Ada banyak tipe orang tua. Kadang ada orang tua yang selalu memberi kebebasan bagi anaknya, dan ada juga orang tua yang sangat mengekang anaknya. Nah, bagi kamu yang mempunyai orang tua posesif cobalah beberapa cara agar kamu diberi izin liburan oleh orang tuamu. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa kamu lakukan.

1. Izin jauh-jauh hari.

Jangan meminta izin pada hari-H! Usahakan meminta izin jauh-jauh hari sebelum liburan karena biar bagaimanapun orang tua pasti akan memikirkan dulu memberi izin atau tidak. Apalagi kamu adalah anak tunggal atau anak yang sangat disayangi, pasti banyak pertimbangan. Jadi, jangan mendadak kalau mau meminta izin, apalagi kalau sudah membayar, kan sayang uangnya juga.

2. Membangun kepercayaan orang tua.

Agar orang tua percaya, kamu harus meyakinkan orang tuamu bahwa kamu nanti akan baik-baik saja di sana. Kamu juga harus menelepon atau memberi kabar kepada orang tuamu. Intinya agar orang tuamu tidak mengkhawatirkanmu.

3. Jujur.

Ketika izin liburan, kamu harus berkata mau liburan ke mana, bersama siapa, dan nanti ke sananya bagaimana. Kamu harus menceritakan sedetail-detailnya agar orang tua tidak berat untuk memperbolehkanmu, karena biar bagaimanapun pasti orang tua khawatir, apalagi liburan jauh.

Itulah beberapa tips agar mendapat izin dari orang tua untuk pergi liburan. Semoga bermanfaat, silakan mencoba!