×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Bahan alami untuk membantu mengobati penyakit tipes

0

Kesehatan

4 Bahan alami untuk membantu mengobati penyakit tipes

Bahan ini dapat digunakan sebagai obat untuk membantu menyembuhkan penyakit tipes.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Udin Sedunia

10 / 09 / 2019 14:19

Penyakit Demam Tifoid atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Tipes merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhii. Bakteri tersebut bisa masuk ke dalam tubuh melalui makanan atau minuman yang sudah terkontaminasi.

Tipes diandai dengan gejala berupa demam tinggi. Gejalanya memang sangt mirip dengan demam berdarah, tapi biasanya penyebabnya dapat diketahui setelah penderita melakukan tes darah.

4 Bahan alami untuk membantu mengobati penyakit tipes

Sumber: https://kabarwanita.id/gejala-tipes/

Gejala yang dirasakan penderita tipes pun bisa bervariasi. Selain demam yang tinggi juga ada gejala lainnya seperti nyeri otot, batuk kering, sakit perut, perut membengkak, tubuh melemah, dan diare atau sembelit.

Loading...

Selain menggunakan obat tipes yang diberikan oleh dokter, kamu juga bisa melakukan pengobatan dengan bahan-bahan berikut ini.

1. Minum sari cuka apel.

Bahan alami pertama yang bisa dimanfaatkan kandungannya untuk mengobati tipes adalah sari cuka apel. Kandungan mineral dan nutrisi di dalamnya dapat berperan dalam membantu memulihkan kondisi tubuh penderita tipes. Kamu bisa meminumnya secara langsung, namun alangkah lebih baik mencampurkan sari cuka apel dengan air agar rasanya tidak terlalu kecut. Masukkan saja 2-3 sendok sari cuka apel ke dalam segelas air, kemudian diminum.

2. Mengonsumsi bawang putih.

Memang agak sedikit aneh bila kita memakan bawang secara langsung, apalagi bawang putih karena pasti rasanya agak keras di mulut. Bawang putih memiliki sifat sebagai antioksidan yang mana sangat membantu bagi pemulihan tubuh. Jadi kamu juga bisa mencobanya.

3. Pisang.

Pisang mengandung serat larut yang dapat menyerap cairan di usus sehingga menurunkan diare dan kalium di dalamnya. Pisang juga berguna menggantikan elektrolit yang hilang akibat diare dan demam. Mengonsumsi pisang tidak hanya mengobati tipes, namun jika rutin mengonsumsinya maka kamu juga dapat terhindar dari penyakit tipes.

4. Oralit.

Siapa yang tidak tahu dengan oralit? Ini merupakan ramuan yang sering digunakan oleh masyarakat secara turun temurun. Tentunya ramuan ini bisa mengobati penyakit tipes dan kamu juga dapat membuatnya sendiri.

Cukup siapkan gula, garam, dan air kemudian campurkan setengah sendok teh garam dan enam sendok teh gula ke dalam empat gelas air. Minum saja setiap hari sampai kondisi tubuh benar-benar pulih. Jika tidak ingin ribet membuatnya, kamu bisa membeli oralit kemasan di apotek terdekat lalu dilarutkan dalam segelas air.

Itulah bahan-bahan yang dimaksud. Ketika sakit tipes atau apapun, yang paling penting kamu jangan sampai kekurangan air putih dan selalu istirahat yang cukup.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red