocok buat belajar bahasa Inggris

VOA adalah kepanjangan dari Voice of America. Voa Learning English merupakan salah satu channel YouTube untuk belajar bahasa Inggris dengan American style. Melalui channel ini, kamu bisa belajar listening, vocab, slang, dan grammar. Video yang disajikan seperti kamu menonton berita yang disampaikan oleh reporter tapi dengan tempo yang lambat dan terdapat subtittle di bawahnya. Selain itu terdapat video lainnya seperti percakapan dalam bahasa Inggris, dan tips seputar grammar.

 

4. Learning English Online.

5 Channel YouTube ini cocok buat belajar bahasa Inggris

Jika kamu bosan menonton berita di VOA Learning English, kamu bisa kok nonton talk show artis favoritmu dengan subtittle di bawahnya di Learning English Online. Di sini kamu bisa nonton dengan fun tanpa ragu salah subtittle lho guys! Selain itu di channel ini juga terdapat video percakapan dalam bahasa Inggris dan tes IELTS dengan jawabannya.

 

5. English Speeches.

5 Channel YouTube ini cocok buat belajar bahasa Inggris

Channel Youtube ini hampir sama dengan Learning English Online. Tetapi video yang disajikan hanya pidato orang-orang terkenal, mulai dari Presiden Amerika, artis, dan motivator. Nggak heran kamu sering nemuin pidato Presiden Obama, Trump, Bill Gates, Anne Hathaway, Rihanna, dll. Kelebihan dari channel ini adalah video yang disajikan up to date, dan memiliki banyak tema, seperti tema politik, sosial, kehidupan (motivasi), dan budaya. Serta poin plus lainnya adalah subtitle dalam video ini besar dan jelas.

Semangat mencoba, guys!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red