×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Hal yang perlu kamu lakukan saat jatuh agar dapat segera bangkit

0

News

3 Hal yang perlu kamu lakukan saat jatuh agar dapat segera bangkit

Foto: Ava Motive from Pexels

Pacu semangat dalam hati kalau kamu jatuh agar dapat segera bangkit kembali.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dhonie Dunk Official

25 / 05 / 2021 14:16

Pernahkah kamu mengalami satu hal di mana kamu tak bisa berbuat apa-apa karena kondisi dompetmu kosong? Tentunya saat itu bakal membuatmu kecewa, marah, dan putus asa. Tak ada salahnya merasa seperti itu, tapi mau sampai kapan? 

Banyak alasan yang membuat dompet "kosong', misalnya di-PHK, tak ada kerjaan ataupun kamu sendiri yang boros dan tak bisa mengatur keuangan.

Penulis pun pernah mengalami hal-hal yang disebutkan di atas, pernah ada saat di mana buat makan saja susah, beli kuota, listrik, dan lain-lain pun sulit.

Penulis sempat putus asa sebab mau melakukan apa pun tak bisa. Ke sana ke sini cari lowongan kerjaan hasilnya nol, mau usaha juga tak ada modal. Namun lambat laun penulis bisa bangkit dan itu juga yang harus kamu lakukan. Pacu semangat dalam hati kalau kamu mengalami hal seperti itu. Nah, berikut ini beberapa hal yang perlu kamu lakukan saat jatuh dan terpuruk agar dapat segera bangkit kembali.

1. Gali potensi yang ada pada dirimu. 

Banyak yang bilang bahwa mind power adalah sesuatu yang terpenting dalam diri. Ini yang harus kamu gali. Kalau kamu bisa menulis, menggambar, bisa masak ataupun apa pun itu, gali terus menerus. Ingat, Tuhan memberikan kekurangan dan kelebihan pada umatnya.

Loading...

2. Langsung kerjakan apa yang kamu bisa.

Biasanya kelemahan orang adalah menunda nunda apa yang seharusnya bisa mereka kerjakan saat itu. Ini bahaya banget. Ada pepatah kuno yang mengatakan bahwa jangan tunda pekerjaanmu menjadi bukit. Karena terkadang kesempatan dan waktu yang tepat tidak datang dua kali.

3. Introspeksi diri.

Yup, ini yang paling utama karena kalau kamu tidak bisa menerima kekalahan ataupun kesalahan pasti akan jatuh ke jurang yang sama terus-menerus. Keledai saja tak mau terperosok dua kali di lubang yang sama.

Yang terpenting, semuanya pasti ada jalan kalau kamu tetap mau bergerak, berusaha, menggali potensi diri, dan selalu intropeksi dengan segala sesuatu yang kamu jalani. Hidup ini sangat indah, sayang kalau kamu hanya menghabiskan waktu dengan kegiatan yang tak ada artinya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red