Disaat beberapa pasangan calon pengantin sedang asyik menikmati kencan mewah di salah satu resto terkemuka di Jakarta, sedangkan kamu dan pasangan hanya menikmati hidangan sederhana di rumah. No Problem, jika dan pasangan sudah berencana untuk menggelar acara pernikahan dengan biaya sendiri dan sedikit menghemat biaya kencan tidak masalah.

Sebab, jika dilihat biaya untuk pernikahan saat ini tidaklah murah bagi sebagian orang. Tapi untuk kamu yang berusaha melakukan pernikahan dengan budget sendiri itu baru luar biasa. Bagi kamu yang ingin mengadakan acara pernikahan dengan biaya sendiri dapat mewujudkannya dengan mencoba lakukan beberapa hal berikut ini.

1. Menabung Bertahun-tahun

5 Cara ini bisa kamu coba agar pernikahanmu lebih nikmat

Dalam hal ini bagi sebagian orang menabung menjadi salah satu hal tersulit. Sebab, ketika ada keinginan untuk menabung pasti terbesit dipikiran untuk membeli sesuatu yang dirasa penting. Padahal nyatanya yang ia beli bukanlah sesuatu hal yang penting. Tapi jika kamu dan pasangan memang sudah mantap untuk menikah dengan biaya sendiri, menabung bukanlah hal yang sulit.

kamu dan si Dia dapat berhemat beberapa tahun dulu untuk menyisihkan sebagian gaji. Atau jika kamu mau, buatlah tabungan khusus untuk kamu dan pasangan menyimpan uang agar dapat terkumpul biaya pernikahan.

Memang agak terkesan berlebihan, namun hal ini sangatlah efektif karena kamu dan pasangan harus berkomitmen dengan tujuan utama dari menabung tersebut. Jadi tidak ada lagi deh uang untuk menabung terpakai lagi dan lagi.

2. Mengetahui Mana yang Prioritas dan Tidak

5 Cara ini bisa kamu coba agar pernikahanmu lebih nikmat

Selama kamu dan pasangan sudah memantapkan hati untuk mengadakan acara pernikahan dengan biaya sendiri maka kamu akan lebih memahami mana itu yang prioritas dan mana yang bukan. Sehingga kamu dan pasangan dapat memilah mana yang harus diutamakan dan mana yang tidak.

Katika kamu sudah mengetahui akan hal ini dapat mempermudah kamu menabung seperti di awal yang sudah dijelaskan.

3. Kesiapan Mental Semakin Matang

5 Cara ini bisa kamu coba agar pernikahanmu lebih nikmat

Ketika kamu dan pasangan sudah memutuskan untuk menikah dan sudah sampai ke jenjang mempersiapkan segala sesuatu maka seiring berjalannya waktu mental kamu dan pasangan akan semakin kuat untuk menempuh perjalanan menuju pernikahan. Sebab adanya saling menguatkan dengan caranya masing-masing.

4. Menumbuhkan Rasa Yakin

5 Cara ini bisa kamu coba agar pernikahanmu lebih nikmat

Ketika dirasa semua jalan sudah ditempuh, persiapan biaya sudah terorganisir dengan baik, kemudian kesiapan mental yang semakin kuat, timbul satu keyakinan bahwa hubungan ini harus dipertahankan. Sebab kamu dan pasangan sudah berjalan sejauh ini dan setiap hubungan harus dipertahankan.

Berselisih dengan pasangan sebelum menikah itu hal yang lumrah atau wajar dirasakan setiap calon pengantin. Anggap saja itu masa percobaan untuk kalian sebelum kalian mendapatkan masalah yang lebih rumit setelah menikah nanti. Berpikir positif sangat dibutuhkan bagi kamu yang akan segera untuk menikah.

5. Semua Akan Terbayar di Hari H

5 Cara ini bisa kamu coba agar pernikahanmu lebih nikmat

Apa yang kamu dan pasangan lakukan waktu itu akan menghasilkan hasil yang luar biasa saat kamu sudah memasuki hari H.

Pasti yang terbesit dalam benak kamu adalah akhirnya kita bisa melakukan semua dengan budget sendiri.