Memiliki rambut yang rapuh dan mudah rontok pasti menyebalkan banget, ya, Guys. Bikin gak nyaman apalagi kalau rontoknya gak kenal waktu. Tapi mulai sekarang kamu gak perlu cemas lagi, Guys. Di bawah ini ada barang-barang alami dan sederhana yang bisa mengusir masalah rambut rontok kamu. Simak, deh.

1. Menggunakan jus kentang

5 Cara alami dan murah mengatasi rambut rontok kamu

foto:bestherbalhealth.com

Karena kerontokan rambut dipicu oleh kurangnya nutrisi pada kulit kepala sehingga menyebabkan rambut menjadi kering, bercabang dan tipis. Nah, jus kentang bisa membuat nutrisi di kulit kepala kamu terpenuhi dengan kekayaan vitamin A, vitamin C dan Vitamin B6 yang dimiliki oleh kentang. Caranya mudah, kamu tinggal memblender kentang seperti biasanya membuatnya jus. Setelah jadi tinggal kamu pijatkan ke kepala dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas. Gunakan saja cara ini selama seminggu sekali.


2. Menggunakan jus bawang

5 Cara alami dan murah mengatasi rambut rontok kamu

foto:healthambition.com

Karena bawang mengandung sulfur yang dapat meningkatkan sirkulasi darah, juga memiliki sifat anti-bakteri yang mampu membunuh kuman, bawang yang telah di jus bisa mengatasi kerontokan rambut kamu, nih, Guys. Caranya jus saja bawang putih, setelah jadi kamu pijatkan ke kepala kamu secara merata, diamkan beberapa menit lalu bilas. Gunakan secara satu minggu sekali saja cukup, kok.


3. Menggunakan jus lemon

5 Cara alami dan murah mengatasi rambut rontok kamu

foto:livestrong.com

Lemon memiliki kadar PH rendah yang efektif untuk membersihkan sel-sel kulit yang mati dan mengurangi minyak penyebab rambut tidak sehat di kepala. Lemon juga ternyata bisa membuat rambut kamu lebih kuat karena nutrisi yang lemon miliki berdampak langsung pada folikel rambut. Selain itu dengan mengejus lemon dan memijatkannya ke kepala kamu secara merata juga bisa menghilangkan ketombe di kepala kamu. Seperti dua jus di atas, gunakan cara ini selama satu minggu sekali saja.


4. Menggunakan putih telur

5 Cara alami dan murah mengatasi rambut rontok kamu

foto:greenworldtradisional.com

Putih telur dikenal memiliki kandungan seleniym, fosfor, yodium yang tinggi dan baik untuk rambut. Putih telur bisa membuat rambut kamu menjadi sehat karena sifat retoratif yang dimilikinya. Selain itu, jika kamu rajin menggunakan putih telur untuk rambut kamu, kamu juga akan mendapatkan rambut yang lembut dan berkilau. Caranya penggunaannya, tentu kamu harus memisahkan putih telur dari kuningannya, setelah itu kamu tinggal mengoleskannya di rambut kamu, diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas. Gunakan cara ini 5-6 hari satu kali saja, ya.


5. Menggunakan santan

5 Cara alami dan murah mengatasi rambut rontok kamu

foto:greenworldtradisional.com

Santan yang berasal dari kepala juga bisa membuat rambut kamu jadi kuat dan tidak rontok. Hal ini dikarenakan santan mengandung asam lemak, zat besi, dan potasium yang baik bagi rambut kamu. Kandungan dalam santan tersebut juga bisa langsung menembus batang rambut kamu sehingga memperbaiki bagian-bagian yang rapuh.

Penggunaannya pun sederhana, kamu tinggal memijat kulit kepala kamu menggunakan santan secara merata, diamkan selama 1-2 jam, lalu bilas. Gunakan cara ini satu minggu sekali saja, jika rutin kamu pasti akan melihat perubahan pada rambut kamu. Dari yang mudah rontok, menjadi susah rontok.

Itulah 5 bahan sederhana yang bisa mengatasi masalah kerontokan rambut kamu, Guys. Semoga membantu.