Cinta hadir disaat yang tak disangka sangka. Ia tak pernah memilih, ia datang layaknya hujan yang membasahi bumi, bertubi-tubi. Untuk kalian yang sedang jatuh cinta selamat! Kalian adalah pejuang cinta yang berperang ditanah yang asing. Akan ada berbagai rintangan didepan mata untuk kalian.

Tak perlu takut untuk jatuh cinta, cinta turun kebumi untuk siapa saja yang memiliki hati. Siapa saja! Termasuk kamu tentunya.

Untuk kalian yang sedang jatuh cinta, mungkin sebagian dari kalian sulit untuk mengungkapkan apa yang kalian rasakan kepada sang pujaan hati. mungkin bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti, takut ditolak, merasa minder ataupun takut merusak hubungan yang sudah nyaman kalian jalani.

Meskipun saat ini media komunikasi sudah semakin canggih namun tetap saja urusan hati untuk sebagian orang adalah hal berbeda dan sulit untuk diucapkan secara langsung.

memang cinta itu misteri yang paling unik. ia datang dalam wujud yang berbeda-beda dan seringkali datang disaat orang tidak menginginkannya. dan untuk itulah sebagian dari kita terkadang lebih memilih untuk memendam apa yang dirasakan dalam hati.

namun satu yang perlu diingat bahwa mencintai dalam diam juga punya efek yang buruk untukmu dimasa depan mau tau apa itu? berikut 3 alasan kenapa patah hati jauh lebih baik daripada mencintai dalam diam.

1. Cinta itu Butuh Kejujuran

3 Alasan kenapa patah hati lebih baik daripada mencintai dalam diam

Cinta itu tentang 2 hati. jadi jika kamu hanya memendam perasaanmu dalam hati, dia yang kamu cintai tak akan pernah tau. dan itu artinya kamu tidak jujur pada hatimu. kamu tak perlu takut karena hal terburuknya mungkin cintamu ditolak, itu saja. jangan pernah sekalipun berfikir suatu saat dia akan mengerti karena kamu bisa saja menyesal suatu saat nanti karena ada orang lain yang lebih dulu mendekatinya.

2. Sekarang atau Tidak Sama Sekali

3 Alasan kenapa patah hati lebih baik daripada mencintai dalam diam

Kamu takut cintamu ditolak? satu hal yang harus kamu tau adalah tidak semua hal terburuk itu terjadi. seandainya suatu saat kamu tau kalo dulu dia juga suka sama kamu tapi karena saat ini dia sudah bersama orang lain maka itu bisa jadi keputusan yang akan kau sesali seumur hidup.

oleh karena itu utarakan saja apa yang kamu rasakan dengan sejujurnya. tak perlu takut atau rasa penasaran akan menghantuimu seumur hidup. tentu kamu tidak ingin itu terjadi kan?.

jikapun kamu ditolak, tak apa. akan ada cinta yang akan menggantikannya. dan mungkin suatu saat kamu akan bertemu dengan yang lebih baik darinya. kamu hanya perlu untuk mencoba dan jangan pernah takut untuk gagal.

3. Patah Hati itu Motivasi Yang Luar Biasa

3 Alasan kenapa patah hati lebih baik daripada mencintai dalam diam

seandainya kita pikirkan satu skenario terburuk dari mengungkapkan perasaan yaitu ditolak, maka jadikan itu motivasi buatmu. kamu jadi bisa mengenal diri sendiri. belajar mencintai dengan ikhlas tanpa mengharap apapun.

dan tentunya kamu akan bertambah dewasa dengan berpikir apakah kamu pantas untuk dicintai atau tidak. mungkin untuk sesaat hatimu akan patah. namun akan jadi pengalaman yang berharga untukmu dimasa depan yaitu jadi pribadi yang tegar dan kuat.

jangan justru sebaliknya, membuatmu jadi lemah, tidak berdaya dan malah sempat berfikir untuk bunuh diri. jangan, itu tidak baik.

semua orang punya jalan cintanya sendiri. pahami itu dan kelak kamu akan temukan seseorang yang bisa melangkapimu, karena tidak ada orang yang sempurna di dunia ini teman.

so, jangan tunda lagi yaa. keburu diambil orang nantinya.