×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Warna umum ini dapat memengaruhi perasaanmu lho

0

Wow

10 Warna umum ini dapat memengaruhi perasaanmu lho

Kamu pasti akan memerlukannya dalam kehidupan sehari-hari.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Istimrora Raka

10 / 04 / 2020 14:55

Ahli pemasaran secara efektif menggunakan psikologi warna untuk menciptakan asosiasi khusus di otak kita. Suatu studi menunjukkan bahwa 90% dari keputusan yang dibuat oleh orang-orang didasarkan pada warna objek. Kamu juga dapat mengendalikan emosi dengan belajar tentang efek spesifik yang dimiliki setiap warna terhadap dirimu.

Artikel ini akan menjelaskan bagaimana berbagai warna di sekitarmu dapat memengaruhi kondisi emosional kamu.

1. Oranye.

Oranye

Efek.

Loading...

Warna ini dapat memberi energi dan merangsangmu ketika melakukan aktivitas fisik. Oranye dapat membangkitkan perasaan optimisme dan keberanian sehingga kamu dapat melihat peluang baru dengan lebih jitu. Oranye juga sering dikaitkan dengan kreativitas dan kebahagiaan.

Kapan dibutuhkan?

Kapan pun ketika kamu ingin berolahraga, melatih kepercayaan diri, atau berkomunikasi dan berbahagia dengan orang lain. Secara umum, oranye sangat bagus untuk ruang kebugaran, pesta, dan berbagai pakaian.

2. Biru.

Langit Biru

Efek.

Biru membawa kenyamanan dan kedamaian. Kamu cenderung mengasosiasikan biru dengan air ataupun langit, yang merupakan simbol kebebasan dan ketenangan.

Kapan dibutuhkan?

Biru sangat cocok untuk relaksasi, jadi warna ini penting untuk ada di rumah atau di mana pun tempat kamu membutuhkan kedamaian dan ketenangan.

3. Hijau.

Sayuran Hijau

Efek.

Karena hijau adalah warna kehidupan, hijau terhubung dengan emosi, keseimbangan, keamanan, dan stabilitas. Hijau juga dapat menginspirasi kesejahteraan dan mengisi ulang energi.

Kapan dibutuhkan? 

Hijau sering dikaitkan dengan makanan, sehingga sangat populer di toko kelontong dan dapat berguna juga di dapur. Beberapa warna hijau di sekitar rumah (misalnya tanaman rumahan) dapat membawa banyak energi kehidupan dan semangat ke dalam rumah kamu.

4. Hitam.

Gadget Hitam

Efek.

Hitam memberikan rasa aman dan perlindungan emosional. Ada gagasan bahwa tidak ada yang bisa menembus warna hitam. Jadi warna ini sempurna untuk menyembunyikan perasaan dan menjaga kerentanan.

Kapan dibutuhkan?

Bagi banyak orang, hitam adalah warna yang cocok dalam hal teknologi karena terasa aman dan dapat diandalkan. Warna ini juga efektif dalam penyampaian otoritas dan misteri.

5. Ungu.

Selimut Ungu

Efek.

Ungu diyakini memberikan keseimbangan mental, stabilitas, dan merupakan warna pencerahan spiritual. Ungu juga digunakan sebagai warna favorit di kalangan bangsawan sehingga sering dikaitkan dengan kemewahan.

Kapan dibutuhkan?

Saat kamu ingin bersantai dan merasa nyaman atau ketika kamu ingin menunjukkan kemewahan. Secara umum, ungu adalah warna yang bagus untuk benda-benda rumah tangga yang lembut seperti selimut, seprai, bantal, dll.

6. Merah.

Lady in Red

Efek.

Merah adalah warna kekuatan, gairah, dan energi. Warna ini memotivasi dan memberi energi untuk segera mengambil tindakan dengan cepat dan tepat. Bahkan bagi seorang introvert pun warna ini juga berguna dalam situasi yang membutuhkan kedamaian dan ketenangan.

Kapan dibutuhkan?

Jika kamu perlu menyelesaikan beberapa pekerjaan, merah adalah warna yang sempurna untuk merangsang aktivitas. Merah juga bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri.

7. Kuning.

Penanda Jalan Kuning

Efek.

Kuning menginspirasi kegembiraan, kepositifan, dan kesenangan. Tapi itu juga warna kesadaran, tanpa rasa khawatir atau takut.

Kapan dibutuhkan?

Kamu mungkin memperhatikan bahwa sebagian besar rambu bandara dan jalan menampilkan teks hitam dengan latar belakang kuning cerah. Itu karena kuning langsung menarik perhatian dan sebenarnya membuat kamu fokus pada informasi. Dengan demikian, ini adalah warna yang sempurna untuk setiap kali kamu melakukan presentasi atau perlu menyampaikan pesan yang mendesak.

8. Putih.

Rumah Sakit

Efek.

Putih melambangkan kemurnian dan kepolosan. Warna ini membawa rasa aman, harapan, dan awal yang baru, seolah-olah kamu sedang membersihkan papan tulis dan memulainya lagi dari awal.

Kapan dibutuhkan? 

Gunakan warna putih untuk mengisyaratkan kebersihan dan kenyamanan. Warna ini akan dominan ada di hotel dan rumah sakit karena sangat bagus dalam menunjukkan kedamaian dan keamanan.

9. Merah muda atau pink.

Bayi

Efek.

Pink mewakili romansa, kehangatan, dan feminitas. Warna ini secara langsung dikaitkan dengan kepedulian dan pengayoman, itulah sebabnya sering digunakan pada produk anak-anak dan perempuan.

Kapan dibutuhkan?

Merah muda dapat membuat wanita tampak lebih menarik di mata pria. Pakaian merah muda, make up merah muda, kuku merah muda, semuanya akan menyajikan tampilan romantis untuk gadis mana pun. Warna ini juga sering kali digunakan dalam penghias kue agar membuatnya lebih manis dilihat.

10. Cokelat.

Lantai Coklat

Efek.

Cokelat adalah warna yang alami, sederhana, dan menghibur. Ia memberimu perasaan stabil dan kepercayaan diri. Itulah sebabnya cokelat adalah salah satu warna yang dapat dengan mudah membuatmu merasa di rumah di mana saja kamu berada.

Kapan dibutuhkan?

Setiap kali kamu ingin membuat lingkungan di sekitar lebih ramah dan meneduhkan. Cokelat efektif jika digunakan pada benda kayu untuk menunjukkan kekuatan dan kemewahan.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red