Celana kulot bukanlahfashionitembaru. Celana dengan potongan lebar (dari jauh hampir menyerupai rok karena tak terlihat belahan antara masing-masing kaki) dan mengurai hingga sedikit di atas mata kaki ini dipercaya sudah ada sejak awal zaman ke 19 masehi.

Dulu, celana kulot yang lebar dipilih orang untuk dipakai saat berkuda. Selain lebar, bahan kain yang dipakai untuk membuat celana tersebut juga nyaman untuk pernafasan kulit, terlebih ketika berpanas-panasan di atas kuda. Perlu kamu tahu, olahraga berkuda di Eropa pada masa itu menandakan status sosial seseorang. Karenanya, kepopuleran celana kulot cepat menyebar ke seluruh penjuru negeri.

Uniknya lagi, sebelumnya, celana tipe ini justru diperuntukkan bagi kaum pria. Namun seiring waktu, justru para perempuanlah yang dominan mengenakan kulot. Ceritanya mirip seperti kisah sepatuheelsyang tadinya lahir sebagai alas kaki para pria.

Meski tergolong sebagai fashion itemyang sudah ada sejak jauh-jauh hari, tapi tren bercelana kulot di ranahfashionjuga mengalami pasang surut. Puncak ketagihan para wanita pada celana kulot ada pada tahun 60-an. Kala itu kulot kerap dipakai para aktris Hollywood, baik di layar tv maupun di lembar halaman majalah.

Belakangan, celana ini kembali jadi tren. Banyakfashion enthusiastkembali percaya diri mengenakan dan memadu padankan celana ini dengan berbagaioutfit. Entah dia artis layar kaca maupun artis layar sosmed (alias selebgram/selebtwit), jika sedang OOTD pun selalu lengkap dengan celana kulot agar kekinian.

Celana kulot sejatinya memang cukup mudah dipadukan dengan model baju apapun. Entah itu untuk tampilan kasual, semi kasual,smartkasual, hingga formal selalu bisa dibuat maksimal dengan celana ini. Kalau celanajeansadalahfashion itemsepanjang masa, maka celana kulot agaknya merupakan fashion itemuntuk segala kesempatan.

Jadi, mulai tertarik bercelana kulot ke mana-mana? Tapi sebelumnya, coba deh intip beberapa rekomendasi padu padan ini biar tampilanmufreshtiap hari.

1. Celana kulot dengan atasan denim dan sepatu sneakers.

4 Inspirasi padu padan celana kulot biar makin gaya

Atasan denim tak akan pernah gagal, termasuk ketika dipadu-padankan dengan celana kulot. Kamu bisa mengambil karakter denim yang tegas dari jaket yang kamu pakai. Untuk mengimbangi karakter denim itu, kamu juga bisa memilih atasan tanpa lengan berbahanlightweightyang jatuh dan mengikuti lekuk badan. Terakhir, sempurnakan dengan sepatusneakersberwarna putih atau warna netral lainnya.Sweet!

2. Celana kulot dengan kemeja dan sepatu heels.

4 Inspirasi padu padan celana kulot biar makin gaya

Ingin tampilan berbeda saat pergi kuliah atau ke kantor? Padu padan celan kulot dengan kemeja dan sepatuheels ini bisa kamu coba. Perpaduan celana kulot cerah dengan kemeja polos misalnya, akan menghadirkan kesanchic sekaligussmart. Sentuhanheelsakan menambahkan nuansa feminin dari tampilanmu. Kesan formalnya ada, kesan modisnya juga dapat!

3. Celana kulot dengan kaos T-shirt.

4 Inspirasi padu padan celana kulot biar makin gaya

Siapa bilang kaost-shirthanya bisa merusak penampilan? Dengan padu padan yang tepat, kaost-shirtbisa jadi andalan untuk memancarkan aura manis dari dalam diri. Salah satu caranya yaitu dengan memadukan kaost-shirtfavoritmu dengan celana kulot.

Dilansir dari iPrice Trend, kalau kamu ingin terlihateasy goingdan kasual, kamu bisa padankan dengan sandal tali tanpaheelsatau jugaflat shoes. Tampilan ini juga cukup ideal untuk kamu yang hobitraveling. Kamu juga bisa beri tambahanouterwear jika ingin mendapatkan nuansastreetwearnansporty.

4. Celana kulot dengan sweater dan hijab.

4 Inspirasi padu padan celana kulot biar makin gaya

Nah, celana kulot juga sangat bisa diandalkan untuk kamu yang sehari-harinya mengenakan hijab. Karena tubuhmu harus serba tertutup, maka kamu perlu pintar-pintar dalam memilih bahan celana kulot itu sendiri. Sebab jika salah, yang ada kamu malah jadi mudah kegerahan.

Celana kulot yang dibuat dari bahanpolyesteradalah bahan yang paling ideal karena bahannya ringan,flowy, dan tak mudah kusut. Hal-hal tersebut tentunya adalah yang paling utama agar tetap nyaman ketika berhijab seharian penuh.

Tapi, kalau kamu ingin tampil lebih dinamis, perpaduan hijab,sweater, dan celana kulot bukanlah sesuatu yang harus dihindari. Khususnya jika aktivitas utamamu selalu terpapar pendingin suhu ruangan.