×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Kecelakaan maut terbesar di dunia ini disebabkan oleh ngantuk

0

News

4 Kecelakaan maut terbesar di dunia ini disebabkan oleh ngantuk

Terlalu lelah bekerja dan kurang tidur bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan besar.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Viriya Huang

21 / 11 / 2018 12:00

Tidur merupakan suatu hal yang penting untuk kesehatan manusia. Terkadang apabila kita kurang tidur, maka hal itu malah bisa menyebabkan kecelakaan yang tak terduga. Seperti yang terjadi pada kesalahan fatal dalam pekerjaan karena kurang tidur dan menyebabkan banyak korban jiwa.

1. Malapetaka Chernobyl.

4 Kecelakaan maut terbesar di dunia ini disebabkan oleh ngantuk

Pada tahun 1986 tanggal 26 April, salah satu reaktor nuklir Ukrania meledak pada jam setengah 1 malam. Hal ini mengakibatkan banyaknya nyawa yang melayang serta kerusakan lingkungan parah. Menurut laporan yang ada, salah satu pekerja di area tersebut kecapekan dan ngantuk karena bekerja 13 jam secara terus menerus tanpa istirahat. Hal ini membuat kejadian ini jadi salah satu malapetaka terburuk dalam sejarah. 

 

Loading...

2. Kecelakaan pulau Three Mile.

4 Kecelakaan maut terbesar di dunia ini disebabkan oleh ngantuk

Walaupun kecelakaan di pulau ini tergolong lebih kecil dari Chernobyl, kecelakaan di pulau yang terletak di Pennsylvania ini merupakan salah satu malapetaka yang terjadi karena kesalahan manusia. Para pekerja yang mengantuk karena kurang tidur tidak memerhatikan ketika reaktor nuklir melewati batas coolant (pendingin reaktor), hingga berakibat overheat dan terjadilah kecelakaan yang tidak bisa dihindari. Diperlukan dana mencapai 1 milliar dollar US untuk mengatasi malapetaka ini. 

 

3. Pencemaran minyak Exxon Valdez.

4 Kecelakaan maut terbesar di dunia ini disebabkan oleh ngantuk

Malapetaka ini terjadi di Alaska pada tanggal 24 maret 1989 dan dianggap sebagai salah satu malapetaka terbesar yang merusak lingkungan dalam sejarah manusia. Salah satu kapal pengangkut minyak mentah menjatuhkan 258.000 barrel minyak mentah sehingga menciptakan kerusakan lingkungan yang parah. Hal ini dikarenakan salah satu kru kapal yang mengendalikan kapal ngantuk dan tertidur sambil berdiri karena kecapekan. Diperlukan uang senilai 3 milliar dollar US untuk membereskan kejadian ini. 

 

4. Malapetaka Space Shuttle Challenger.

4 Kecelakaan maut terbesar di dunia ini disebabkan oleh ngantuk

Pada tanggal 28 Januari 1986, salah satu pesawat luar angkasa NASA meledak di hadapan jutaan orang saat akan lepas landas. Hal ini mengakibatkan meninggalnya semua kru yang berada di dalam pesawat tersebut. Ketika dilakukan investigasi untuk mengetahui penyebabnya, barulah diketahui bahwa saat terjadinya pengecekan salah satu bagian mesin, petugas NASA yang memeriksanya sedang dalam kondisi mengantuk karena hanya tidur selama 3 jam saja.

Begitulah peristiwa malapetaka yang terjadi hanya karena masalah ngantuk dan kurang tidur, sehingga ada baiknya kita harus mengusahakan selalu tidur yang cukup hingga tidak terjadi peristiwa yang tidak diinginkan. 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red