×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3  Buah ini baik untuk dikonsumsi oleh penderita anemia

0

Life

3 Buah ini baik untuk dikonsumsi oleh penderita anemia

Penderita anemia harus memperhatikan asupan gizi buah yang dikonsumsi

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Yeni Endah

02 / 11 / 2018 14:13

Apa kamu termasuk salah satu penderita anemia? Jika iya, maka kamu harus memperhatikan beberapa asupan makanan yang kamu dikonsumsi. Salah satunya adalah buah-buahan penambah darah. Anemia biasanya terjadi diikuti dengan beberapa gejala seperti mudah lelah, kepala pusing, tidak bersemangat, dan wajah menjadi pucat. Penyakit kekurangan darah ini disebabkan karena sel darah merah atau hemoglobin diproduksi dalam jumlah yang rendah dalam darah.

Anemia atau kekurangan darah terjadi karena beberapa hal, salah satunya adalah kecenderungan seseorang yang lebih vegetarian atau pada wanita yang mengalami datang bulan dengan pengeluaran darah yang berlebih dari batas normal. Seseorang bisa dikatakan terkena penyakit anemia apabila jumlah hemoglobin pada laki-laki kurang dari 13,5 g/dl dan jumlah hemaltrokit kurang dari 41. Sedangkan untuk perempuan jumlah hemoglobin kurang dari 11,5 g/dl dan jumlah hemaltrokit kurang dari 36%. Agar dapat meningkatkan lagi kadar sel darah merah, maka perlu asupan dari luar seperti tambahan zat protein dan zat besi.

Ada beberapa asupan protein dan zat besi yang dapat dikonsumsi dan berasal dari bahan alami daripada mengkonsumsi obat atau suplemen, yaitu buah-buahan. Berikut 3 buah yang dapat kamu konsumsi sebagai penderita anemia.

1. Alpukat

3  Buah ini baik untuk dikonsumsi oleh penderita anemia

Loading...

Foto : Hallo Sehat


Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang aman dikonsumsi untuk tubuh. Buah yang kaya akan nutrisi ini sangat dibutuhkan untuk tubuh yang kekurangan darah karena mengandung banyak sekali zat besi. Zat besi dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk sel darah merah yang berfungsi mengikat oksigen.

2. Apel

3  Buah ini baik untuk dikonsumsi oleh penderita anemia

Foto : Alo dokter

Zat besi yang terkandung di dalam buah apel sangat membantu dalam meningkatkan kadar sel darah merah dalam tubuh. Apel menjadi buah favorit kebanyakan orang karena rasanya yang manis dan juga mudah dibeli. Harganya pun juga terjangkau. Jadi, bagi kamu yang terkena penyakit anemia dan ingin obat yang manis, bisa mengkonsumsi apel.

3. Kurma

3  Buah ini baik untuk dikonsumsi oleh penderita anemia

Foto : Lagizi.com

Kurma mengandung vitamin B kompleks tinggi yang dapat meningkatkan sel darah merah pada tubuh. Buah kurma juga mengandung gula yang mudah untuk dicerna. Kandungan gula tersebut dapat memberikan energi tambahan, terutama bagi penderita anemia serta dapat mengatasi rasa mudah lelah.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red