Beberapa tahun terakhir negara yang terkenal dengan sebutan Negeri Ginseng ini banyak diperbincangkan. Hal ini disebabkan oleh pengaruh berbagai hal, salah satunya adalah industri musik, film, fashion, dan kosmetik.

Banyak orang berbondong-bondong untuk dapat berlibur atau berkunjung ke negara ini. Oleh karena itu penginapan merupakan hal yang penting. Penginapan di Korea Selatan pun beragam disesuaikan dengan bujet pengunjung, mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk sekali menginap.

Jika bujetmu terbatas dan ingin mengunjungi Korea, kamu bisa melakukan backpacker. Backpacker sendiri memiliki arti yaitu seseorang yang membawa tas backpack dan bukan koper. Atau arti lainnya adalah perjalanan wisata ke tempat tanpa memberatkan barang bawaan. Biasanya para backpacker ini melakukan kegiatan berwisata atau berkunjung dengan mandiri dan bujet minim.

Nah, berikut ini merupakan rekomendasi tempat penginapan untuk backpacker yang sedang melancong ke Korea Selatan.

1. Harmony GuestHouse.

10 Rekomendasi penginapan untuk backpacker di Korea Selatan

Harmony Guesthouse yang terletak di Unseo-dong, Jung-gu, Incheon, Korea Selatan ini menawarkan harga yang cukup terjangkau dan kenyamanan yang baik. Harga per malam untuk menginap di sini dipatok dengan mulai dari Rp 200 ribuan sampai Rp 400 ribuan.

Ada 12 tipe kamar dis ini, mulai dari single room hingga bed dormitory.Selain itu fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap, seperti wifi di semua kamar, layanan kebersihan harian, dapur bersama, dan lain sebagainya. Penginapan ini pun dapat dijadikan referensi dalam memilih penginapan murah jika ingin berkunjung ke Korea Selatan, khususnya di daerah Incheon nantinya.

2. Amiga Inn Hotel Seoul.

10 Rekomendasi penginapan untuk backpacker di Korea Selatan

Penginapan yang terletak pada 193-9 Yeonji-dong, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan ini menawarkan kemudahan dalam mengakses banyak situs menarik selama berada di Seoul karena lokasinya yang cukup strategis. Penginapan ini berada di tengah kota Seoul, tepatnya berada di daerah Dongdaemun. Selain itu penginapan ini cukup nyaman dan memiliki fasilitas yang lengkap, salah satunya adalah kamar yang cukup luas dengan harga per malam cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 300 - 700 ribu rupiah.

3. SUM Guest House Nampo Garosugil Hostel Busan.

10 Rekomendasi penginapan untuk backpacker di Korea Selatan

Penginapan yang terletak di 36 Haegwan-ro, Jungang-dong, Jung-gu, Busan, Korea Selatan ini merupakan pilihan yang tepat karena daerah ini populer bagi para wisatawan. Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota dan bandara. Kemudahan akses yang ditawarkan dapat menjadi pilihan yang tepat bagi para palancong yang sedang mengunjungi kota Busan.

Selain itu peninapan ini menawarkan fasilitas yang cukup baik untuk keluarga. Seperti adanya ruang keluarga, wifi gratis, akses ruangan bebas rokok, daily housekeeping, laundry, dan penukaran mata uang yang pastinya bemanfaat untuk pengunjung asing. Penginapan ini dibanderol dengan harga Rp 100 - 500 ribu per malamnya.

4. Utopia Tourist Hotel.

10 Rekomendasi penginapan untuk backpacker di Korea Selatan

Utopia Hotel terletak pada 133 Muhak-ro 9(gu)beon-gil, Gwangan 3(sam)-dong, Suyeong-gu, Busan, Korea Selatan. Lokasi penginapan ini cukup strategis, yang memudahkan pengunjung dalam mengakses destinasi lain selama berada di Busan. Fasilitas dalam penginapan ini pun cukup lengkap guna memberi pelayanan terbaik untuk pengguna. Harga per malam untuk menginap pada penginapan ini dibanderol mulai dari Rp 300 - 700 ribu rupiah.

5. One Way Guest House.

10 Rekomendasi penginapan untuk backpacker di Korea Selatan

Penginapan yang beralamat pada 6-3 Jungang-daero 196beon-gil, Choryang-dong, Dong-gu, Busan, Korea Selatan ini memiliki lokasi yang strategis sebab berada di dekat bandara sehingga dapat dijadikan referensi tempat penginapan karena kemudahan dalam akses lokasi.

Selain itu penginapan ini memiliki fasilitas seperti wifi gratis untuk semua kamar, dapur bersama, dan penitipin barang. Selain itu untuk semua kamar memiliki fasilitas seperti TV layar datar, cermin, loker, rak penyimpanan, AC ataupun kipas angin. Harga per malam untuk menginap di sini mulai dari Rp 100 - 700 ribu dengan banyak pilihan kamar yang dapat dipilih oleh pengunjung.

6. Q Motel.

10 Rekomendasi penginapan untuk backpacker di Korea Selatan

Q Motel yang berada pada jalan 20-11 Baekbeom-ro 456beon-gil, Sipjeong-dong, Bupyeong-gu, Incheon, Korea Selatan ini memiliki lokasi yang strategis karna berada di daerah Namdong gu, salah satu distrik yang cukup populer di Incheon.

Fasilitas dalam penginapan ini cukup lengkap seperti check in 24 jam, free wifi, daily housekeeping, dan tempat parkir mobil gratis guna memberikan pelayanan dan kenyamanan terbaik untuk para pengunjung. Penginapan ini pun dibanderol mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu, harga yang cocok untuk para backpacker.

7. Chocolate tree Hostel.

10 Rekomendasi penginapan untuk backpacker di Korea Selatan

Penginapan ini terletak di daerah Sincheon, Seoul dan berjarak sekitar 5 km dari pusat kota sehingga punya kemudahan akses. Lokasi yang mudah dijangkau dari penginapan ini seperti Shinchon Shopping Street, Grand Mart, Skin Life Yeondae dapat menjadi pilihan tepat untuk kamu. Harga yang ditawarkan jika menginap di sini mulai dari Rp 100 - 900 ribu dan dapat disesuaikan dengan bujet pengunjung.

8. Haha guest House.

10 Rekomendasi penginapan untuk backpacker di Korea Selatan

Haha Guest House ini beralamat di 29-3 Hangang-daero 52-gil, Hangangno-dong, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan dan hanya berjarak 4.5km dari pusat kota menjadikan penginapan ini cukup strategis.Selain itu juga dengan jarak 390 m ada stasiun kereta bawah yang memudahkan pengunjung dalam menjelajah kota, khususnya Seoul. Penginapan ini pun dibanderol dengan harga Rp 200 ribuan per malamnya.

9. High Street Guest House.

10 Rekomendasi penginapan untuk backpacker di Korea Selatan

Penginapan yang beralamat pada 81-7 World cup buk-ro 6-gil, Yeonnam-dong, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan ini dapat menjadi pilihan yang tepat karena lokasinya cukup strategis dan dekat dengan tempat tempat menarik seperti Uniqlo, Hongik University, stasiun kereta bawah tanah, rumah sakit, Myengdeong, Menara N Seoul, dan lain sebagainya. Penginapan ini memiliki 9 tipe kamar yang dirancang guna kenyamanan para pengunjung. Harga yang ditawarkan untuk menginap di sini pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 1.3 juta per malamnya.

10. Inno Hostel & Pub Lounge Hongdae.

10 Rekomendasi penginapan untuk backpacker di Korea Selatan

Penginapan ini terletak di daerah Hongdae, salah satu daerah populer di Seoul, tepatnya berada di Korea Selatan, Seoul, Mapo-gu, World cup-ro 8-gil, 37-7 KR. Hanya berjarak 1 km dari pusat kota menjadikan penginapan ini cocok untuk pengunjung karena kemudahan aksesnya.

Di penginapan ini terdapat 15 kamar dengan 4 lantai yang dirancang agar pengunjung merasa nyaman. Fasilitas yang ditawarkan oleh penginapan ini pun cukup lengkap, seperti TV layar datar, teman bermain anak, taman, fasilitas BBQ, ruang keluarga, dan lain sebagainya. Biaya per malam untuk menginap disini mulai dari Rp 100rb hingga Rp 1.3 juta, disesuaikan dengan bujet pengunjung.

Itulah rekomendasi tempat penginapan untuk backpacker yang dapat dijadikan referensi saat berada di Korea Selatan. Semoga bermanfaat.