Anak kos terkenal akan kemandiriannya. Segala sesuatu diatur oleh diri sendiri termasuk pola makan. Berikut adalah beberapa tips pola makan sehat yang diambil berdasarkan pengalaman creator sebagai anak kos.

1. Mulai dengan Oatmel

5 Tips pola hidup sehat tapi murah untuk anak kos, biar tetep kece

https://www.chowhound.com/recipes/slow-cooker-steel-cut-oatmeal-30656

Awali harimu dengan menu sarapan yang sehat. Segelas oatmeal bisa menjadi pilihan yang tepat. Pilihlah oatmeal instan yang cukup diseduh dengan air panas saja. Kamu bisa menikmati oatmeal bersama dengan susu coklat rendah kalori agar oatmeal-mu terasa lebih menyenangkan.

Hindari pilihan menu sarapan, seperti mie ayam, lontong santan atau nasi uduk paket lengkap. Selain kurang sehat dan tinggi kalori, sarapan seperti ini bisa membuat harimu terasa buruk.

2. Makan Sehat ala Warteg

5 Tips pola hidup sehat tapi murah untuk anak kos, biar tetep kece

http://probisnis.com/bisnis-kuliner-warteg-di-jakarta/

Kehidupan anak kos tidak terlepas dari warteg. Banyak pilihan makanan yang disajikan warteg dengan harga yang terjangkau untuk dompet anak kos. Kurangi porsi nasimu menjadi setengah dari biasanya dan alihkan menjadi aneka tumisan sayur. Satu potong ayam goreng tidak akan membuat kamu gemuk. Hindari masakan seperti gulai usus, kikil, dan tetelan.

3. Kuaci Adalah Camilan Barumu

5 Tips pola hidup sehat tapi murah untuk anak kos, biar tetep kece

https://www.vebma.com/tutorial/tutorial-makan-kuaci-yang-benar-dan-terarah/13808

Memang bahaya jika rasa ingin ngemil muncul saat mengerjakan tugas dimalam hari. Sebelum membeli makanan lain, ingat bahwa kamu masih mempunyai kuaci. Kuaci merupakan camilan yang tepat karena lama untuk dimakan, sehingga memberikan kamu perasaan bahwa kamu sudah ngemil dalam waktu yang cukup lama. Kuaci juga rendah kalori dan kaya akan vitamin K yang baik untuk kesehatan kulit kamu.

4. Bihun Instan Menjadi Andalan Baru

5 Tips pola hidup sehat tapi murah untuk anak kos, biar tetep kece

https://www.theramenrater.com/2011/12/01/596-thai-kitchen-lemongrass-chili-instant-rice-noodle-soup/

Siapa yang tidak suka mie instan ? Selain rasanya yang enak, harganya pun tergolong murah dan mengenyangkan bagi anak kos. Tapi, mie instan tinggi akan kalori. Oleh karena itu, kamu bisa mengakalinya dengan bihun instan yang hanya memiliki setengah kalori dari mie instan. Tetap batasi frekuensinya, yaa.

5. Minum Teh Hijau setiap Malam

5 Tips pola hidup sehat tapi murah untuk anak kos, biar tetep kece

https://food.detik.com/info-kuliner/d-3211764/ini-cara-benar-menyeduh-teh-hijau-celup-dari-ahli-teh

Untuk menutup harimu, minumlah segelas teh hijau beberapa jam sebelum tidur. Selain membuat tidur menjadi lebih nyenyak, teh hijau dipercaya dapat memangkas lemak tubuh dan meningkatkan metabolisme.

Nah, bagaimana dengan tips kali ini ? Cukup mudah untuk diikuti, bukan. Tetap menjadi anak kos yang sehat ya teman-teman.