×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Film horor ini siap menemani malam Halloween kamu

0

Film

4 Film horor ini siap menemani malam Halloween kamu

Halloween yang jatuh di bulan ini, cocok untuk menunjang pilihan film genre horor.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Tri Witjaksono

26 / 10 / 2018 17:48

Halloween, perayaan yang selalu dinanti di akhir bulan Oktober ini identik dengan kebudayaan orang-orang barat. Sekarang tak lagi melulu orang barat saja yang merayakannya. Di berbagai negara kian pesat Halloween diperingati untuk sekadar bersenang-senang. Setali tiga uang dengan bahasan di atas, yang bertepatan di bulan manusia berkostum dunia gaib ini, mari kita ulas beberapa film dengan genre horor. 

 

Menurut sumber, film horor itu sendiri selain membuat penontonnya kena serangan jantung mendadak karena ketakutan, juga memiliki manfaat untuk kesehatan otak. Ketika menonton film berefek menegangkan ini, otak akan melepas senyawa kimia dopamin, seotonin, dan glutamat yang memicu pelepasan andrenalin. Andrenalin itu sendiri memiliki efek anastesi seperti obat untuk kesehatan mental. Menurunkan stres dan kecemasan.

 

Dari uraian tentang baik buruknya film horor, mari simak beberapa film Indonesia dan barat berikut, yang mungkin cocok untuk ditambahkan di list tontonan bulan ini bersama someone.

Loading...

 

Untuk pilihan pertama, Asih.

Film yang diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati ini, sepertinya ingin mengulang kesuksesan film yang sebelumnya. Danur, I can see a ghost yang rilis 2017 silam dan danur 2, Maddah yang rilis di tahun ini juga. Beberapa waktu lalu, menyedot animo penikmat film.  

Asih, yang merupakan spin-off cerita danur ini berkisah tentang karakter hantu Asih yang pertama muncul di filmnya. Di film ini, lebih mengedepankan tentang asal-usul sosok Asih itu sendiri dan penderitaannya. Wanita yang tadinya hidup bahagia harus hancur karena hamil di luar nikah. Akibat laki-laki yang tak mau bertanggungjawab atas kehamilannya, ia harus rela diusir dari rumah. Keluarganya menganggap itu adalah suatu malapetaka. Di lain pihak, warga yang tahu akan apa yang dialaminya, malah menjadikannya bahan cemoohan dan membuat wanita itu menjadi gila. Ia memutuskan mengakhiri hidup dengan mengenaskan, setelah sebelumnya membunuh sang buah hati. Film yang tayang tanggal 11 Oktober ini cukup menarik ya, guys.

Kedua Ghostbump 2 [Haunted Halloween].

Film yang satu ini bisa menjadi pilihan bagi penikmat horor dengan sentuhan komedi. Ghostbump 2 [haunted halloween] ini masih sama diadaptasi dari novel anak-anak karya R. L. Stine.

Film yang akan tayang di Amerika Serikat 12 Oktober ini, bercerita tentang dua orang anak laki-laki Sam dan James yang tanpa sengaja melepas monster bernama Slappy. Monster yang tadinya dikurung di rumah tua milik R. L. Stine itu mulai meneror kota. Slappy, kali ini berencana tiada hari tanpa halloween. Film ini pun, pantas dinantikan untuk yang sebelumnya pernah nonton sekuel-sekuelnya. Tunggu apa lagi catat jadwal tayangnya di Indonesia, 19 Oktober.

 

Ketiga, Halloween 2018.

Setelah sebelumnya di atas mengulik tentang film bersentuhan dengan halloween tak boleh ketinggalan film yang satu ini. Film Slasher Amerika ini, merupakan sekuel langsung film 1978. Kisah tentang Michael Myers, sosok mengerikan yang tanpa pandang bulu membunuh siapa pun di depannya ini, bakal membangkitkan nostalgia penikmat horor. Apalagi, film ini akan meneruskankisah film pertamanya. Penjelasan bagaimana Trode bisa terbunuh di Halloween, Resurrection 2002. So, ajak kawan di tanggal 17 Oktober ini ke bioskop.

 

Empat. Terakhir untuk ulasan bulan halloween ini. Bernapas dalam kubur.

Remake film yang sebelumnya sangat apik diperankan oleh Suzana ini, kembali disajikan melalui akting aktris cantik Luna Maya. Suzana yang sangat ikonik di perfilman horor ini, akan tersaji lebih segar dan penuh nostalgia ketika Luna Maya bermake up cukup mirip dengan Suzana. Film ini pun menjadi tantangan tersendiri untuk aktris sekaliber Luna Maya. So, catat jadwal film yang pas dijadikan reverensi tontonan horor mengenang Suzana ini, pada tanggal 15 Oktober. 

 

Sebagaimana jadwal dan ulasan film di atas, semoga bisa menambah list hiburan bulan Oktober ini. Infokan ke teman, keluarga maupun pacar untuk nonton sambil menanti Halloween, 31 Oktober. 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red