×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Buah ini berkhasiat meredam rasa sakit ketika maag melanda

0

Kesehatan

5 Buah ini berkhasiat meredam rasa sakit ketika maag melanda

Kamu bisa mencoba mengobati maag secara alami dengan buah-buahan ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

13 / 02 / 2019 11:23

Maag merupakan penyakit umum yang sering diderita oleh setiap orang, terutama bagi mereka yang telat makan atau yang sedang menjalani proses diet. Kamu pasti biasanya mengobati penyakit maag dengan cara meminum obat-obatan kimia, tapi ternyata hanya dengan memakan buah-buahan juga bisa mengobati maag secara alami.

5 Buah ini berkhasiat meredam rasa sakit ketika maag melanda

sumber : https://kapsulmetama.com/gejala-penyakit-asam-lambung-kronis/

Nah bagi kamu yang belum tahu, bisa mencoba obat maag alami dari buah-buahan di bawah ini.

1. Apel.

Loading...

Yang pertama yakni buah apel. Dengan kandungan zat antioksidan yang terdapat di dalamnya, apel mampu menjadi pelindung pada lapisan lambung serta mengatasi lambung saat terkena luka. Sehinga bila gejala maag terjadi, maka apel dapat membantu menghilangkan rasa perih yang diitimbulkan ketika maag melanda.

 

2. Melon.

Sama seperti apel, melon juga memiliki kandungan anti oksidan yang sama baiknya untuk mengobati maag. Selain itu, kandugan air yang terdapat di dalamnya juga bisa membantu proses pencernaan menjadi lancar. Buah melon memang sebagian besar terdiri dari kandugan air, seperti, kalium, vitami A, B, C, dan antioksidan. Karena itu adalah air jadi akan lebih mudah diserap oleh tubuh.

 

3. Pisang.

Banyak sekali cemilan atau jajanan yang terbuat dari olahan pisang membuatnya dikenal oleh semua orang, bahkan hampir pasti di seluruh dunia mengetahui buah ini. Terlepas dari hal itu, ternyata pisang mampu menurunkan asam lambung yang mana ini adalah salah satu penyebab maag terjadi. Hal itu bisa terjadi karena pisang memiliki kandungan zat kalium yang fungsinya memang digunakan untyuk menurunkan asam lambung.

 

4. Pir.

Buah yang satu ini juga tidak jauh berbeda dengan melon yang sama-sama memiliki kandungan air yang banyak. Tentunya pir juga bisa dikonsumsi oleh penderita maag, karena tujuannya bisa menyembuhkan penyakit itu. Sebagai catatan, ketika kamu ingin mengonsumsi buah pir, usahakan pilih buah yang manis.

 

5. Alpukat.

Alpukat mengandung beberapa vitamin, seperti Vitamin A, C, B, B12, B kompleks, D, dan vitamin E. Selain itu alpukat juga memiliki kandungan serat yang juga sangat bagus untuk menyehatkan sistem pencernaan. Maka dari itu alpukat sangat cocok bila dikonsumsi oleh penderita maag karena dapat juga membantu dalam proses penyebuhan maupun meredakan rasa sakit saat maag kambuh.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red