×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Animasi lucu karya animator Indonesia yang patut kamu tonton

0

Wow

5 Animasi lucu karya animator Indonesia yang patut kamu tonton

Animator Indonesia mulai ramai membuat kreasi yang bukan hanya bisa kamu baca, tapi juga bisa kamu tonton melalui berbagai media sosial.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Sinra MC

19 / 03 / 2021 14:38

Kamu pasti sudah mengenal nama-nama animator terkenal Indonesia seperti Nurfadli Mursyid dengan karyanya Tahilalats, dan Faza Moenk dengan karyanya Si Juki. Mereka adalah salah dua dari sebagian besar animator Indonesia dengan karya-karya yang sudah dikenal banyak orang, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Sekarang para animator Indonesia mulai ramai membuat kreasi yang bukan hanya bisa dibaca tetapi juga ditonton melalui sketsa singkat yang mengangkat berbagai kisah lucu, menarik, dan edukatif di berbagai platform media sosial.

Sebut saja animasi Nopal dan Dalang Pelo yang ikut meramaikan YouTube Rewind Indonesia 2020, yang kemudian mendapatkan banyak pujian dari berbagai kalangan. Hal tersebut kemudian mulai banyak menarik minat masyarakat pada industri animasi di Indonesia.

Animasi dengan sketsa singkat dan lucu yang dibuat oleh para animator Indonesia juga sangat lekat dengan sifat dan keseharian warga +62. Tidak jarang pada sketsa singkat tersebut juga berisi berbagai meme, kisah yang viral di media sosial, sampai tingkah lucu masyarakat yang selalu bisa bikin sakit perut saat ditonton. Selain itu, beberapa animasi lucu tersebut juga mengandung unsur edukasi yang membahas tentang isu kesehatan, politik, bahkan nilai-nilai moral dalam masyarakat. 

Berikut ini adalah lima rekomendasi animasi lucu dan menarik karya animator Indonesia yang bisa kamu tonton.

Loading...

1. Si Ocong. 

5 Animasi lucu karya animator Indonesia yang patut kamu tonton

Kamu pasti sudah pernah mendengar tentang Si Ocong. Pocong ganteng dan lucu ini memang sudah banyak dikenal dari komiknya, Si Ocong di Line Webtoon sejak tahun 2015. Awalnya kisah-kisah lucu Si Ocong hanya bisa dibaca di Instagram dan Line Webtoon. Karena tokoh Si Ocong banyak disukai oleh pembaca, author Si Ocong kemudian membuat beberapa animasi Si Ocong yang bisa ditonton di YouTube JejakSiOcong.

5 Animasi lucu karya animator Indonesia yang patut kamu tonton

Si Ocong bahkan pernah jadi salah satu tokoh komik dan animasi yang di-cosplay oleh para penggemar komik di Indonesia. Kalau kamu penasaran dengan kisah pocong ganteng satu ini langsung saja ke YouTubenya JejakSiOcong dan Instagram @si.ocong.

2. TEKOTOK.

5 Animasi lucu karya animator Indonesia yang patut kamu tonton

Mulai dari respon lucu malaikat saat mencatat dosa bohong manusia, kisah Meggy & Kakek Lejen, sampai sketsa lucu drama pacaran dan sinetron. Tekotok sudah mulai membuat sketsa animasi lucu sejak awal tahun 2021. Sekarang bahkan jumlah subscriber di Official Youtube Tekotok sudah mencapai 844k subscriber. Kamu bisa menonton sketsa lucu karya Tekotok di YouTube, Instagram @tekotok.official ataupun di aplikasi Tiktok @tekotok.official.

3. SANTOON TV.

5 Animasi lucu karya animator Indonesia yang patut kamu tonton

Kumpulan sketsa kisah Tono si kecil yang lebih hafal hukum Indonesia dibanding orang dewasa di sekitarnya, Bang Jago si penjual ikan, Superhero Captain Sarkas, sampai Bang Jago preman yang jadi langganan kena tilang polisi. SANTOON TV bukan hanya berisi sketsa animasi yang lucu dan konyol, tetapi juga sketsa edukatif tentang hukum dan peraturan perundang-undangan di Indonesia. Lucunya, pembahasan tentang hukum dan peraturan perundang-undangan dibawakan lewat tokoh Tono, anak kecil yang pandai beretorika dengan orang yang lebih dewasa darinya. Si Tono bahkan sering mengkritik para pelanggar hukum yang ditemuinya.

5 Animasi lucu karya animator Indonesia yang patut kamu tonton

Ada juga Captain Sarkas yang sering memberi nasihat yang menohok namun logis bagi mereka yang meminta pertolongannya. Kumpulan sketsa animasi SANTOON TV bahkan sudah ditonton 3.5 M di aplikasi Tiktok. 

Kamu bisa nonton setiap sketsa lucu dan edukatif SAMTOON TV di akun Tiktok @santoontv, YouTube SANTOONTV serta Instagram @santoontv.

4. Vernalta.

5 Animasi lucu karya animator Indonesia yang patut kamu tonton

Kumpulan sketsa Martin si Malaikat Maut yang masih magang, para hewan yang bisa bicara layaknya manusia, serta sketsa keseharian manusia random lainnya. Vernalta merupakan kumpulan sketsa animasi karya akun Instagram @vernando.altamirano dan sudah aktif membuat konten animasi di Instagram sejak tahun 2019. Beberapa sketsa animasi Vernalta juga berisi fabel lucu tentang kisah para hewan seperti si kancil yang mencuri mentimun, kisah persahabatan si siput dan kura-kura yang suka ngebut, sampai tingkah lucu anjing dan kucing. Bahkan followers TikTok akun @vernalta sudah mencapai 3.9M. 

Masih banyak lagi sketsa lucu dan edukatif lainnya, kamu bisa langsung saja cek Instagram @vernalta, YouTube Vernalta dan TikTok @vernalta.

5. Tiga Jeruk.

5 Animasi lucu karya animator Indonesia yang patut kamu tonton

Percakapan antara kopi dan kue, para virus dalam tubuh anak kos, para planet, sampai sketsa lucu iphone yang punya anak. Kumpulan sketsa animasi lucu Tiga Jeruk memberikan suatu edukasi dengan sudut pandang yang berbeda yaitu dari sudut pandang benda mati, tumbuhan, makanan, bahkan mikro organisme di sekitar kita yang dijadikan tokoh dalam animasinya. Penyampaian pesan dan cerita dalam sketsa animasi Tiga Jeruk sangat lucu dan out of the box.

5 Animasi lucu karya animator Indonesia yang patut kamu tonton

Kamu bisa nonton lebih banyak di YouTube TigaJeruk, Instagram @tigajeruk, dan TikTok @tigajeruk.

Animasi Tiga Jeruk sejauh ini sudah ditonton 9 juta kali di YouTube, dan lebih dari 5.8 M di TikTok.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red