×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Cara praktis menghilangkan kantung mata dan mata panda

0

Kesehatan

5 Cara praktis menghilangkan kantung mata dan mata panda

Tak hanya menghilangkan kantung mata, kamu juga bisa mencegahnya muncul.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dadang Supena

02 / 05 / 2019 14:18

Perlu kamu ketahui bahwa kantung mata, mata panda, dan mata bengkak itu berbeda. Untuk membedakannya sangat gampang. Kantung mata bisa dikarenakan kita terlalu banyak memiliki lemak di bawah mata, penyebabnya bisa karena fakor genetik dan pengaruh usia.

Jika mata panda, maka akan ada lingkaran hitam di bawah mata (layaknya panda). Penyebab utamanya bisa karena faktor kurang tidur. Sedangkan mata bengkak bisa berbentuk menyerupai kantung mata, namun sebenarnya bukan itu. Penyebabnya bisa terjadi akibat faktor alergi, kurang tidur, atau menangis dalam waktu lama. Berbeda dengan kantung mata, mata bengkak akan pulih dalam waktu yang sebentar.

Apapun itu, yang jelas beberapa kondisi di atas membuat penampilanmu menjadi kurang maksimal, dan rasa kepercayaan diri pun akan berkurang.

5 Cara praktis menghilangkan kantung mata dan mata panda

Sumber : https://rheumapas.com/

Loading...

Tenang saja, ada cara alami nan mudah untuk mengatasi semua permasalahan itu. Banyak orang yang melakukan perawatan mata dengan menggunakan produk kosmetik (terbuat dari masker bengkoang, masker kentang, mentimun atau apalah). Ada juga dengan mengunakan irisan timun, menggunakan sendok, mengompres mata dengan es batu, dengan kantung teh, dan lain lain.

Cara-cara di atas sudah banyak yang mencoba, nampaknya pada sebagian orang ada yang berhasil dan tidak. Tak ada salahnya pula jika kamu ingin mencobanya. Selain cara di atas, kamu juga bisa menerapkan beberapa cara yang praktis seperti ini.

1. Kompres mata dengan air dingin.

Ini merupakan cara yang paling umum untuk menghilangkan berbagai permasalahan pada mata, seperti mata panda, mata bengkak, dan kantung mata. Kamu tinggal kompres saja selama beberapa menit dengan memberikan sedikit tekanan lembut pada mata.

2. Hindari minuman yang mengandung alkohol dan kafein.

Kedua bahan tersebut sangat tidak baik jika terlalu sering dikonsumsi. Sebab efeknya akan membuat kamu dehidrasi ringan dan mempengaruhi jam tidur kamu yang tentunya akan mebuat kantung mata dan mata panda mucul secara perlahan.

3. Penuhi tubuh dengan asupan cairan.

Selain bisa membuat kamu terkena dehidrasi, kantung mata juga bisa muncul bila kita kekurangan cairan. Pastikan kamu mendapatkan minimal 8 gelas air setiap harinya agar kulit tetap kencang, lembap, dan sehat.

4. Penuhi tubuh dengan asupan kalium.

Kamu memang harus memenuhi kebutuhan air yag cukup, tapi tidak boleh terlalu berlebihan. Jika begitu percuma saja, kantung mata tetap akan muncul. Cara mencegahnya, kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung kalium seperti kacang, pisang, sayuran hijau dan yoghurt. Makanan kalium bisa mencegah tubuh dari kelebihannya cairan.

5. Perhatikan pola tidur.

Tidur yang baik adalah sekitar 7 sampai 8 jam setiap harinya. Selain mencegah kantung mata, mata pada, dan mata bengkak, jika dilakukan secara sering maka permasalahan itu bisa hilang dan tidak muncul kembali.

Kelima cara di atas nampak begitu mudah, bukan? Bagi kamu yang memiliki permasalahan sama, silakan mencoba.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red