×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Cara pengobatan miom selain melakukan prosedur operasi

0

Kesehatan

4 Cara pengobatan miom selain melakukan prosedur operasi

Jika belum parah, prosedur ini bisa dilakukan bagi penderita miom yang tidak ingin melakukan operasi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

19 / 03 / 2019 17:08

Miom yaitu tumor jinak yang tumbuh di dalam rahim wanita. Penyakit ini adalah tumor yang bersifat jinak. Walaupun begitu tetap saja miom harus segera dihilangkan agar tidak memberikan efek buruk bagi rahim di kemudian hari.

Pada kondisi miom yang belum terlalu dibilang parah, mungkin tidak diperlukan pengobatan khusus dalam menyembuhkannya. Tapi jika sudah pasti, dokter akan melakukan prosedur operasi.

4 Cara pengobatan miom selain melakukan prosedur operasi

Sumber: https://lingshenyao.id/obat-herbal-miom/

Untuk mencegah dilakukannya operasi memang ada cara lainnya, yaitu dengan pengobatan alternatif. Tapi sebelumnya kamu harus mengetahui dulu kondisi dari miom tersebut, apakah sudah parah atau tidak. Jika belum parah kamu bisa mencoba 5 pengobatan miom di bawah ini.

Loading...

1. Progesteron Suntik.

Prosedur ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pendarahan yang berlebih ketika menstruasi. Obat ini fungsinya seperti alat kontrasepsi. Dengan sifat miom yang bisa hilang dengan sendirinya, kamu bisa menggunakan cara ini untuk mengurangi gejala yang ditimbulkan. Tapi tetap harus dilakukan pemantauan terhadap miom, bisa saja miom malah semakin berkembang.

 

2. Progesteron Oral.

Cara ini adalah obat untuk menyeimbangkan hormon progesteron di dalam tubuh. Tindakan ini bertujuan untuk menyembuhkan miom secara perlahan. Cara ini biasa dilakukan karena cukup efektif untuk menghambat pertumbuhan miom.

 

3. Ablasi Endometrium.

Tujuan pengobatan ini juga dimaksudkan untuk mengurangi pendarahan saat menstruasi, namun cara ini dapat mengecilkan miom yang tumbuh di dinding rahim. Teknik pengobatan ini dilakukan dengan mengunakan energi panas, baik itu dengan laser atau alat untuk memanaskan lainnya.

 

4. Terapi Hormonal.

Ini adalah pengobatan yang dilakukan melalui proses terapi dengan dibantu oleh Ganodotropin Realeasing Hormone (GnRH) sebagai obat yang untuk meningkatkan hormon estrogen di dalam tubuh. Nantinya hormon estrogen akan membuat kondisi miom menyusut secara perlahan. Selain itu cara ini juga dapat menghilangkan gejala yang ditimbulkan miom, seperti sakit pada perut atau sakit ketika menstruasi.

 

5. Levonorgestrel Intrauterine System.

Cara yang terakhir adalah dengan memasang alat yang diletakan ke dalam dinding rahim, yang tujuannya untuk mengurangi pendarahan dan sekaligus mencegah pertumbuhan dinding rahim. Alat ini seperti alat kontrasepsi yang berbantuk plastik. Tujuan utamanya untuk mengeluarkan hormon progesteron levonorgestrel. Maka dari itu alat ini bernama Levonorgestrel Intrauterine System.

 

Nah, itulah beberapa pengobatan miom yang bisa kamu lakukan selain melakukan prosedur operasi. Disarankan untuk terus memantau keadaan miom kamu dan waspadalah jika perumbuhan miom membesar.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red