Kamu memiliki masalah keresahan pada jerawat? Memang, ya, memiliki jerawat itu kadang terasa mengesalkan, terlebih ketika jerawatnya besar dan memerah sehingga sulit untuk bisa ditutupi.

Tapi tenang, semua itu bisa diatasi kok, dengan cara yang alami dan mudah tentunya. Yuk, simak caranya.

1. Menggunakan irisan mentimun

4 Cara mudah dan cepat menghilangkan jerawat dengan bahan alami

foto:youtube.com

Mentimun menyimpan vitamin yang bisa membantu mengecilkan jerawat. Kalau kamu memiliki jerawat yang besar, mending segera potong mentimun tipis-tipis, lalu letakan potongan tersebut di atas jerawat kamu, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Atau juga kamu bisa menggunakannya sebagai masker di wajah kamu.

2. Menggunakan pasta gigi

4 Cara mudah dan cepat menghilangkan jerawat dengan bahan alami

foto:bustle.com

Pasta gigi mampu mengurangi kemerahan dan menghilangkan jerawat dalam semalam lho. Tapi jangan sembarangan, pasta gigi yang digunakan adalah pasta gigi berbahan herbal. Caranya pun kamu hanya perlu mengoleskannya di bagian wajah yang berjerawat. Pakai pada malam hari, tunggu 1 jam lalu bilas dengan air hangat. Atau bisa juga kamu bawa tidur dan baru dibilas keesokan paginya.

3. Menggunakan es batu

4 Cara mudah dan cepat menghilangkan jerawat dengan bahan alami

foto:makeupandbeauty.com

Kalau ini lebih mudah, Guys. Kamu hanya perlu meletakkan es batu dalam sapu tangan atau kain bersih, lalu tempelkan pada bagian yang berjerawat. Lakukan dua kali sehari maka masalah jerawat akan hilang. Selain itu es batu juga bisa menghilangkan kotoran, mengecilkan pori-pori, dan melancarkan sirkulasi darah.

4. Menggunakan madu

4 Cara mudah dan cepat menghilangkan jerawat dengan bahan alami

foto:celwalls.com

Madu memang bermanfaat sebagai antibiotik yang alami. Antibiotik ini bisa membantumu untuk menghilangkan jerawat. Kamu bisa menggunakan cotton bud atau kapas ke dalam madu lalu usapkan pada bagian yang berjerawat. Biarkan selama 25-30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Itulah 4 cara mudah dan alami untuk mengecilkan sekaligus menghilangkan jerawat. Jadi kamu gak perlu khawatir lagi kalau tumbuh jerawat. Semoga membantu, Guys.