Sebagai tempat bernaung para hewan, kebun binatang kerap menjadi daya tarik orang-orang untuk berekreasi atau pun untuk mengenal lebih dekat para hewan. Tapi, bukan berarti kebun binatang yang tentunya dijaga para staff keamanan bisa lolos dari banyaknya peristiwa mengerikan.

Di bawah ini, ada 4 kejadian terparah yang melanda kebun binatang selama tahun 2017. Yuk, simak.

1. Ningbo Younger Zoo

4 Kejadian parah yang menimpa kebun binatang selama 2017

Pada bulan Januari lalu, sebuah insiden terjadi di kebun binatang di China. Seorang pria yang bernama Zhang tewas diterkam oleh 3 ekor Harimau pada pukul 14.30 waktu China. Menurut saksi mata, pria tersebut memanjat pagar pembatas dan berjalan menuju hewan buas yang sedang diberi makan tersebut.

2. Kebun Binatang Ragunan

4 Kejadian parah yang menimpa kebun binatang selama 2017

Pada September lalu, sebuah peristiwa mengerikan juga terjadi di kebun binatang Ragunan. Pada pukul 12.50 WIB, sebuah pohon besar yang terletak di area kandang Harimau tumbang dan menimpa para pengunjung. Akibatnya 12 pengunjung terluka parah dan mendapatkan perawatan di RSUD Pasar Minggu.

3. Taman Safari

4 Kejadian parah yang menimpa kebun binatang selama 2017

Pada November lalu, sebuah peristiwa yang menyeret perhatian terjadi di Taman Safari , Bogor. Sekelompok pemuda yang berkunjung ke Taman Safari tersebut melakukan hal yang sama sekali tidak layak dicontoh dengan memberikan minuman keras kepada hewan di kebun binatang tersebut. Kejadian yang diunggah ke Instagram tersebut akhirnya viral dan membuat yang melihatnya memaki sekelompok pemuda tersebut.

4. London Zoo

4 Kejadian parah yang menimpa kebun binatang selama 2017

Sebuah kejadian mengerikan juga terjadi di kebun binatang yang terletak di London, Inggris. Kebakaran terjadi di salah satu kebun binatang tertua di dunia ini, api berasal dari Animal Adventure yang menurut staff London Zoo terjadi pada pukul 6 pagi, Sabtu, 23 Desember lalu. Kejadian ini pun menewaskan 5 hewan di kebun binatang tersebut, satu di antaranya adalah seekor Beruang Semut. Setelah 3 jam, api baru bisa dipadamkan oleh pemadam kebakaran.