Generasi muda yang dituntut selalu aktif dan dinamis sepertinya sudah tidak lagi melihat kerja kantoran sebagai satu-satunya pilihan karir. Dengan terbukanya akses internet dan informasi, banyak orang saat ini yang lebih memilih bekerja sesuai minat sebagai freelancer atau bahkan bekerja secara remote.

Dengan kondisi seperti itu, pilihan bekerja di ruang kerja bersama menjadi pilihan yang mulai banyak digemari. Lingkungan bekerja di coworking space yang kondusif dirasa dapat meningkatkan produktivitas dan kreatifitas kamu dalam berkarya. Namun bukan hanya suasana kondusif yang kamu dapat jika bekerja di coworking space, masih banyak lho manfaat lain yang bisa kamu dapat.

1. Fleksibel

Bekerja di coworking space tidak terikat dengan waktu, kamu bisa datang dan pulang sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa datang dan hanya bekerja selama beberapa jam kemudian pulang, atau kamu dapat juga bekerja selama satu hari penuh. Kamu dapat juga datang secara harian atau menjadi anggota secara bulanan atau tahunan dan mendapatkan harga khusus anggota. Coworking space juga dilengkapi berbagai pilihan fasilitas yang bisa menunjang produktifitas kamu. Fleksibel banget kan?

2. Menambah Relasi

Konsep ruang kerja bersama membuat banyak orang dengan latar belakang keahlian yang berbeda bekerja dalam satu ruang yang sama. Buat kamu yang pandai berjejaring tentu ga bakal melewatkan untuk mencari teman baru kan ? Saling berkenalan satu sama lain dan membahas skill yang dimiliki atau project yang lagi kamu garap juga bisa jadi sarana self-branding lho.

3. Dapat Project Baru

Selesai saling mengenal dengan orang dengan latar belakang kemampuan yang berbeda, buat kamu yang kreatif pasti langsung terpikir buat kolaborasi. Muncul ide-ide segar baru, dan mulai kepikiran bikin project baru yang bisa kalian garap bareng. Ide-ide keren muncul biasanya dari obrolan-obrolan santai lho. Selain dapet temen baru, kalian juga bisa punya kerjaan baru. Seru kan ?