BTS (Bangtan Sonyeondan) atau biasa disebut Bangtan Boys ini selalu mendulang prestasi. Selain memenangkan penghargaan Top Social Artist Award di BBMAs selama 3 tahun berturut-turut, mereka tercatat sebagai penerima Daesang (penghargaan utama dalam sebuah acara penghargaan musik) terbanyak yaitu sebanyak 25 penghargaan. Nama yang mendunia ini tidak serta merta didapatkannya begitu saja. Semua berkat kerja keras berbagai pihak, tentu saja member BTS dan ARMY yang saling menyemangati dan memberi energi. Selain itu ditambah dengan personality para member yang baik, musik yang keren abis, serta lirik lagunya yang sangat berarti.

Nah dari sekian banyak lagu BTS, ada beberapa lagu yang bisa memotivasi kita untuk selalu memiliki mimpi dan bersemangat mencapai impian. Yuk kita intip, apa saja ya?

1. No More Dream.

12 Lagu BTS ini akan memotivasimu untuk selalu mengejar mimpi

foto: imdb.com

Apakah semua itu yang kau impikan? Bayangan siapa yang kau lihat di cermin? Harus kukatakan.Lanjutkan jalanmu, meski hari ini hari terakhirmu. Lakukan sesuatu, singkirkan kelemahanmu

No More Dream adalah lagu debut mereka yang rilis pada tahun 2013. Lagu yang kental dengan nauansa hip hop ini berisi tentang kehidupan rata-rata seorang pemuda yang hanya hidup mudah dan tidak memiliki mimpi dan hanya banyak keinginan tapi tidak dilakukan. BTS mengajak kita untuk mengaca pada diri sendiri apa yang sebenarnya menjadi impianmu. Mereka mengatakan agar kita bisa bermimpi dan menentukan impian kita sendiri serta mulailah bekerja keras jangan menjadikan hari ini sama dengan hari yang kemarin.

2. N.O.

12 Lagu BTS ini akan memotivasimu untuk selalu mengejar mimpi

foto: onestopkpop.com

Itu tidak bisa menjadi apapun. Jangan terjebak dalam mimpi orang lain.

N.O merupakan lagu dari album O!RUL8,2? (dibaca Oh! Are you late, too?) yang merupakan album mini pertama dari BTS. Lagu ini menceritakan mengenai pemuda yang terus mengikuti tekanan alur pendidikan sehingga lupa akan mimpi-mimpi mereka. Guru bahkan orang tua memberikan standar kesuksesan mereka sendiri sehingga kita tidak berdaya dan harus menurut. Dengan lagu ini BTS membuka mata kita untuk berkata tidak dan mengajak kita agar menentukan apa yang kita impikan. Jangan mengerjakan dan diatur oleh mimpi orang lain.

3. Intro: O!RUL8,2?.

12 Lagu BTS ini akan memotivasimu untuk selalu mengejar mimpi

foto: pinterest.com

Jadi urusi hidupmu sendiri, bukan kehidupan orang lain. Ambil kesempatan yang ada dan jangan sampai menyesal, jangan pernah. Jangan pernah terlambat untuk menjalani apa yang ingin kau lakukan sekarang. Karena suatu hari nanti, apa yang kau lakukan itulah yang akan kau dapatkan

Lagu ini merupakan intro dari mini album O!RUL8,2 yang hanya berdurasi 1 menit 22 detik dibawakan oleh RM. Dinyakikan dengan rap yang berisi pesan mengenai kita hanya hidup satu kali. Kita sering bertanya-tanya kita hidup untuk siapa dan apa yang kita inginkan? Oleh karena itu BTS menyadarkan kita untuk jangan terpenjara dalam hidup orang lain. Jangan takut bermimpi dan mulailah mengejar impianmu dengan caramu sendiri.

4. Tomorrow.

12 Lagu BTS ini akan memotivasimu untuk selalu mengejar mimpi

foto: fanpop.com

Ikuti mimpimu seperti penghancur. Bahkan jika mimpimu hancur, jangan pernah berlari ke belakang, jangan pernah

Tomorrow adalah lagu yang diproduseri oleh Suga BTS yang masuk dalam mini album kedua yaitu Skool Luv Affair (2014). Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang menjalani hidup seperti jalan di tempat. Ia lelah dengan kehidupan yang sama seperti tidak ada tujuan. Dengan lagu ini, BTS juga mengajak kita untuk teruslah mengikuti mimpi kita, jangan meyerah. Lebih baik mengikuti mimpi walaupun impian itu hancur daripada tidak mengikuti mimpi kita sama sekali. Dan buatlah hari esok lebih baik dari hari ini.

5. Dope.

12 Lagu BTS ini akan memotivasimu untuk selalu mengejar mimpi

foto: kpopchart.net

Karena kami berapi-api. Lebih tinggi lebih tinggi. Aku harus mencapainya, aku harus mencapainya

Lagi hits ini dirilis tahun 2015 dalam album The Most Beautiful Moment in Life, Part 1. Menceritakan tentang sesorang yang memiliki tujuan harus selalu bekerja keras untuk mencapainya. Sementara orang lain bersenang-senang, kita hanya terus bekerja. Lagu ini mengajak kita untuk tidak pernah melepaskan impian kita dan selalu bersemangat untuk menggapainya. Percayalah bahwa kerja keras kita akan membuahkan hasil.

6. Intro: Never Mind.

12 Lagu BTS ini akan memotivasimu untuk selalu mengejar mimpi

foto: pinterest.com

Apapun yang orang-orang katakan. Aku hanya hidup sebagaimana yang aku inginkan, dipandu oleh keyakinanku sendiri

Lagu pembuka ini berisi rap yang ditulis dan diproduseri oleh Suga BTS dalam album The Most Beautiful Moment in Life, Part 2. Liriknya mengisahkan tentang seseorang yang sedang berusaha mengejar mimpinya dan tidak akan peduli dengan omongan orang lain. Ia akan terus maju walaupun rasa lelah dan furstasi pasti akan datang. Kita hanya perlu mempercepat langkah jika merasa akan terjatuh.

7. Epilouge: Young Forever.

12 Lagu BTS ini akan memotivasimu untuk selalu mengejar mimpi

foto: dramaswag.com

Selamanya kita muda. Bahkan saat aku jatuh dan menyakiti diri sendiri. Aku terus berlari menuju impianku

Epilouge: Young forever termasuk dalam lagu dalam album kompilasi The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever yang dirilis tahun 2016. Lagu ini juga mengisahkan mengenai member BTS yang menyadari bahwa teriakan dan tepuk tangan penonton tidak akan bertahan selamanya. Namun mereka ingin selamanya menjadi muda dengan semangat muda untuk mengejar impian. Walaupun harus jatuh dan terluka, BTS mengajak kita untuk berlari mencapai mimpi.

8. Fire.

12 Lagu BTS ini akan memotivasimu untuk selalu mengejar mimpi

foto: kstarlive.com

Hiduplah seperti apapun yang kamu inginkan, ini adalah hidupmu. Berhentilah mencoba, tidak apa jika gagal

Lagu ikonik milik BTS ini juga termasuk dalam album kompilasi The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever. Dalam lagu ini, BTS mengatakan untuk menjadi pemuda yang selalu bersemangat dan menikmati kehidupan milik kita sendiri yang bukan milik orang lain. Kegagalan adalah hal yang biasa tapi kita bakar dengan semangat yang lebih membara.

9. Outro: Wings.

12 Lagu BTS ini akan memotivasimu untuk selalu mengejar mimpi

foto: fandom.com

Aku membuat keputusan. Aku akan memiliki kepercayaan tiada batas. Ini saatnya untuk menjadi pemberani, aku tidak takut

Outro: Wings adalah lagu penutup dari album studio BTS berjudul Wings (2016). Dengan lagu ini, BTS mengisahkan tentang dirinya yang tidak mau sukses dengan melakukan hal yang tidak mau dia ingin lakukan. Kita diajak untuk selalu optimis bahwa apa yang kita kerjakan, walaupun terlihat suram namun akan menghasilkan yang terbaik. Jangan takut untuk terbang tinggi ke jalan yang kita pilih.

10. Not Today.

12 Lagu BTS ini akan memotivasimu untuk selalu mengejar mimpi

foto: hype.my

Jika kau tidak mampu terbang, maka berlarilah. Hari ini kita akan bertahan. Jika kau tak mampu berlari, maka berjalanlah

Lagu Not Today berada dalam album repackage berjudul You Never Walk Alone yang rilis pada tahun 2017. BTS mengajak kita untuk tidak pernah menyerah dan menolak segala kekalahan, frustasi, dan rasa putus asa. Dengan lagu ini kita tersadar bahwa hari ini kita masih harus bertahan dan berjuang. Hari ini kita tidak boleh kalah oleh keterbatasan diri sendiri.

11. Sea.

12 Lagu BTS ini akan memotivasimu untuk selalu mengejar mimpi

foto: btsdiary.com

Aku tidak ingin menangis aku tidak ingin istirahat.

Tidak, bagaimana kalau beristirahat sebentar saja?

Tidak, tidak, tidak

Lagu ini merupakan hidden track yang ada di album Love Yourself: Her yang rilis pada tahun 2017. Lagu in bercerita mengenai perjuangan perjalanan mereka untuk menjadi penyanyi yang bisa dikenal banyak orang. Bagaimana mereka harus bertahan dengan kondisinya saat ini, BTS juga mengatahui bahwa setiap harapan ada kesulitan yang menanti. Kegalauan akan tetap bertahan atau beristirahat sejenak. Namun, apa yang mereka hadapi akan sama saja sehingga jawabannya adalah terus berjuang dan berpikir positif untuk setiap keadaan.

12. So What.

12 Lagu BTS ini akan memotivasimu untuk selalu mengejar mimpi

foto: btsdiary.com

Jika kau ragu, kamu mungkin akan terhanyut. Semua kekhawatiranmu, adalah rawa imajinasi yang kamu buat. Pergi saja, dari pada khawatir, jangan takut, cerialah!

Lagu ini dirilis pada tahun 2018 dalam album Love Yourself: Tear. Lagu mengenai melepaskan kekhawatiran dan ketakutan. Tidak perlu memedulikan perkataan orang lain karena itu tidak ada gunanya. Sehingga yang bisa kamu lakukan adalah terus melangkah tanpa ragu karena tidak ada tempat untuk bersembunyi. BTS mengajak kita untuk melawan rasa takut dan khawatir, kita harus terus maju dan bertarung menghadapi hari-hari.