×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Destinasi wisata Jogja yang bisa kamu kunjungi dalam waktu sehari

0

Jalan-Jalan

4 Destinasi wisata Jogja yang bisa kamu kunjungi dalam waktu sehari

Meskipun hanya sehari, kamu bisa mendapatkan pengalaman liburan seru di Jogja.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Elina Pramasyifa

23 / 12 / 2020 12:41

Tak terasa liburan akhir tahun semakin mendekat. Tentu seru jika sesekali bisa liburan dalam waktu sehari, pastinya dengan harga yang terjangkau. Tujuannya untuk melepas penat setelah beberapa bulan dikarantina. Namun kamu tetap wajib untuk mematuhi protokol kesehatan, ya.

Artikel ini membahas tentang tips perjalanan yang bisa kamu ikuti selama liburan di Jogja dalam waktu sehari saja. Berikut ini beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi.

1. Kebun Buah Mangunan, Bantul.

 

https://www.instagram.com/p/CH42cM_jlyi/?igshid=166znhkai4ees

Loading...

Siapa yang tidak ingin diajak ke Kebun Buah Mangunan yang biasa disebut Negeri Di Atas Awan. Di Kebun Buah Mangunan ini kamu akan disuguhi pemandangan yang sangat menakjubkan. Saat datang pagi hari kamu dapat melihat gerombolan awan dengan suasana yang sejuk sambil menikmati semangkuk mie rebus dan secangkir kopi. Rasanya sudah tidak sabar lagi ingin segera merealisasikannya.

Udara sejuknya sangat dinantikan oleh para pengunjung. Saking dingin dan sejuknya udara di sini, saat berbicara dapat keluar asap dari mulutmu. Kamu pun serasa sedang berada di negara dengan musim dingin.

Di wisata Kebun Buah Mangunan ini kamu cukup membayar Rp 5 untuk tiket masuk, parkir motor mulai dari Rp 2 ribu, dan parkir mobil mulai Rp 5 ribu. Tentunya harga tersebut sangat murah dan terjangkau bagi kantong.

2. Hutan Pinus.

https://www.instagram.com/p/B804iE_DYjS/?igshid=br6hvmfqecry

Tentunya kamu masih punya banyak waktu setelah menikmati sajian di Kebun Buah Mangunan. Langsung saja menuju Hutan Pinus Jogja yang tidak terlalu jauh dari lokasi pertama tadi.

Saat masuk ke Hutan Pinus kamu tidak perlu merogoh kantong lebih dalam karena harganya masih terjangkau. Kamu hanya perlu membayar Rp 5 ribu untuk orang dewasa dan Rp 3 ribu untuk anak-anak saat di pintu masuk. Parkir motor dan mobil pun tak mahal, berkisar Rp 5 ribu-Rp 10 ribu.

Di Hutan Pinus banyak sekali objek foto yang tentunya Instagramable banget buat kalian. Di Hutan Pinus ini kamu akan disuguhkan ribuan pohon pinus yang menjulang tinggi dan rindang, cocok untuk melepas penat sambil berbincang santai.

3. Pantai Gunung Kidul.

https://www.instagram.com/p/CIktj4bj0t2/?igshid=e6yz2gvlbutw

Setelah merasakan sejuknya udara pagi dari Hutan Pinus, kamu bisa langsung melakukan perjalanan kembali selama kurang lebih 1 jam dengan jarak 36 km menuju hembusan angin pantai yang indah. Tempat ini tidak lain adalah Pantai Gesing. Tentunya kamu perlu bawa baju ganti jika ingin bermain bersama ombak pantai yang menyejukkan pikiran. Tapi jika kita tidak membawa baju ganti tenang saja, di pantai ini dipenuhi warung yang menjual pakaian ganti dengan harga sekitar Rp 15 ribu-Rp 100 ribu.

Saat sudah bosan bermain air di pantai, kamu bisa pergi ke arah barat sejauh 300 m ke Pantai Nguluran, di tempat ini ada tempat foto yang Instagramnable yaitu Teras Kaca. Teras Kaca ini dibuat dengan bangunan kaca transparan. Saat melihat ke bawah kamu sudah dapat memandang pantai karena Teras Kaca tersebut berada di atas pantai.

Bangunan ini sangat aman karena sudah memenuhi standar keselamatan untuk pengunjung. Hanya 5-10 orang setiap 1 sesi foto di Teras Kaca ini. Saat ke Teras Kaca ini lebih baik dilakukan pada hari yang sama sehingga dapat mengabadikan momen yang memadukan senja dan pantai. Cukup membayar Rp 15 ribu kamu sudah bisa foto di tempat ini sepuasnya.

4. Bukit Bintang Gunung Kidul.

https://www.instagram.com/p/CHfKDg-jQkH/?igshid=1u7noht43j89v

Saat tubuh sudah lelah mengitari Jogja dari pagi hingga sore menjelang malam, kamu dapat memanjakan diri sambil ditemani pemandangan indah. Tempat ini adalah Bukit Bintang. Perjalanan dari pantai ke Bukit Bintang mungkin cukup jauh, tapi sejalan untuk menuju ke Kota Jogja kembali.

Di Bukit Bintang ini kamu dapat melihat pemandangan yang indah dengan objek Kota Jogja itu sendiri saat malam hari yang dipenuhi kelap-kelip cahaya lampu. Bukit Bintang ini berbentuk rumah makan susun di pinggir tebing. Tidak perlu khawatir karena makanan dan minuman di sini tergolong murah dan terjangkau.

Setelah membaca artikel ini, kapan kamu bisa merealisasikannya? Tentunya kamu wajib untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, ya. Yuk, jelajahi Jogja dalam waktu sehari!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red