×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Cara menambah teman di aplikasi LINE Chat, mudah dilakukan

0

Gadget

5 Cara menambah teman di aplikasi LINE Chat, mudah dilakukan

Tersedia beberapa metode untuk terhubung ke rekan atau anggota keluarga kamu melalui LINE.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nando Rifky

12 / 01 / 2022 13:36

Panggilan video grup dan obrolan adalah salah satu fitur paling keren di LINE. Kamu bisa mendapatkan banyak teman dalam satu panggilan dan melihatnya di satu jendela. Tak perlu dikatakan, cara ini sempurna untuk tetap berhubungan dengan teman sekelas atau anggota keluarga yang tinggal di luar negeri. Tetapi agar panggilan itu berhasil, mereka yang dekat dengan kamu harus menjadi temanmu di LINE terlebih dahulu.

Untungnya, menambahkan teman di LINE sangat mudah. Ada beberapa metode untuk terhubung ke rekan atau anggota keluarga melalui LINE. Dilansir dari Klikjon, berikut beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk menambah teman di aplikasi LINE.

1. Menambahkan teman saat instalasi.

Saat kamu menginstal LINE untuk pertama kalinya, terdapat panduan langkah demi langkah meminta izin untuk mengakses kontakmu. Plus, ada jendela yang memungkinkan kamu untuk mengaktifkan "Tambahkan teman secara otomatis" dan "Izinkan orang lain untuk menambahkan saya."

5 Cara menambah teman di aplikasi LINE Chat, mudah dilakukan

Dengan cara ini LINE mengambil semua kontak dari buku telepon kamu yang menggunakan aplikasi dan secara otomatis menambahkannya ke daftar teman kamu. Namun, "Tambahkan teman secara otomatis" dan "Izinkan orang lain menambahkan saya" adalah fitur opsional dan beberapa pengguna lebih memilih untuk menonaktifkannya sejak awal. Tentu saja, kamu selalu dapat kembali dan mengaktifkan opsi ini.

Loading...

Ada dua cara untuk mengaktifkan "Tambahkan teman secara otomatis" dan "Izinkan orang lain menambahkan saya." Berikut adalah panduan cepatnya.

Metode 1.

Ketuk "Teman" di kiri bawah jendela jalur utama dan pilih ikon roda gigi di kiri atas. Gulir ke bawah menu "Pengaturan" dan tekan "Teman". Ketuk tombol di sebelah "Tambahkan teman secara otomatis" dan "Izinkan orang lain menambahkan saya" untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur.

line © 2022 brilio.net

Kamu dapat melihat pratinjau penambahan otomatis terakhir dari jendela yang sama, cukup ketuk ikon "Sinkronisasi ulang" di bawah tombol "Tambahkan teman secara otomatis".

Metode 2.

Ketuk tiga titik horizontal di kanan bawah untuk mengakses menu Lainnya dan pilih ikon "Tambah teman".

line © 2022 brilio.net

Opsi pertama yang muncul adalah "Tambahkan teman secara otomatis". Ketuk untuk mengakses menu "Pengaturan" untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur, atau kamu cukup menekan ikon "Sinkronisasi ulang" untuk menyegarkan daftar kontak kamu.

Catatan: Jika teman kamu menonaktifkan “Izinkan orang lain untuk menambahkan saya”, kamu tidak akan dapat menambahkan orang itu ke LINE secara otomatis.

2. Mengirim undangan LINE.

Cara lain untuk menambahkan teman ke LINE adalah melalui undangan. Ketuk tiga titik horizontal dan pilih ikon "Undang" di kiri atas. Ada juga tombol "Undang teman" di tengah layar dan kamu dapat menggunakan salah satu opsi.

Setelah kamu mengetuk "Undang", jendela pop-up akan muncul dan kamu dapat memilih untuk mengirim undangan melalui pesan teks, email, WhatsApp, atau Facebook.

Mengirim undangan melalui pesan teks atau email mungkin yang tercepat dan termudah karena langkahnya lebih sedikit. Ketuk salah satu opsi, pilih kontak dari daftar dan tekan Kirim. Teman kamu akan menerima pesan LINE default bersama dengan tautan dan kode QR untuk membuat koneksi.

Undangan melalui pesan serupa di WhatsApp dan Facebook. Tetapi kamu perlu mengizinkan akses ke aplikasi, menemukan kontak, atau menyalin tautan LINE ke Messenger.

3. Menambahkan teman melalui "Pencarian".

Jika temanmu sudah menggunakan LINE, kamu dapat menambahkannya melalui LINE Search. Pilih "Teman" di kiri bawah dan ketuk ikon siluet di kanan atas. Tekan ikon kaca pembesar untuk memulai pencarian dan pilih salah satu opsi pencarian yang ditawarkan – ID Jalur atau Nomor telepon.

Ketik ID atau nomor telepon teman, tekan Cari, dan ketuk "Tambah" di sebelah kontak yang kamu cari.

4. Rekomendasi teman.

LINE memberi kamu rekomendasi teman berdasarkan kontak, grup, dan interaksi obrolan kamu saat ini. Untuk mencari dan menambahkan teman yang direkomendasikan, tekan ikon siluet lagi, gulir daftar "Rekomendasi Teman", dan ketuk "Tambah" di sebelah ID pengguna.

5. Shake it!

Salah satu fitur LINE yang paling keren adalah "Shake it!" karena memungkinkan kamu untuk langsung menambahkan seseorang dengan menggoyangkan telepon. Agar ini berfungsi, kamu dan teman kamu harus dekat dan mengaktifkan GPS atau Layanan Lokasi.

Untuk menggunakan metode ini, ketuk Lainnya (tiga titik), pilih "Tambahkan teman", lalu ketuk "Shake it!" Sekarang, kamu dan teman kamu perlu mengetuk layar atau, tentu saja, menggoyangkan ponsel. Nama kontak kamu akan muncul di layar masing-masing dan kamu berdua harus mengetuk "Tambah".

LINE telah membuatnya sangat mudah untuk tetap berhubungan dengan teman-teman kamu. Kamu pun dapat mencoba berbagai metode untuk menjangkau seseorang dan menjadi teman di LINE. Jadi, metode mana yang menjadi favorit kamu? 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

LINE Chat
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red