×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Solusi mengatasi tugas kuliah yang menumpuk

0

N/A

3 Solusi mengatasi tugas kuliah yang menumpuk

Foto: StartupStockPhotos dari Pixabay

Kata 'deadline' sering kali menjadi momok bagi para mahasiswa.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

diana tiasaji

17 / 11 / 2019 15:20

Berdasarkan kebiasaan sebagian mahasiswa yang mendapatkan tugas kuliah, sistem 'kebut semalam' sering kali terjadi sehingga menyebabkan hasil tugas yang dikumpulkan tidak sesuai prioritas awal. Hal-hal seperti itu disebabkan oleh diri setiap mahasiswa itu sendiri karena tak bisa mengatur waktu dengan tugas-tugas lainnya. 

Inilah 3 solusi jitu yang bisa menjadikan tugas kuliah menumpuk terselesaikan tepat pada waktunya.

1. Jangan menunda-nunda selagi ada waktu.

Seperti yang sering dikatakan bahwa "waktu adalah uang". Bisa jadi bagi mahasiswa "waktu adalah tugas". Jika kamu banyak mengisi waktu senggang dengan bermain atau rebahan dan justru tak melakukan aktivitas apa pun, cobalah menggunakan waktu senggang tersebut untuk mengerjakan tugas. Lakukan hal ini agar tugasmu dapat selesai lebih awal dan nggak ngaret.

2. Buat target pada setiap tugas yang harus diselesaikan.

Loading...

Buatlah target setiap tugas yang harus diselesaikan dan catat setiap tugas yang harus dikumpulkan terlebih dahulu. Ini bertujuan agar kamu tidak bingung pada deadline yang ditentukan untuk setiap tugas yang ada. Dalam hal ini kamu harus mengerjakan tugas sedikit demi sedikit agar nantinya tugas yang akan dikumpulkan tidak menjadi beban di akhir waktu pengumpulan.

3. Buat kelompok belajar dengan teman mata kuliah yang sekelas.

Belajar memang menyenangkan, tetapi di saat tidak memahami salah satu dari mata kuliah akan sangat membosankan, terutama tugas pada mata kuliah yang tidak kamu suka. Hal tersebut menjadi salah satu penyebab menumpuknya tugas kuliah. Nah, kamu bisa menyelesaikannya dengan membuat sebuah kelompok belajar agar bisa dipecahkan bersama-sama dengan teman sekelas. Selain bisa menyelesaikan secara tepat waktu juga bisa membuat solidaritas semakin erat.

Itulah tiga solusi agar sebagai mahasiswa kamu tidak keteteran dalam membuat tugas kuliah yang bertubi-tubi. Semoga dengan 3 solusi itu bisa menjadikanmu mahasiswa yang lebih rajin lagi.

TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020

Yuk ikuti quiz berhadiah dan dapatkan Voucher PIZZA E BIRRA dengan total hadiah jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red