×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Buah-buahan terbaik ini dianjurkan untuk dikonsumsi wanita hamil

0

N/A

5 Buah-buahan terbaik ini dianjurkan untuk dikonsumsi wanita hamil

Makanan selalu menjadi kebutuhan utama manusia, terutama selama kehamilan yang membuat pilihan makanan sehat menjadi sangat penting.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Febby Kurniawan

12 / 05 / 2020 16:20

Pilihan makanan sehat selama masa kehamilan akan memengaruhi kondisi ibu dan bayi yang sedang tumbuh di dalam rahim. Buah-buahan memiliki peran penting dalam diet calon ibu. Tubuh wanita hamil membutuhkan nutrisi untuk perkembangan janin yang optimal. Walaupun semua buah umumnya baik untuk wanita hamil, ada buah-buahan tertentu yang dianjurkan dikonsumsi oleh wanita hamil.

Dilansir dari Boldsky.com (01/05/2020), mari kita lihat 5 buah terbaik yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh wanita hamil.

1. Apel.

Apel kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi wanita hamil. Selain kaya vitamin A dan C, apel juga merupakan sumber potasium dan serat yang baik. Penelitian telah mengungkapkan hubungan yang menguntungkan antara konsumsi apel selama kehamilan oleh ibu dan penampilan mengi dan asma pada anak-anak mereka saat usia lima tahun. Flavonoid dalam apel adalah senyawa polifenol yang memiliki kapasitas antioksidan. Ini adalah flavonoid dalam apel yang berhubungan dengan penurunan risiko asma.

2. Pisang.

Loading...

Kaya akan vitamin dan mineral, pisang dianggap sebagai buah yang ideal untuk dikonsumsi selama kehamilan. Kekurangan zat besi adalah salah satu keluhan yang paling umum ditemukan pada wanita hamil. Pisang telah terbukti baik dalam meningkatkan kadar hemoglobin dalam tubuh. Pisang juga membantu meredakan muntah dan mual yang dialami selama kehamilan.

Asam folat dalam pisang juga baik untuk bayi dalam kandungan karena mengurangi risiko cacat lahir serta menurunkan kemungkinan bayi lahir prematur. Pisang juga merangsang nafsu makan ibu hamil yang umumnya cenderung merasakan keengganan terhadap makanan selama kehamilan.

3. Delima.

Delima mengandung polifenol tingkat tertinggi di antara semua suplemen makanan yang tersedia di pasaran. Penelitian telah menemukan bahwa konsumsi buah delima selama kehamilan telah terlihat membantu dalam perlindungan saraf bayi. Delima juga kaya akan vitamin K, zat besi, serat, protein, dan kalsium.

4. Jeruk.

Jeruk adalah salah satu buah yang paling sering dikonsumsi selama kehamilan. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada 200 wanita, ditemukan bahwa sementara pisang adalah buah yang paling sering dikonsumsi (dengan 95,4%), jeruk menempati urutan kedua dengan 88,8%, diikuti oleh apel sebesar 88,3%. Penelitian ini dilakukan pada wanita berbahasa Inggris dan Spanyol yang sedang hamil di Downey, California.

Jeruk, sebagai buah atau dalam bentuk jus direkomendasikan untuk wanita hamil. Namun, perawatan harus diambil untuk menghindari jus yang tersedia dalam paket tetra karena biasanya mengandung bahan pengawet.

Mengonsumsi jeruk utuh membawa manfaat maksimal. Jika kamu tidak ingin memakan buahnya dan lebih suka meminum jus, lebih baik mengambil jus segar yang dibuat di rumah. Jeruk baik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jeruk juga dapat membantu perkembangan otak janin yang sedang tumbuh di dalam rahim. Jeruk juga bagus mengatur tekanan darah.

5. Mangga.

Kaya akan vitamin A dan C, mangga juga biasa dikonsumsi selama kehamilan. Meskipun mangga bermanfaat sendiri, risiko tetap ada di mana kalsium karbida digunakan untuk pematangan buah secara buatan. Karena alasan inilah ibu hamil disuruh mengonsumsi mangga dengan hati-hati. Menariknya, keinginan makan yang umum di antara sejumlah besar wanita hamil untuk buah mangga mentah (82%) dan asam jawa mentah (26,6%).

Penuh dengan nutrisi, buah-buahan adalah camilan yang sangat baik selama kehamilan. Buah-buahan menyediakan serat, vitamin, dan mineral selain sebagai sumber energi yang baik. Semua nutrisi dalam buah-buahan umumnya bermanfaat, baik untuk calon ibu maupun janin yang sedang berkembang di dalam rahimnya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red