×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Buah berkarbohidrat rendah ini cocok untuk teman diet

0

N/A

3 Buah berkarbohidrat rendah ini cocok untuk teman diet

Buah berkarbohidrat rendah ini sangat cocok dikonsumsi sebagai teman diet.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Udin Sedunia

08 / 11 / 2019 14:20

Berbicara mengenai diet tentunya kita harus pintar dalam mengonsumsi jenis makanan, termasuk buah-buahan. Sejatinya setiap buah memang bagus bagi kesehatan. Selain kandungan vitaminnya tinggi, buah-buahan memang kaya akan serat. Sehingga buah-buahan sangat bagus untuk diet karena dapat membantu melancarkan pencernaan dan memaksimalkan metabolisme.

Perlu diketahui, walaupun buah-buahan bernutrisi, ada juga buah yang memiliki karbohidrat cukup tinggi sehingga kurang cocok disantap saat diet. Jika kamu mengonsumsinya saat diet justru akan membuat kadar gula darah dan lemak di dalam tubuh tidak stabil.

Nah, maka dari itu penting untuk mengetahui jenis buah berkarbohidrat rendah yang pas disantap saat diet. Berikut ini tiga buah rendah karbohidrat yang bisa kamu jadikan teman diet.

1. Stroberi.

Buah pertama yang bisa dipilih yakni stroberi. Buah ini memiliki kandungan karbohidrat yang cukup rendah. Dalam 100 gr stroberi hanya mengandung 8 gr karbohidrat. Selain itu stroberi juga sangat bagus dalam merangsang metabolisme tubuh sekaligus dapat membantu menekan nafsu makan karena kehadiran serat larut yang disebut pektin di dalamnya.

Loading...

2. Blackberry.

Selanjutnya masih dari keluarga beri. Buah ini juga mengandung karbohidrat yang sedikit, hanya lebih besar sedikit dari buah stroberi (100 gr blackberry mengandung 10 g karbohidrat dan 43 kalori). Selain itu buah ini juga mengandung serat larut disebut pektin yang mana fungsinya dapat menimbulkan perasaan kenyang sehingga membantu dalam penurunan berat badan.

3. Alpukat.

Alpukat memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi, tapi khasiatnya untuk diet tentu tidak bisa dianggap enteng. Alpukat juga memiliki kandungan karbohidrat yang rendah sehingga cocok dikonsumsi sebagai teman diet. Di dalam satu buah alpukat ukuran sedang hanya terkandung sekitar 9 miligram karbohidrat saja.

Nah, itu tadi 3 buah rendah karbohidrat yang bisa kamu konsumsi sebagai teman diet sehatmu.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red