×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
15 Cara memotivasi diri sendiri agar sukses mengejar mimpi

0

Kepribadian

15 Cara memotivasi diri sendiri agar sukses mengejar mimpi

Foto: Free-Photos dari Pixabay

Begini cara agar tak bingung dan galau untuk fokus mengejar mimpi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Veldian Ardana

06 / 11 / 2019 12:10

Cita-cita atau tujuan hidup ini hanya bisa dicapai ketika kita memiliki motivasi yang kuat dalam diri kita. Tanpa motivasi apa pun, sulit sekali menggapai apa yang dicita-citakan. Namun tak bisa dipungkiri, memang cukup sulit membangun motivasi di dalam diri sendiri.

Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menumbuhkan motivasi tersebut. Simak beberapa caranya di bawah ini:

1. Menghargai tindakan yang telah kamu ambil.

Setiap kali kamu melakukan sesuatu yang baik, seperti menyelesaikan tugas tepat waktu, hargailah pencapaian itu. Perlu diingat bahwa menghargai diri sendiri adalah cara terbaik untuk memotivasi dirimu.

2. Selalu termotivasi dalam melakukan segala hal.

Loading...

Jika ingin memotivasi dirimu, kamu harus selalu termotivasi dalam melakukan segala hal. Oleh karena itu, kamu pun harus selalu menunjukkan sikap antusias pada segala hal yang kamu kerjakan.

3. Tetap mengejar cita-cita.

Kamu harus terus-menerus menantang dirimu, sehingga tetap termotivasi dalam menjalani kehidupan. Jika telah berhasil mencapai salah satu impianmu, jangan berhenti bermimpi. Capailah hal lain yang belum pernah kamu raih sebelumnya. Dengan begitu, kamu akan tetap termotivasi dengan segala hal dalam hidupmu.

4. Selalu waspada.

Jangan sepelekan yang kecil dan hanya terfokus pada tugas besar saja. Mulailah harimu dengan tugas-tugas kecil seperti membersihkan kamar atau menata pakaian di lemari. Hal itu tampaknya tidak begitu penting, namun itu akan membuat kamu lebih waspada pada hidup. Jadi, ketika mulai bekerja kamu akan keluar dari sikap malas dan lebih bersemangat dalam mencapai tujuan.

5. Tidak membandingkan dirimu dengan orang lain.

Alih-alih membandingkan diri dengan orang lain, kamu seharusnya lebih berfokus pada pencapaianmu. Setiap orang memiliki jalan berbeda dalam menempuh apa yang mereka cita-citakan. Maka, kamu harus menjadi lebih baik dari hari ke hari sehingga selalu termotivasi untuk menantang kemampuanmu.

6. Selalu ingat dengan visi dan misi yang ingin dicapai.

Jika sudah tahu visi apa yang ingin kamu kerjakan dan misi yang akan dilakukan, kamu harus fokus dengan kedua hal tersebut. Ini karena kedua hal itu bisa membuatmu lebih fokus dengan apa yang kamu inginkan.

Tips agar kamu tidak lupa dengan visi dan misimu yaitu buatlah poster atau gambar tentang apa yang kamu ingin capai di area tempat kamu suka melakukan kegiatan. Sebagai contoh di kamar. Kamu bisa menempelkan tulisan atau foto tentang apa yang kamu ingin capai. Gunanya adalah agar tidak lupa kalau ada target yang sedang ingin kamu tuju.

7. Jauhkan diri dari sifat malas.

Sifat malas adalah musuh utama yang harus dijauhi ketika kamu ingin sukses dalam hal apa saja. Malas hanya akan membuat dirimu menjadi lamban dan juga mudah menyerah saat mendapati rintangan dan masalah dalam hidup. Pelajarilah tips mengatasi rasa malas yang berlebihan dalam hidup agar kamu bisa segera bangkit dan mulai bergerak mengejar apa yang kamu inginkan.

8. Tentukan tujuan dan harapan yang ingin di capai.

Kamu harus memiliki tujuan dan harapan dalam hidup yang ingin diraih. Tujuan dan harapan tersebut akan memotivasi dirimu sendiri untuk mencapainya. Oleh karena itu fokuslah dalam mengejar harapanmu tersebut.

9. Miliki sebuah mimpi dalam hidup.

Orang yang memiliki mimpi untuk bisa menjadi besar dan ingin menorehkan sesuatu yang bernilai dalam hidupnya biasanya akan termotivasi dengan sendirinya oleh mimpi-mimpinya tersebut. Maka dari itu kamu juga harus memiliki mimpi-mimpi agar bisa bersemangat dalam hidup untuk mengejar dan mewujudkannya.

10. Temukan alasan kenapa kamu harus terus berjuang.

Kamu berjuang untuk apa? Buatlah sebuah alasan yang bisa mendorong dirimu sendiri agar tidak malas dan mudah menyerah. Banyak kok alasan yang bisa kamu jadikan motivasi, seperti keinginan untuk membahagiakan orang tua, keluarga, keinginan untuk mengubah hidup menjadi lebih baik, dan alasan-alasan lainnya.

11. Nikmatilah hidup yang sedang kami jalani.

Agar semangatmu tidak luntur, kamu harus bisa menikmati kehidupan yang tengah kamu jalani saat ini. Perbanyak bersyukur dengan keadaan dan jadikanlah nikmat tersebut sebagai motivasi untuk mendorong kamu mendapatkan kehidupan yang lebih baik daripada saat ini.

12. Yakinlah bahwa usaha tidak akan membohongi hasil.

Orang yang berusaha dengan keras dan tekun akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan kerja kerasnya. Maka yakinlah dengan kerja kerasmu yang akan membuahkan hasil sesuai dengan keinginan dan harapanmu.

Keyakinan dalam diri seseorang bisa menjadi sebuah sugesti dan motivasi untuk meraih sebuah keberhasilan. Sebaiknya ketahui cara meyakinkan diri sendiri dan cara meningkatkan keyakinan diri dalam berusaha menuju sukses.

13. Bayangkan jika keberhasilan berada di tanganmu.

Jangan bayangkan jika kegagalan menghampirimu. Namun bayangkanlah jika keberhasilan tersebut suatu saat berada di tanganmu dan kamu akan menikmatinya. Hal ini akan membuat kamu termotivasi untuk lebih gigih lagi dalam menjalani kehidupan menuju sukses.

14. Bencilah dengan kata menyerah.

Ciri-ciri orang gagal dalam mewujudkan impiannya adalah orang yang terlalu mudah untuk menyerah ketika menemui kesulitan dalam mengejar mimpi. Mereka biasanya akan gagal dan sulit meraih keberhasilan. Oleh karena itu jangan pernah menyerah jika kamu benar-benar ingin sukses dan menuai sebuah keberhasilan. Hilangkan kata menyerah dalam hidupmu dan terus semangat dalam menjalani kehidupan.

15. Miliki taget yang jelas.

Setelah kamu memiliki mimpi dan alasan yang kuat agar bisa termotivasi untuk mencapai kesuksesan, maka langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memiliki target yang jelas. Target ini sangat penting untuk dimiliki mengingat di dunia ini banyak sekali persaingan. Tanpa adanya target kerap kali membuat seseorang berhenti di tengah jalan dan tidak berani untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang telah dibuat.

Nah, itulah 15 cara untuk bisa memotivasi diri sendiri guna mencapai kesuksesan di masa depan. Semoga bermanfaat dan bisa kamu terapkan.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red