Secara medis, usia perempuan yang ideal untuk hamil dan melahirkan antara 21-35 tahun. Pada usia tersebut seorang wanita memiliki kematangan reproduksi, emosional maupun aspek sosial. Selain itu jika melahirkan pada usia ini bisa menekan resiko gangguan kesehatan bagi si ibu maupun janin. Ada juga lho penelitian yang menunjukan bahwa wanita yang berusia 40-50 tahun sulit hamil.

Namun, apa iya semua fakta ilmiah itu. Nah, berikut ini dua nenek yang melahirkan pada usia lebih dari 70 tahun. Fakta ini bikin para ahli kesehatan geleng-geleng nggak percaya.

1. Anatolia Vertadella

2 Nenek di atas usia 70 tahun ini melahirkan anak tanpa kendala

Wanita bernama Anatolia Vertadella ini pada usia yang ke--101 tahun, telah melahirkan anak yang ke-17 setelah menjalani operasi. Menurutnya ini merupakan berkah dari Sang Pencipta untuk dirinya di usianya yang tak muda lagi.


2. Daljinder Kaur

2 Nenek di atas usia 70 tahun ini melahirkan anak tanpa kendala

Pasangan suami istri antara Daljinder Kaur dan Mohinder Singh Gill telah mewujudkan impian dengan memiliki buah hati pertama dengan jenis kelamin laki-laki. Walaupun nenek ini sudah berusia 72 tahun namun masih bisa hamil dan melahirkan. Menurut pasangan ini Tuhan telah menjawab doa mereka. Kini keluarga mereka menjadi lengkap dan sempurna dengan kehadiran si buah hati.