×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Manfaat positif gemar memasak yang perlu kamu tahu

0

N/A

4 Manfaat positif gemar memasak yang perlu kamu tahu

Setelah mengetahui manfaatnya, kamu pasti akan suka memasak.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dewi Ermawati

15 / 11 / 2019 15:50

Memasak memiliki banyak manfaat meskipun banyak orang yang tidak mau memasak karena alasan tidak memiliki waktu, merepotkan, atau tidak bisa memasak. Akhirnya memasak menjadi kegiatan yang sangat dihindari. Padahal kegiatan memasak bisa dipermudah dengan banyaknya olahan yang bisa dimasak dalam jangka waktu pendek.

Memasak juga dapat membuat hidup jauh lebih mudah dan menyenangkan. Penasaran apa saja manfaat memasak? Yuk kita simak di bawah ini.

1. Menghemat pengeluaran.

4 Manfaat positif gemar memasak yang perlu kamu tahu

Ketika melakukan kebiasaan memasak, satu hal yang umumnya didapatkan adalah penghematan. Jika sebelumnya kamu membeli makanan di warung dengan harga sepiring kangkung Rp5 ribu misalnya, maka saat memasak sendiri kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar seribu rupiah. Hanya dengan modal 15-20 ribu, kamu sudah bisa untuk memenuhi kebutuhan makan seharian. Hemat banget, kan.

Loading...

2. Mendapat makanan yang bergizi sesuai selera.

4 Manfaat positif gemar memasak yang perlu kamu tahu

Maksudnya adalah saat memasak kamu justru mempertimbangkan segala gizi yang terkandung dalam makanan tersebut. Selain itu, karena memasak sendiri maka kesehatan dan kebersihannya sudah terjamin. Saat memasak sendiri pun kamu bisa mendapatkan makanan sesuai selera atau sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Memasak juga dapat membuat indra perasaanmu lebih peka terhadap rasa.

3. Menyenangkan diri dan keluarga.

4 Manfaat positif gemar memasak yang perlu kamu tahu

Memasak meciptakan kesenangan sama seperti saat pergi berjalan-jalan. Kamu hanya perlu masuk ke dapur dan mulai memasak untuk orang-orang yang kamu sayangi dengan sepenuh hati. Saat mereka menyukai masakanmu, itu sama seperti kamu menang undian berhadiah.

Ketika seorang yang suka memasak berhasil dalam satu resep, maka mereka akan mencoba resep-resep lain dan tanpa sadar juga semakin mahir. Kebahagiaan pun semakin bertambah. Tentunya ini membuatmu awet muda karena selalu bahagia dan memanjakan keluarga melaui cinta yang kamu selipkan di setiap masakanmu.

4. Menjadi terapi diri yang baik.

4 Manfaat positif gemar memasak yang perlu kamu tahu

Memasak bisa melatih kesabaran. Saat kamu memiliki sifat yang tidak sabaran, memasak dapat melatihmu untuk lebih sabar dan tenang. Karena tidak mungkin kamu memasak selalu dengan api besar agar segera matang.

Kadang kala dalam memasak kamu butuh menghasilkan rasa yang autentik dan itu diperoleh dari teknik memasak yang membutuhkan waktu lama dan juga kesabaran tinggi. Jika kamu memasak semua dengan api besar, maka kamu tidak akan memperoleh hasil yang memuaskan.

Selain melatih kesabaran, memasak juga mengajarkanmu tentang manajemen waktu. Seperti yang biasa kamu lihat pada kompetisi memasak, tak jarang dari mereka kewalahan dalam hal pengelolaan waktu sehingga kadang gagal dalam tantangannya.

Mengatur waktu memang sangat penting. Dalam kehidupan pun kamu harus bisa mengelola waktu dengan baik agar semua kegiatanmu seimbang. Jika kesulitan untuk mengatur waktu, kamu bisa belajar saat berada di dapur.

Memasak memang tidak akan merugikanmu. Ketika memasak kamu juga melangkah sedikit lebih sehat dengan meminimalisir untuk mengonsumsi junk food. Yuk, mulai mencintai diri sendiri dengan terbiasa memasak.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red