Mendengarkan musik jazz seperti kembali ke tahun 1900-an. Selama bertahun-tahun hingga saat ini telah banyak musik K-Pop yang bernuansa jazz. Baik itu dibawakan oleh solois maupun grup telah bereksperimen dengan genre tersebut. Hasilnya pun dapat dikatakan cukup memukau dan dapat diterima oleh masyarakat dengan senang hati.

Berikut ini adalah beberapa lagu bernuansa jazz yang sejauh ini telah dinyanyikan oleh para idol asal Korea Selatan.

1. MAMAMOO - Piano Man.

Banyak era dari masa lalu telah diperkenalkan dalam videografi MAMAMOO. Musik mereka yang memukau pun sangat cocok dengan gayanya dalam setiap kesempatan. Dalam Piano Man, mereka mencoba musik jazz jadul dan hasilnya sangat sempurna untuk didengarkan.

2. (G) I-DLE - Give Me Your.

Di trek yang santai ini, (G) I-DLE bernyanyi dengan sempurna diiringi nada piano yang lembut. Getaran jazz lembut inilah yang mungkin kamu butuhkan untuk menikmati musik dengan suasana santai.

3. Heize feat. Dynamic Duo's Gaeko - Jenga.

Jika kamu berpikir untuk membuat playlist keren dengan sentuhan jazzy, Jenga adalah lagu terbaik untukmu. Suara manis Heize sangat cocok dengan instrumental dan rap Gaeko yang begitu sempurna.

4. TVXQ - Spellbound.

Yunho dan Changmin sungguh memukau. Duo ini menari mengikuti irama groovy dari judul lagu magis mereka, Spellbound dengan sentuhan jazz seperti yang digambarkan dalam video musiknya.

5. Musisi Akdong - Re-Bye.

Duo bersaudara ini menyuguhkan kita dengan berbagai musik setiap kali mereka comeback, dan salah satunya yakni lagu Re-Bye yang merupakan perwujudan gaya jazz yang meletup dan pasti membuatmu ikut menari saat mendengarkannya.

6. Jessica Jung - Because Its Spring.

Menyalurkan keindahan musim semi saat tanaman dan bunga bermekaran, Jessica Jung membawakan lagu yang penuh perasaan dengan suara jazz lembut melengkapi lirik menyentuh hati yang dia tulis sendiri.

7. Lee Hi - My Star.

Lee Hi membawa kita kembali ke masa lalu dengan lagu My Star, sebuah lagu menyenangkan yang menampilkan getaran retro dari masa lalu, baik secara musik maupun visual.

8. Suzy & EXO's Baekhyun - Dream.

Kolaborasi ini sesuai dengan namanya karena Suzy dan Baekhyun menyuguhkan penampilan yang indah. Lagu ini sangat terinspirasi oleh jazz dan menciptakan suasana keseluruhan yang santai dan romantis.

9. B.A.P - Coffee Shop.

B.A.P melebur menjadi satu dengan melodi saat mereka menyusuri lirik per lirik dari lagu Coffee Shop dan gaya instrumental yang didominasi dengan pianis jazz terkenal Song Young Joo. Lagu ini cukup membuat jazz berinkarnasi pada era K-Pop.

10. BTS - House of Cards.

BTS sering memasukkan banyak suara dalam diskografi mereka. Hal itu pun selalu menjadi hits. Seperti House Of Cards, lagu yang sangat intens dengan lirik yang begitu dalam dan membawa nuansa jazzy.

11. IU - The Red Shoes.

Penampilan IU sangat memukau saat dia memakai sepatu dansanya, mengajak kita memutar lagu Red Shoes, dan menari mengayunkan kaki dengan sempurna. Baik lagu maupun video musiknya mencerminkan tahun 1930-an yang dibarengi akting cemerlang dan membuatnya cukup funky.