Bagi sebaian orang tidur di lantai rasanya memang adem, apalagi ketika cuca sedang panas-panasnya.Hal ini memang sangat umum dilakukan oleh sebagian orang, padahal kebiasaan ini sangat tidak baik jika terus menerus dilakukan.

Menurut pakar kesehatan, tidur di lantai bisa memengaruhi kesehatan tubuh, bahkan bisa saja berdampak serius.Memangnya apa saja bahaya dari tidur di lantai? Yuk kita simak berikut ini.

1. Menyebabkan Bells palsy.

4 Bahaya yang mengintai jika terlalu sering tidur di lantai

Sumber : https://kapsulmetama.com/

Bells Palsy yaitu penyakit yang terjadi akibat membengkaknya saluran saraf fasial (saraf wajah). Tanda seorang jika terkena penyakit ini maka di saat tersenyum akan keliatan, di mana pada bagian sisi bibir yang saluran sarafnya bengkak, maka bibir tidak dapat mengikuti pola senyuman.Tanda lainnya, jika akan mengernyitkan alis, maka pada sisi alis yang mengalami pembengkakan juga akan sulit untuk diangkat.

Nah, penyebabnya tidak lain dan tidak bukan di antaranya adalah sering tidur di lantai. Selain itu penyebab bells palls juga dapat terjadi karena paparan angin yang terlalu sering mengenai wajah, dan bisa juga akibat virus herpes yang menyerang wajah kamu.

2. Nyeri di punggung dan bagian tubuh lainnya.

4 Bahaya yang mengintai jika terlalu sering tidur di lantai

Sumber : https://rheumapas.com/penyebab-nyeri-pada-punggung-berlebih/

Berbeda dengan kasur yang empuk, lantai pastinya memiliki tekstur yang lebih keras. Jika kamu tidur di lantai maka akan membuat lengkungan tulang belakang kamu terganggu. Sehingga kamu akan lebih mudah terserang pegal, kesemutan, nyeri dan kebas di area tubuh, terutama di sekitar tulang belakang.

3. Memicu infeksi saluran pernapasan dan alergi.

4 Bahaya yang mengintai jika terlalu sering tidur di lantai

Sumber : https://kapsulmetama.com/

Jika kamu tidur di lantai, maka bisa saja ada kotoran atau debu yang terhirup, sebab lantai adalah area yang banyak mengandung debu dan kotoran. Jika ya, maka hal ini bisa memicu lergi dan menyebabkan kamu terkena infeksi saluran pernapasan.Ditambah lagi jika kamu memiliki aleri terhadap cuaca dingin, bisa saja akan membuat kulit memerah, gatal-gatal, atau gejala kulit lainnya.

Sabaiknnya rawatlah lantai kamu untuk selalu bersih agar dari debu dan kotoran. Dan walaupun sudah dalam keadaan bersih, disarankan untuk tidak tidur di lantai (bukan tempat yang semestinya).

4. Memicu asam lambung.

4 Bahaya yang mengintai jika terlalu sering tidur di lantai

Sumber : https://kapsulmetama.com/mengatasi-penyakit-asam-lambung/

Pada sebagian orang, cuaca yang dingin bisa menjadi momok yang menakutkan. Jika cuaca datang maka siap untuk masuk angin atau terkena pilek dan batuk.

Tidur di lantai sudah pasti itu dingin. Bagi kamu yang memiliki tubuh sensitif terhadap suhu dingin, sebaiknya jangan tidur di lantai sebab ini bisa memicu meningkatnya kadar asam lambung. Nantinya, bukannya hanya masuk angin saja yang kamu rasakan, namun perut kembung, mual, bahkan bisa muntah.

Itulah bahaya dari tidur di lantai. Jika kamu berpkiran untuk tidur di lantai, sebaiknya ingat kembali ke 4 bahaya di atas.