×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Tips aman pesan makanan secara online saat #DiRumahAja

0

N/A

3 Tips aman pesan makanan secara online saat #DiRumahAja

Ilustrasi pesan online / Foto: mohamed Hassan dari Pixabay

Kamu masih tetap bisa memesan makanan dan membantu penghidupan pengemudi ojek online dengan cara yang aman.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dewi Ramdhania

07 / 04 / 2020 10:35

Sudah beberapa waktu Indonesia terkena wabah virus Corona. Sudah memasuki berminggu-minggu diterapkan slogan #DiRumahAja dan social distancing. Banyak orang pun mulai menerapkan segala kegiatan dari rumah, mulai dari bekerja dan bersekolah.

Namun sayangnya, masih banyak pula pekerjaan lain yang tidak bisa dilakukan dari rumah. Pengemudi ojek online, misalnya. Mulai jarangnya masyarakat bepergian ke luar rumah membuat pengemudi ojek online tidak sesibuk biasanya. Tak hanya pengemudi ojek online, pemilik tempat makan pun menjadi kekurangan pelanggan. Duh, padahal banyak dari kita juga masih ingin makan makanan di luar rumah, ya.

Eits, tapi jangan bingung. Kamu masih tetap bisa lho memesan makanan dan membantu penghidupan pengemudi ojek online dengan cara yang aman. Berikut ini tips aman yang dapat kamu terapkan saat memesan makanan secara online, dilansir dari akun twitter Kementerian Badan Usaha Milik Negara RI.

1. Mintalah pengantar makanan untuk menyimpan makanan di depan pintu.

Nah, sebelum pengantar sampai ke rumahmu, kamu dapat memberitahu terlebih dahulu di mana pengantar dapat meletakkan makanan tanpa bertemu langsung. Misalnya bisa di depan pintu dan pagar.

Loading...

2. Bayarlah secara elektronik.

Sebelum memesan, hendaknya pastikan jumlah saldo uang elektronikmu cukup sehingga pengantar makanan dapat dibayar tanpa menemuinya secara langsung.

3. Buang bungkus makanan dan segera pindahkan makanan ke tempat yang steril.

Saat menerima makanan, pastikan untuk mengelap bungkusan makanan dengan disinfektan atau kamu bisa membuang bungkusannya dan memindahkan makanan ke wadah yang steril. Jika makanan yang kamu terima adalah buah dan sayur, sebaiknya cuci selama 20 detik menggunakan sabun. Lakukan seperti saat kamu mencuci tangan, ya!

Nah, itu dia beberapa tips aman saat kamu memesan makanan secara online. Semoga dengan menerapkan hal ini kamu dapat ikut mencegah virus Corona dan juga masih dapat membantu penghidupan orang lain. Jika punya rezeki yang lebih, kamu juga bisa lho memesankan makanan untuk pengantar makanan.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red