Pada era kehidupan baru ini 'New Normal'semua aktivitas warga masyarakat kembali seperti biasanya. Seperti para pekerja yang kembali bekerja di kantor yang manasebelumnya dilakukan di rumah dengan istilah WFH (Work Form Home) dengan catatan kegiatan tersebut harus mengutamakan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu tempat-tempat publik kembali dibuka misalnya cafe, restoran, pusat perbelanjaan, mall, dll.

Untuk itu setiap warga masyarakat yang menjalani kehidupan di era New Normal ini harus mementingkan kesehatan dirinya dan orang yang ada di sekitarnya. Ada pun ketika bekerja hendaklah membawa peralatan-peralatan pribadi dari rumah seperti berikut ini.

1. Alatperlindungan diri.

4 Peralatan yang wajib dibawa saat beraktivitas di era New Normal

Face shield dan masker / Foto: CakraDunia

Selama berkegiatan di ruang publik, kantor, ataupun di luar ruangan hendaklah memakai pelindung badan seperti masker, kaca pelindung muka (face shield), dan sarung tangan agar terhindar dari penularan virus Corona. Selain itu harus rajin mengganti sarung tangan dan mencuci masker ketika selesai bekerja.

2. Selalu membawa hand sanitizer.

4 Peralatan yang wajib dibawa saat beraktivitas di era New Normal

Menggunakan hand sanitizer / Foto: Merdeka

Ketika memegang benda-benda di sekitaran tempat kerja, kamu tidak tahu barang tersebut sudah steril atau belum, bisa jadi virus Corona bersarang di benda tersebut. Untuk itu sebelum atau sesudah memegang benda-benda di sekitarmu hendaklah membersihkan tangan menggunakan cairan pembersih hand sanitizer agar kuman dan virus yang menempel di tangan mati.

3. Membawa alat makan pribadi.

4 Peralatan yang wajib dibawa saat beraktivitas di era New Normal

Alat makan pribadi / Foto: Kopipakegula

Setiap jam makan siang banyak orang yang memesan makanan di tempat kerjanya ataupun memesan makanan via online.Untuk itu ketika makan hendaklah memakai peralatan makan pribadi agar aman dan nyaman. Serta ketika bekerja hendaklah membawa air minum sendiri dari rumah.

4. Peralatan ibadah.

4 Peralatan yang wajib dibawa saat beraktivitas di era New Normal

Perlatan ibadah / Foto: Rumah123

Setiap masuk waktu azan, semua umat Islam diwajibkan untuk melaksanakan salat. Untuk itu hendaknya membawa peralatan ibadah sendiri dari rumah seperti sajadah, sarung, dan lainnya agar lebih aman daripada menggunakan sajadah yang tersedia yang tidak tahu apakah sajadah itu aman dari virus atau tidak.

Semoga di era New Normal ini kita lebih waspada terhadap kesehatan masing-masing dan selalu menjaga kesehatan agar imunitas tubuh semakin kuat dan terhindar dari penularan virus Corona.