×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Kebiasaan ini bisa picu terjadinya insomnia

0

Kesehatan

4 Kebiasaan ini bisa picu terjadinya insomnia

Insomnia adalah kondisi di mana seseorang mengalami kesulitan untuk tidur.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Deden Firmansyah

05 / 09 / 2019 13:15

Apa yang terpikirkan oleh kita ketika malam telah tiba, apalagi kalau bukan tidur. Tidur merupakan bentuk istirahat yang paling dibutuhkan oleh makhluk hidup, terutama manusia. Ketika tidur semua organ pada diri kita melakukan perbaikan sel dan merevitalisasi tubuh agar kembali pulih pasca aktivitas seharian. Namun bagaimana jika kita gak bisa tidur padahal seharian sudah melakukan aktivitas yang melelahkan atau biasa disebut dengan insomnia? Cukup menjengkelkan bukan.

Insomnia bisa jadi diakibatkan oleh kebiasaan buruk kita sendiri sebelum tidur, di antaranya sebagai berikut.

1. Main handphone atau nonton televisi.

Keasyikan main HP malah lupa waktu tidur. Ini nih sisi buruk gadget yang memanjakan kita dengan beragam fitur yang bikin lupa tidur. Kebanyakan nonton TV sampai larut malam juga berdampak sulit tidur lho.

2. Minum minuman yang berkafein.

Loading...

Sebelum tidur usahakan jangan minum kopi, teh, atau minuman sejenisnya deh kalau gak mau mata kita melotot sampai larut malam. Kecuali jika ada aktivitas tertentu yang harus dilakukan, misalnya mau ronda.

3. Terlalu lama tidur siang.

Tidur siang terlalu lama bisa berdampak pada susahnya tidur di malam hari dikarenakan jatah tidur kita sudah dipakai di siang hari. Makanya kalau tidur siang ga usah lama-lama deh, cukup setengah jam saja.

4. Jarang olah raga pagi.

Jarang olah raga pagi menyebabkan kurangnya asupan vitamin D yang terdapat pada sinar matahari pagi. Hal itu ternyata bisa bikin kita susah tidur juga lho. Yuk lah mulai sekarang biasakan bangun pagi dan olah raga biar malem bisa tidur pulas.

Jadikan tidur kita menjadi nyenyak dengan meninggalkan kebiasaan tersebut ya. Jika tidur kita cukup, badan kita menjadi segar dan tentunya aktivitas pun jadi lancar. Yuk, ubah pola hidupjadi lebih sehat.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red