×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Makanan ini bantu cegah kematian akibat hipertensi

0

Kesehatan

3 Makanan ini bantu cegah kematian akibat hipertensi

Mulai sekarang anda harus memiliki pola makan yang sehat agar bisa mencegah kematian akibat hipertensi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Udin Sedunia

09 / 05 / 2019 14:45

Penyakit hipertensi atau darah tinggi merupakan salah satu penyebab kematian terbesar didunia. Gejala hipertensi ini sering kali tidak terdeteksi , sehingga membuat para penderitanya tidak sadar akan penyakit nya.  Jika hipertensi dibiarkan dalam jangkan Panjang, maka akan menyebabkan komplikasi dan tentunya penderita akan memiliki resiko kematian yang amat besar.
3 Makanan ini bantu cegah kematian akibat hipertensi

Sumber : https://kapsulmetama.com/

Menurut Dr. Yoshihiko Watanabe, spesialis hipertensi menerangkan, bahwa pola makan yang sehat dapat mencegah seseorang mengalami hipertensi. Jadi, mulai Sekarang anda harus memiliki pola makan yang sehat agar bisa mencegah kematian akibat hipertensi.

Apa saja pola makan yang sehat tersebut, simak dibawah ini :

1. Konsumsi buah pisang

Pisang memang terbukti ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi.  Dari 100 gram pisang mengandung 360 miligram kalium. Kandungan kalium tesebut  mampu merangsang pengeluaran natrium dalam tubuh. Selain itu pisang mengandung  banyak hormon “melatonin”. Kandungan ini  bisa meningkatkan kualitas tidur anda, sehingga kestabilan tekanan darah pun akan terjaga.

Loading...

2. Konsumsi buah alpukat dan apel

Kedua buah ini mengandung kalium yang merupakan unsur alami untuk menurunkan tekanan darah. ). Setiap 100 gram alpukat mengandung 720 miligram kalium dan 100 gram Apel mengandung 110 miligram kalium. Anda tinggal hitung saja, idealnya kalsium yang bagus dikonsumsi adalah sebanyak 3.500 miligram setiap harinya.

3. Konsumsi cokelat

Dari hasil penelitian, ternyata tekanan darah dapat menurun sebanyak 2,9 mmHg dengan mengkonsumsi dark chocolate yang rendah gula dan lemak dalam jumlah  kecil (6,3 gram).  Dengan jumlah angka itu, dapat mengurangi resiko kematian dari serangan jantung sampai 8% dan resiko gejala arteri koroner sebanyak 5%.

Itulah tiga makanan yang bisa anda manfaatkan untuk menurunkan tekanan darah, disampinng ini jenis makanani ini mudah ditemukan dan harganya pun sangat terjanngkau.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red