×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Band Indonesia ini sangat populer tahun 2000-an

0

Musik

4 Band Indonesia ini sangat populer tahun 2000-an

Band paling laris tahun 2000-an hingga sekarang walau sudah bongkar pasang personel.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Sabillilah

30 / 01 / 2020 15:00

Band pop Indonesia mulai menjamur pada awal 2000-an. Banyaknya band dari berbagai aliran musik kala itu juga jadi satu kekuatan tersendiri bagi dunia musik Indonesia. Beberapa band juga merilis banyak lagu fenomenal yang sangat populer kala itu.

Nah, berikut ini merupakan empat band pop yang pernah populer pada era 2000-an.

1. ADA Band. 

4 Band Indonesia ini sangat populer tahun 2000-an

Dibentuk tahun 1997, ADA Band termasuk salah satu band yang legendaris dengan lagunya seperti Manusia Bodoh dan Karena Cinta. Sempat beberapa kali ganti personel dan bahkan ganti vokalis, ADA Band pun semakin tenar ketika Donnie sang vokalis baru mengisi posisi yang ditinggalkan Baim tahun 2001. Namun Donnie memilih hengkang dari band yang sudah membesarkan namanya. Band ini pun masih aktif sampai sekarang dengan menggaet Ipesinaga atau yang biasa disapa Naga sebagai vokalis barunya.

Loading...

2. Nidji.

4 Band Indonesia ini sangat populer tahun 2000-an

Nama Nidji tentunya tidak asing bagi generasi milenial dan Gen Z karena band yang satu ini tetap produktif merilis lagu dan soundtrack untuk banyak film populer. Lagu Laskar Pelangi untuk film berjudul sama adalah salah satu karya mereka yang sangat berkesan bagi dunia perfilman, terutama setelah suksesnya film Laskar Pelangi kala dirilis tahun 2008. Namun di tengah kejayaannya, Giring sang vokalis memutuskan untuk mundur sebagai vokalis dan digantikan oleh Yusuf Ubay.

3. Peterpan.

4 Band Indonesia ini sangat populer tahun 2000-an

Peterpan yang sekarang lebih dikenal sebagai NOAH merupakan salah band terpopuler pada tahun 2000-an. Band yang dibentuk tahun 2000 di Bandung ini digawangi oleh Ariel di lini terdepan sebagai vokalis. Suara khas Ariel serta lirik dan melodi yang unik juga jadi kekuatan dari Peterpan.

Semenjak ditinggalkan oleh Andika (Keyboardist) dan Indra (Bassist) pada tahun 2009 menjadi awal mula alasan kenapa Peterpan harus berganti nama. Ibu dari Andika kala itu keberatan jika nama Peterpan yang diberikan oleh anaknya masih digunakan.

Demi menghindari keributan, Ariel dan personel lainnya setuju untuk tidak menggunakan nama Peterpan lagi. Dari tahun 2009 sampai 2012, nama Peterpan tidak digunakan dan belum ada nama penggantinya kala itu, sampai akhirnya nama NOAH muncul di tahun 2012 dan digunakan sampai sekarang.

4. Geisha.

4 Band Indonesia ini sangat populer tahun 2000-an

Geisha merupakan sebuah grup musik asal Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia yang dibentuk pada tahun 2003. Grup musik ini beranggotakan lima orang yaitu Momo (vokal), Roby (gitar), Nard (Bass), Dhan (keyboard), dan Aan (drum).

Album pertamanya ialah Anugerah Terindah dirilis pada tahun 2009. Pada tahun 2011 Geisha menggebrak pasar musik Indonesia dengan mengeluarkan hits single dari album kedua mereka bertitle Meraih Bintang berjudul Cinta dan Benci yang telah menduduki posisi jawara di beberapa tangga lagu radio Tanah Air.

Pada 2014, Geisha berhasil membuat rekor untuk video klip Indonesia yang paling banyak ditonton di YouTube melalui lagu Lumpuhkan Ingantanku. Video klip lagu tersebut telah ditonton oleh 25 juta lebih penonton. Namun di tengah kesuksesannya, Momo sang vokalis memutuskan hengkang dari band dan digantikan oleh Regina Poetiray.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red