×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Tips berpakaian agar terlihat menarik di mata HRD saat melamar kerja

0

Serius

4 Tips berpakaian agar terlihat menarik di mata HRD saat melamar kerja

Pakaianmu memainkan peran penting ketika melamar pekerjaan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Affanda Tim

11 / 03 / 2020 10:55

Menurut  statistik, pewawancara membuat keputusan untuk merekrut kandidat dalam 30 detik pertama percakapan mereka. Mereka dapat mengevaluasi perilaku dan penampilan karyawan potensial dalam waktu yang singkat. Ini berarti bahwa pakaian memainkan peran penting dalam situasi tersebut.

1. Warna pakaian memengaruhi cara orang lain memandang.

Ikuti 4 tips ini agar kamu dapat menarik di mata HRD ketika melamar pekerjaan!

Situs web karier terbesar, CareerBuilder, melakukan survei di antara para perekrut untuk mengetahui bagaimana mereka memandang warna pakaian yang calon karyawan pilih untuk wawancara kerja. Ternyata abu-abu dikaitkan dengan profesionalisme dan logika. Orang-orang yang mengenakan pakaian putih dipandang lebih terorganisir, warna ungu dan hijau membuat perekrut menganggap kandidat lebih percaya diri dan kreatif, sedangkan warna oranye dianggap sebagai warna yang paling 'tidak profesional'. Pewawancara juga cenderung cepat bosan dengan warna merah dan kuning. 

2. Jangan menggunakan pakaian yang terlalu mencolok.

Loading...

Ikuti 4 tips ini agar kamu dapat menarik di mata HRD ketika melamar pekerjaan!

Pakaian yang terlalu cerah dan mencolok/nyentrik dapat mengindikasikan keinginan untuk menarik perhatian secara berlebihan, hal ini dapat memiliki efek negatif pada pendapat perekrut. Mereka mungkin mulai memiliki keraguan tentang kepribadian sejati seorang kandidat. Bahkan jika kamu melamar suatu posisi dan perusahaan yang kamu daftar menghargai kreativitasmu, pemikiran cepat, dan kemampuan untuk memecahkan masalah, lebih baik untuk menghindari terlihat terlalu mencolok.

3. Perhatikan suasana kantor.

Ikuti 4 tips ini agar kamu dapat menarik di mata HRD ketika melamar pekerjaan!

Sebelum pergi wawancara kerja, coba cari tahu apakah ada aturan berpakaian dan bagaimana biasanya karyawan perusahaan berpakaian. Sesuaikan pakaian yang digunakan dengan aturan berpakaian yang ada di perusahaan tersebut. Menggunakan pakaian terlalu formal di tempat kerja yang santai malah dapat membuat kita dianggap 'tidak cocok' berada di tempat tersebut. 

4. Ketika merasa tidak nyaman dengan pakaian yang kamu kenakan, seorang perekrut akan dapat melihatnya.

Ikuti 4 tips ini agar kamu dapat menarik di mata HRD ketika melamar pekerjaan!

Tentu saja kamu harus memperhatikan penampilanmu ketika wawancara kerja. Tetapi jika kamu memutuskan untuk mengenakan sesuatu yang sama sekali tidak biasa untukmu, perekrut akan melihat ini. Pakaian seperti ini cenderung memengaruhi caramu dalam membawa diri sehingga menjadi tidak optimal.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red