Setiap tahunnya selalu ada bakat baru yang muncul di kancah perfileman Hollywood. Beberapa aktor memulai karir mereka dari belia, sementara yang lain ditemukan tanpa sengaja. Mereka kemudian menjadi aktor-aktor yang sanggup mencuri perhatian lewat pelbagai peran yang mereka mainkan.

Berikut daftar 13 aktor muda yang berhasil mencuri perhatian di perfilman Hollywood.

1. Nicholas Hoult

13 Aktor muda Hollywood yang sukses mencuri perhatian

Di usianya yang ke 29 tahun ini, Nicholas sudah bermain di 49 judul film. Ia mulai bermain film sejak umur 7 tahun. Di tahun 2002, ia bermain sebagai anak lelaki yang diurus oleh Hugh Grant dalam film About A Boy. Ia paling dikenal sebagai Hank McCoy alias The Beast dalam franchise X Men. Ia juga pernah memerankan zombie yang jatuh cinta kepada manusia dalam film Warm Bodies (2013).

Di waktu senggangnya, ia senang bermain Basket. Hingga tahun 2019 nanti, ada empat film yang akan menampilkan dirinya, termasuk diantaranya film berjudul Tolkien, di mana ia memerankan JRR Tolkien, seorang penulis terkenal.

2. Thomas-Brodie Sangster

13 Aktor muda Hollywood yang sukses mencuri perhatian

Tercatat 49 proyek film sudah ia lakoni, termasuk di antaranya serial TV fenomenal Game Of Thrones. Peran terakhirnya yang diingat penonton adalah sebagai Newt dalam franchise The Maze Runner. Ia juga salah satu pengisi suara dalam serial TV anak-anak Phineas and Ferb.

Aktor yang berwajah lebih muda dari usia sebenarnya yakni 28 tahun ini bisa bermain gitar dan drum. Ia juga penyuka motor dan jaket kulit.

3. Dylan Minette

13 Aktor muda Hollywood yang sukses mencuri perhatian

Film Goosebumps, Dont Breathe dan serial TV 13 Reasons Why membuat namanya terkenal sebagai aktor muda berbakat. Dalam film Goosebumps, ia berperan sebagai remaja yang baru pindah rumah dan kemudian terlibat petualangan dengan tetangganya. Dalam serial 13 Reasons Why, ia menyelidiki kematian salah seorang teman sekolahnya melalui kaset rekaman.

Sementara di film Dont Breathe, ia berperan sebagai perampok rumah yang mesti berhadapan dengan pemilik rumah yang ternyata memiliki misteri yang tak terduga. Aktor 28 tahun yang sudah bermain dalam 42 film ini juga menyukai musik klasik.

4. Bill Skarsgaard

13 Aktor muda Hollywood yang sukses mencuri perhatian

Sosok badut menyeramkan Pennywise menghantui banyak penonton dengan kengerian yang ia ciptakan. Siapa sangka, wajah di balik Pennywise dalam film It (2017) adalah Bill Skarsgaard yang tampan. Bill adalah aktor asal Swedia yang berasal dari keluarga aktor.

Ayahnya adalah Stellan Skarsgaard, pemeran ilmuwan Eric Selvig dalam film The Avengers dan kakaknya adalah Alexander Skarsgaard yang dikenal lewat film True Blood dan flm Tarzan. Aktor berusia 28 tahun ini sudah bermain dalam 30 film, beberapa di antaranya adalah produksi Swedia.

5. Liam Hemsworth

13 Aktor muda Hollywood yang sukses mencuri perhatian

Aktor kelahiran Australia 28 tahun yang lalu ini merupakan adik dari Luke Hemsworth dan Chris Hemsworth (Thor). Ia mencuri perhatian saat memerankan tokoh Gale, salah satu love interest Jennifer Lawrence dalam trilogy The Hunger Games.

Ia juga muncul dalam film Independence Day : Resurgence (2016) berdampingan dengan para aktor terkenal seperti Jeff Goldblum dan Bill Pullman. Sebelum terjun menjadi aktor, Liam ternyata pernah bekerja sebagai asisten tukang roti dan pekerja di arena bowling. Sampai saat ini tercatat sudah 28 judul film ia lakoni.

6. Dylan Obrien

13 Aktor muda Hollywood yang sukses mencuri perhatian

Publik paling mengenal perannya sebagai Thomas dalam trilogy The Maze Runner. Sebelumnya, ia bermain di serial TV Teenwolf. Cowok 27 tahun yang mahir bermain drum ini memiliki chanel Youtube di mana ia membuat cerita komik secara online sebagai pembuat dan sutradaranya. Dylan sudah bermain dalam 12 judul film. Film terakhirnya adalah The Maze Runner : The Death Cure pada tahun 2018.

7. Josh Hutcherson

13 Aktor muda Hollywood yang sukses mencuri perhatian

Josh dikenal sebagai aktor cilik dalam film Zathura (2005) dan RV (2006) bersama mendiang Robin Williams. Beranjak remaja, Josh yang sekarang berusia 26 tahun ini aktif bermain di beberapa film baik drama maupun aksi. Ia bermain dalam film The Journey To The Center of The Earth bersama aktor Brendan Fraser. Dalam sekuelnya, Josh beradu akting dengan Dwayne Johnson.

Namun film The Hunger Games lah yang melambungkan nama Josh menjadi salah satu aktor remaja favorit. Ia berperan sebagai Peeta Melark, salah satu peserta Hunger Games yang kemudian terlibat percintaan dengan Katniss Everdeen, sang tokoh utama. Penyuka anjing dan kucing ini sudah bermain di 49 film.

8. Logan Lerman

13 Aktor muda Hollywood yang sukses mencuri perhatian

Para remaja mengenalnya sebagai Percy Jackson dalam dua film tentang anak Poseidon, sang Dewa laut. Setelahnya, berturut-turut ia bermain di film The Three Musketeer, The Perks of Being Wallflower dan Stuck in Love.

Di tahun 2014, ia berkesempatan bermain di film perang berjudul Fury bersama aktor ternama Brad Pitt dan Shia Labeouf. Logan memutuskan untuk menjadi aktor di usia muda karena ia mengidolakan Jackie Chan. Cowok 26 tahun ini sudah bermain di 28 film.

9. Nat Wolff

13 Aktor muda Hollywood yang sukses mencuri perhatian

Cowok 24 tahun ini ternyata sudah bermain di 28 film. Paper Town adalah film yang membuat namanya semakin dikenal orang. Penyuka music ini juga bermain dalam serial TV The Naked Brothers Band di mana ia menulis lagu-lagu yang dimainkannya di sana.

Nat juga bermain dalam film The Death Note yang merupakan adaptasi dari film Jepang berjudul sama. Di waktu senggangnya ia senang bermain piano dan gitar.

10. Ansel Elgort

13 Aktor muda Hollywood yang sukses mencuri perhatian

Perannya sebagai Gus dalam film The Fault in Our Stars (2014) mencuri banyak perhatian. Di film tersebut ia memiliki hubungan asmara dengan Shailene Woodley. Lucunya, ia bertemu kembali dengan Woodley dalam film Divergent di mana mereka berperan sebagai adik dan kakak.

Di tahun 2017, penonton bersorak menyaksikannya menjadi seorang pengemudi tuli tapi brilian dalam film Baby Driver. Ansel yang berusia 24 tahun ini sudah bermain di 17 film.

11. Tye Sheridan

13 Aktor muda Hollywood yang sukses mencuri perhatian

Tahun 2018 ini, penonton disuguhi film aksi fantasi yang memasukkan banyak unsur video game dalam Ready Player One. Tokoh utamanya diperankan oleh Tye Sheridan, aktor berusia 22 tahun yang sebelumnya dikenal sebagai Scott Summers/Cyclops dalam franchise film X Men First Class. Sampai hari ini, ia sudah bermain dalam 18 film.

12. Asa Butterfield

13 Aktor muda Hollywood yang sukses mencuri perhatian

Penyuka film alien mengingat perannya dalam Enders Game (2013). Setelahnya, ia bermain dalam film Miss Peregrines Home For Peculiar Children (2016). Total sudah 20 film dilakoni oleh aktor berusia 21 tahun ini. Asa yang tinggal di London ini merupakan supporter Arsenal dan memiliki impian untuk bisa memerankan tokoh James Bond.

13. Finn Wolfhard

13 Aktor muda Hollywood yang sukses mencuri perhatian

Aktor cilik yang akan berusia 15 di tahun ini dikenal lewat serial TV The Stranger Things. Setelahnya, ia bermain sebagai tokoh utama dalam film horror yang diadaptasi dari novel Stephen King, berjudul It (2017). Di usianya yang masih belia, aktor yang dikenal dengan rambut kriwilnya ini sudah bermain dalam 13 film.

Keren-keren kan? Jadi gak sabar menunggu film-film mereka berikutnya ya.