Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mengekspresikan cintanya kepada orang lain. Sering kali masalah yang terjadi dalam sebuah hubungan adalah pasanganmu tidak bisa memenuhi bahasa cintamu.

Padahal jika di dalam hubungan kedua belah pihak dapat saling mengerti bahasa cintanya, maka akan membuat mereka merasa saling dicintai. Sebaliknya apabila bahasa cinta ini tidak terpenuhi maka mereka akan merasa tidak dicintai seperti belum menemukan kepuasan dalam hidupnya walaupun pasangannya sudah melakukan apa pun.

Sebelum lelah dengan pasanganmu yang tidak mengerti apa yang kamu mau, lebih baik kenali lima bahasa cinta berikut ini.

1. Kata-kata pujian.

kata kata manis seperti pujian mungkin buatmu adalah hal biasa dan tidak begitu diperlukan sehingga kamu mengabaikannya. Namun nyatanya bagi seseorang yang bahasa cintanya menggunakan kata-kata, mereka akan merasa dicintai dengan pujian yang membangun dan kata-kata sederhana yang romantis.

2. Waktu bersama.

Terkadang secara tidak sadar kamu sibuk menghabiskan waktu untuk berkerja atau melakukan kegiatanmu sendiri. Namun apabila bahasa cinta pasanganmuadalah waktu bersama, kesenangan mereka tentu ketika kamu meluangkan waktu berdua bersamanya tanpa gangguan dari yang lain. Jangan sampai demi kesibukanmu lalu waktu bersamanya ikut terkuras. Ini akan membuatnya merasa sangat diabaikan.

3. Pemberian atau hadiah.

Orang yang memiliki bahasa cintanya pemberian atau hadiah bukan berarti dia matre, tetapi mereka menyukai usaha di balik pemberian tersebut. Jadi jangan salah sangka, ya. Terkadang hadiah juga menjadi kenang-kenangan atau sesuatu yang mengingatkan dia ke kamu.

4. Service.

Seseorang dengan bahasa cinta service berarti dia suka untuk dilayani. Bukan dalam artian suka menyuruh, tetapi mereka menyukai hal sederhana seperti dibantu melakukan pekerjaannya. Mereka suka dengan orang yang yang ringan tangan dan memiliki usaha untuk membantunya. Jika perempuan mungkin kamu merasa dicintai ketika pasanganmu menjemputmu dan jika pria mungkin kamu merasa diperhatikan ketika pasanganmu memasak untukmu.

5. Sentuhan fisik.

Bersentuhan fisik dalam hal ini bukan berarti seks, tetapi mereka yang merasa dicintai ketika digandeng tangannya, dibelai rambutnya, dan mereka yang menyukai pelukan hangat. Ketika sedih pelukan adalah hal yang paling berarti buat mereka. Namun jangan salah artikan ini sebagai pasanganmu menyukai disentuh siapa saja, ya. Biasanya mereka merasa dicintai ketikapemberi pelukan orang yang mereka cintai.

Jika masih bingung menentukan apa bahasa cinta pasanganmu, sebenarnya kamu dapat mengetahuinya dengan mudah. Coba kamu perhatikan bagaimana dia memperlakukanmu. Biasanya seseorang memperlakukan pasangannya dengan harapan pasangannya juga akan melakukan hal yang sama.