×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Masker alami untuk mengatasi wajah kering dan kusam

0

Cewek

4 Masker alami untuk mengatasi wajah kering dan kusam

Foto: Seksak Kerdkanno dari Pixabay

Masker wajah dari bahan alami ini murah dan mudah ditemukan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Niar Nasir

14 / 11 / 2019 09:25

Salah satu masalah kecantikan adalah wajah kering dan kusam. Wajah yang kering dan kusam membuat seseorang menjadi minder dan kurang percaya diri dalam pergaulan. Untuk mengatasi hal tersebut, diperlukan perawatan wajah. Merawat wajah yang kering dibutuhkan hidrasi untuk melembapkan kulit.

Banyak bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk memberikan nutrisi dan kelembapan pada kulit. Madu, ketimun, telur, jus lemon, susu dan multani mitti, semua itu dapat digunakan sebagai masker wajah yang praktis. Bahannya sangat mudah didapatkan karena selalu tersedia di sekitar rumah. Selain mudah dan murah, tentu saja tidak memberi efek samping. Berikut ini masker alami untuk wajah kering.

1. Madu.

Madu yang merupakan bahan dapur juga dipecaya berguna bagi kecantikan wajah. Berdasarkan pernyataan Faizal M. Sakri dalam bukunya yang berjudul 'Madu dan Khasiatnya' bahwa selain bagi kesehatan, madu juga bermanfaat untuk kecantikan. Khasiatnya yaitu melembapkan kulit.

Caranya: Ambil madu sebanyak 2 (dua) sdm dan campur dengan 2 (dua) sdm susu, aduk hingga rata. Setelah itu, oleskan pada wajah. Biarkan hingga kering lalu bilas dengan air hangat.

Loading...

2. Ketimun.

Ketimun sangat bermanfaat bagi kulit wajah. Hal tersebut dikemukakan oleh John Davidson dalam bukunya yang berjudul 'Grandma's Natural Remedies and Ancient Herbal Beauty Recipe. Ia menyebutkan bahwa ketimun dan susu sangat ajaib untuk mencerahkan kulit karena bahan ini membersihkan dan melindungi kulit dari panasnya sinar matahari. Bahan ini sangat baik untuk memberi nutrisi pada kulit hingga terjaga kelembapannya.

Caranya: Buatlah jus ketimun, lalu campurkan putih telur, susu bubuk, dan air mawar. Aduk rata. Setelah itu aplikasikan pada wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

3. Lemon.

Masker jus lemon yang dicampur dengan madu dan lidah buaya sangat cocok bagi kulit kering. Masker ini berguna untuk mencerahkan kulit kusam dan meregenerasi kulit wajah. Aplikasikan masker ini pada wajah secara rutin dan hasilnya akan sangat memuaskan. Wajah tampak putih glowing secara instan.

4. Multani Mitti.

Dilansir dari Indiantimes.com bahwa multani mitti merupakan bahan spesialis pembersih kulit wajah yang menakjubkan. Bahan ini mampu membersihkan semua minyak dan kotoran, mencegah timbulnya flek hitam serta mengangkat sel kulit mati akibat paparan sinar matahari dan polusi. Hingga kulit menjadi halus, putih dan sehat.

Caranya: Aplikasikan multani mitti pada wajah. Biarkan hingga kering. Lalu bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa masker alami untuk mengatasi wajah kering dan kusam yang murah serta mudah ditemukan.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red