×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Alasan musik EDM bikin generasi kekinian Indonesia tergila-gila

0

Musik

5 Alasan musik EDM bikin generasi kekinian Indonesia tergila-gila

Peminatnya di Indonesia banyak banget.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Hendri Oktaviannur

29 / 03 / 2018 13:35

Musik elektronik atau yang dikenal dengan EDM memang lagi digandrungi masyarakat dunia, tak ketinggalan di Indonesia. Meski bukan jenis musik yang baru, namun peminatnya semakin besar, apalagi setelah melihat banyaknya musik yang mulai mengombinasikan musik orisinilnya dengan EDM. The Chainsmokers, Skhrillex, Calvin Harris, David Guetta, adalah mereka yang hits di industri musik akhir-akhir ini.

Lantas, bagaimana tanggapan masyarakat Indonesia, khususnya anak muda? Tentu musik ini diterima dengan baik sama mereka. Berikut ini beberapa alasannya:

 1. Lirik yang gak wajib dihafal

Sumber: Youtube

Musik EDM emang didominasi sama beat, bukan lirik. Inilah yang membuat musik ini jadi lebih disukai orang-orang. “Yang penting joget”, begitu banyak orang bilang. Ya, mereka suka karena dentuman musiknya, bukan semata-mata lirik.

Loading...

 

2. Video klipnya yang menjual

Sumber: Rollingstones

Selain itu, kalo diperhatikan di video streaming, gak sedikit video klip dari musik bergenre ini menampilkan visual yang memukau. Bahkan, banyak juga loh yang menampilkan adegan suka. Nah, gimana ngga suka tuh?

 

3. Fashion yang ikonik

 

Sumber: Express

Beberapa musisi EDM memiliki fashion yang simpel, dan bisa diterima oleh siapa aja. Mulai dari yang muda, sampe yang tua sekalipun bisa mengenakan fashion seperti ini. Terlebih, beberapa DJ menjadi inspirasi anak muda Indonesia, seperti Marsmello yang simbolnya ada di mana-mana.

 

4. Festivalnya yang seru

Sumber: hercampus

Bagi sebagian orang, menonton festival musik EDM cenderung lebih seru ketimbang konser lainnya. Karena, di sini kamu bisa jingkrak bebas, tapi juga gak jarang slow, yang penting ngikutin beat yang ada. Seperti, The Chainsmokers yang ngadain konser dalam waktu dekat. Buat kamu yang pengen nonton gratis, ikutan saja bikin video di Vigo dengan lagu Closer. Dengan begitu, kamu bisa nonton DJ yang lagi hits ini.

 

5. Seputar cinta dan anak muda

Sumber: Tumblr

Nah, yang paling catchy dari lirik lagu-lagu seperti ini adalah biasanya gak lepas dari percintaan anak muda zaman sekarang. Jadi, kemungkinan besar sangat cocok dengan perilaku anak muda yang bebas dengan pergaulan.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red