×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Taman Nasional paling populer di dunia, bikin pengen piknik

0

Jalan-Jalan

10 Taman Nasional paling populer di dunia, bikin pengen piknik

Didiominasi oleh satu negara saja lho! Ayo tebak negara apa itu?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gus Eka

10 / 02 / 2018 16:01

Jika di dalam negeri kamu kenal dengan Taman Nasional Baluran, Taman Nasional Komodo dan lain-lain maka diluar negeri terdapat banyak taman nasional juga lho guys yang sangat populer bagi wisatawan. 

Kepopuleran taman nasional ini terlihat dari pengunjungnya yang mencapai jutaan orang setiap tahun. Berikut ini 10 taman nasional paling populer sejagad yang bisa jadi destinasi liburan kamu buat kenal ekosistem alami yang dilestarikan di negara seluruh dunia.

1. Taman Nasional Great Smoky Mountains

Great Smoky Mountains

Terletak di negara Amerika Serikat, taman nasional yang terbentang hampir 2.000 km ini memiliki 3.500 jenis tanaman yang setara dengan yang ada di Eropa sana. Taman nasional ini memiliki 16 puncak dari barisan-barisan gunungnya dengan ketinggian lebih dari 1.829 m. Sangat bagus buat kamu pecinta alam buat jadiin taman nasional ini destinasi wisata saat melancong ke Negeri Adidaya tersebut! Taman nasional ini sangat populer karena pengunjungnya bisa mencapai 10.712.614 orang lho! Wow, banyak banget kan!

Loading...

2. Taman Nasional Grand Canyon

Grand Canyon

Masih di Amerika Serikat, taman nasional ini menjadi populer yang kedua karena pengunjungnya mencapai 5,5 juta lebih dalam setahun. Pasti kamu tentu tahu akan kepopuleran taman nasional di Amerika Serikat ini karena sering dibahas diberbagai media. Menawarkan pemandangan yang indah dan menakjubkan, jurang-jurang terjal sepanjang 446 km dengan lebar 6-29 km dan dalamnya mencapai hingga 1.600 meter menjadi ciri khas utama taman nasional ini!

3. Taman Nasional Gunung Rocky

Rocky Mountain

Terletak di Kanada, taman ini ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Buat kamu tahu guys, pemandangan di taman nasional ini lengkap banget deh, mulai dari gunung, ngarai, gletser, air terjun, danau hingga gua-gua kapur lho! Karena kerennya taman nasional ini, dalam setahun lebih 4,1 juta orang berkunjung!

4. Taman Nasional Yosemite

Yosemite

Taman nasional ini terletak Amerika Serikat, tepatnya di California. Dengan luas area 3.080,74 km persegi dan ada pohon Sequoia raksasa. Tahu kan pohon apa ini? Ini adalah pohon terbesar di dunia guys dan berumur 3.200 tahun lho! Wow banget kan? Karena itu taman nasional ini pun mampu menarik pengunjung 4,1 juta orang!

5. Taman Nasional Yellowstone

Yellowstone

Taman nasional ini terletak di tiga negara bagian AS yakni Wyoming, Montana dan Idaho. Terkenal dengan geiser dan sumber air panasnya. Taman nasional ini dianggap paling tua di dunia karena diresmikan 1 Maret 1872. Pengunjungnya tiap tahun lebih dari 4 juta wisatawan!

6. Taman Nasional Zion

Zion

Lagi-lagi terletak di AS, tepatnya Utah. Taman nasional ini mampu memikatlebih 4,2  juta wisatawan untuk mengunjunginya. Luas area taman nasional 593,3 km persegi. Ciri khas taman nasional adalah tebing berwarna merah yang curam.

7. Taman Nasional Olympiade

Olympic

Terletak di Amerika Serikat juga, tepatnya di Semenanjung Olimpiade di Negara Bagian Washington bedakan ya guys dengan Washington D.C ibukota AS. Populernya taman ini mampu menarik kunjungan wisatawan lebih dari 3,2 juta orang tiap tahun. Ciri khas taman nasional ini adalah Glester Olympus yang sangat disukai pendaki dan menembus hutan hujan di sepanjang garis pantai Samudra Pasifik.

8. Taman Nasional Grand Teton

Grand Teton
Taman nasional yang juga terletak di Wyoming, AS memiliki luas 1.300 km persegi. Puncak Grand Teton terletak diketinggian cukup tinggi yakni 4.000 meter yang dikenal dengan JAckson Hole ini menarik pendaki pada musim panas untuk melakukan pendakian. Taman nasional juga terhubung lho dengan Taman Nasional Yellowstone jadi kalau kamu main kesini sekalian bisa main ke dua taman nasional keren di AS ini guys! Pengunjungnya setahun lebih dari 3,1 juta wisatawan!

9. Taman Nasional Acadia

Acadia

Taman nasional ini juga terletak di AS lho guys tepatnya di Negara Bagian Maine. Memiliki luas sekitar 190 km persegi. Pemandangan di taman nasional ini keren banget guys karena lengkap juga dari gunung, hutan dan pantai. Satwa yang dapat disini kamu lihat dari rusa, beruang, burung laut hingga paus lho! Pengunjung taman nasional tiap tahun 2,8 juta orang!

10. Taman Nasional Glacier

Glacier

Nampaknya Amerika Serikat mendominasi taman nasional paling populer sejagad. Taman nasional terakhir ini juga terletak di AS, tepatnya di Montana. Luas taman ini mencapai 4.101 km persegi guys. Sangat luas bukan, hampir seukuran Pulau Lombok yakni 4.725 km persegi. Ciri khas dari taman nasional ini adalah 700 mil jalur hiking untuk mencapai sebuah danau tersembunyi yang keren banget! Kepopuleran taman nasional ini mampu menarik wisatawan lebih dari 2,3 juta orang tiap tahunnya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red