×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Varian durian dari Kalimantan ini wajib dicoba

0

N/A

4 Varian durian dari Kalimantan ini wajib dicoba

Varian spesies buah durian asal Kalimantan ini memiliki rasa tidak kalah dengan buah durian pada umumnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gregorius Anung Hanindito

08 / 02 / 2019 10:03

Kalimantan merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang meyimpan kekayaan hayati. Salah satu di antaranya adalah variasi spesies buah durian. Jika ke Kalimantan, jangan lupa untuk mencicipi 4 jenis durian ini. Apa saja 4 macam spesies buah durian asal Kalimantan yang wajib dicoba tersebut?

1. Pampakin.

4 Varian durian dari Kalimantan ini wajib dicobaBuah Pampakin (foto: Kepotret - WordPress.com)

Buah ini secara sekilas sangat mirip dengan buah durian, namun setelah dibuka maka perbedaan tersebut akan terlihat. Buah ini memiliki daging berwarna oranye tua dan memiliki rasa yang tidak sekuat dan setajam durian. Bagi kamu yang kurang menyukai bau tajam dari durian, mungkin buah ini dapat menjadi alternatif untuk disantap.

 

Loading...

2. Krantungan.

4 Varian durian dari Kalimantan ini wajib dicobaBuah Krantungan (foto: media.travelingyuk.com)

Buah ini memiliki bentuk lebih kecil dari durian, namun memiliki duri yang sangat panjang. Karena bentuknya yang kecil, maka dalam satu buah krantungan ini hanya terdapat setidaknya 2-5 pongge saja. Daging dari buah ini berwarna kuning mirip seperti durian, namun memiliki rasa yang tidak setajam durian.

 

3. Lahung.

4 Varian durian dari Kalimantan ini wajib dicobaBuah Lahung (foto: inibaru.id)

Tampilan luar dari buah ini sangat unik karena kulit dari buah lahung ini berwarna merah tua. Untuk membuka buah ini dilakukan dengan membelah kulit secara melintang, sehingga berbeda dengan membuka buah durian pada umumnya. Daging buah ini berwarna kuning dan memiliki tekstur yang lebih lengket dan lembek bila dibandingkan varian durian yang lain.

 

4. Durian Merah.

4 Varian durian dari Kalimantan ini wajib dicobaDurian Merah (foto:food.detik.com)

Bila buah kusi memiliki warna merah pada kulitnya, sebaliknya durian merah justru memiliki warna merah pada bagian dagingnya. Buah ini memiliki cita rasa dan bau yang tidak menyengat seperti pada buah durian.

Tertarik untuk mencoba? Silakan berkunjung ke Kalimantan khususnya pada bulan Desember-Februari dan kamu akan menjumpai buah-buah tersebut







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red