×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Prajurit samurai ini paling terkenal dalam sejarah

0

News

10 Prajurit samurai ini paling terkenal dalam sejarah

Mereka terkenal karena keganasan dan kesetiaannya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aditya Novianda

18 / 01 / 2019 14:11

Siapa pun yang pernah mendengar tentang Jepang pasti pernah mendengar tentang Samurai juga. Samurai adalah sekelompok prajurit milik berbagai kelas elit, yang terkenal karena keganasan dan kesetiaan mereka.

Mereka memiliki tempat yang tak terhapuskan dalam sejarah Jepang, setelah membentuk peradaban. Samurai adalah simbol budaya Jepang, dan kode kehormatan mereka sudah tertanam di dalamnya.

Ada banyak sekali prajurit yang menulis sejarah dengan keberanian dan kemuliaan mereka. Berikut adalah daftar 10 prajurit Samurai paling terkenal dalam sejarah.

1. Shimazu Yoshihisa.

10 Prajurit samurai ini paling terkenal dalam sejarah

Loading...

Salah satu panglima perang paling terkenal dari zaman Sengoku, Shimazu Yoshihisa berasal dari Provinsi Satsuma. Dia menikah dengan bibinya untuk waktu yang singkat. Dia meluncurkan kampanye untuk menyatukan Kyushu, dan mencicipi banyak kemenangan.

Klannya memerintah sebagian besar Kyushu selama bertahun-tahun, tetapi akhirnya dikalahkan oleh Toyotomi Hideyoshi. Setelah kekalahan, Yoshihisa diyakini telah pensiun dan menjadi biksu Buddha.

 

2. Date Masamune.

10 Prajurit samurai ini paling terkenal dalam sejarah

Dikenal karena afinitasnya terhadap kekerasan dan kurangnya belas kasihan, Date Masamune adalah salah satu pejuang paling ditakuti di zamannya. Setelah kehilangan pandangan di mata kanannya pada masa kanak-kanak karena cacar, ia harus berusaha lebih keras untuk diakui sebagai pejuang. Setelah serangkaian kekalahan di hari-hari awal, ia perlahan membangun reputasinya dan menjadi salah satu pejuang paling efisien saat itu.

Ketika ayahnya diculik oleh musuh-musuh klannya, Masamune membalas dengan membantai mereka semua, membunuh ayahnya selama misi. Dia kemudian melayani Toyotomi Hideyoshi dan Tokugawa Ieyasu, sebagai kepala klan Date.

 

3. Uesugi Kenshin.

10 Prajurit samurai ini paling terkenal dalam sejarah

Dikenal sebagai Naga Echigo, Kenshin adalah prajurit yang ganas dan pemimpin klan Nagao. Dia terkenal karena persaingannya dengan Takeda Shingen. Keduanya berkelahi satu sama lain selama bertahun-tahun, bertempur satu lawan satu beberapa kali.

Dia juga salah satu panglima perang yang menentang kampanye Oda Nobunaga. Dia juga seorang administrator terkenal. Ada berbagai kisah seputar penyebab kematiannya.

 

4. Tokugawa Ieyasu.

10 Prajurit samurai ini paling terkenal dalam sejarah

Awalnya sekutu Oda Nobunaga dan penggantinya Toyotomi Hideyoshi, Tokugawa Ieyasu lebih gesit dengan otaknya daripada pedangnya. Setelah kematian Hideyoshi, dia mengumpulkan musuh-musuh klan Toyotomi dan bertarung melawannya untuk mengambil alih pemerintahan.

Dia mengalahkan Toyotomi dalam Pertempuran Sekigahara pada tahun 1600, dan menjadi Tokugawan Shogun pertama pada 1603. Keshogunan Tokugawa mengantarkan era baru perdamaian di Jepang, dan memerintah hingga 1868.

 

5. Hattori Hanzo.

10 Prajurit samurai ini paling terkenal dalam sejarah

Pemimpin klan Iga, Hattori Hanzo adalah salah satu samurai langka yang juga prajurit ninja. Dia adalah pelayan yang setia kepada Tokugawa Ieyasu, yang menyelamatkan tuannya beberapa kali dari kematian.

Senjata utamanya adalah tombak. Di masa tuanya, Hanzo menjadi seorang biksu Buddha. Dia adalah salah satu pejuang paling terkenal dalam budaya pop Jepang, dan menginspirasi banyak pejuang fiksi.

 

6. Takeda Shingen.

10 Prajurit samurai ini paling terkenal dalam sejarah

Sering disebut sebagai Harimau Kai, Takeda Shingen adalah prajurit yang menakutkan, dan dia bertarung dalam banyak pertempuran.

Dalam pertempuran keempat Kawanakajima, ia bertemu dengan saingannya Uesugi Kenshin dalam pertarungan satu lawan satu juga. Dia adalah salah satu dari sedikit prajurit yang merasakan keberhasilan melawan Oda Nobunaga dan memiliki kekuatan untuk menghentikannya. Namun, Shingen meninggal dalam keadaan misterius pada 1573, setelah itu Nobunaga mengonsolidasikan kekuasaan.

 

7. Honda Tadakatsu.

10 Prajurit samurai ini paling terkenal dalam sejarah

Sering dikenal sebagai 'Prajurit yang melampaui Kematian,' Honda Tadakatsu adalah salah satu prajurit paling sengit yang diproduksi Jepang. Salah satu dari Empat Raja Surgawi Tokugawa, ia mengambil bagian dalam lebih dari seratus pertempuran, untuk tidak pernah dikalahkan di antara mereka.

Senjata utamanya adalah tombak yang dikenal sebagai pemotong Dragonfly, yang menginspirasi ketakutan di setiap lawan. Tadakatsu bertempur dalam Pertempuran Sekigahara yang menentukan dan mengarah ke era baru dalam sejarah Jepang.

 

8. Miyamoto Musashi.

10 Prajurit samurai ini paling terkenal dalam sejarah

Mungkin prajurit samurai paling terkenal selama bertahun-tahun, Miyamoto Musashi adalah salah satu pendekar pedang terbaik yang pernah dimiliki Jepang hingga saat itu. Duel pertamanya adalah di usia 13 tahun.

Dia bertempur dalam pertempuran antara klan Toyotomi melawan klan Tokugawa, di pihak mantan, akhirnya dikalahkan. Dia kemudian melakukan perjalanan di Jepang, memenangkan banyak duel melawan lawan yang kuat.

Duel Musashi yang paling terkenal adalah pada tahun 1612, di mana ia bertarung melawan pendekar pedang Sasaki Kojiro dan membunuhnya. Pada tahun-tahun berikutnya, ia menghabiskan lebih banyak waktu untuk menulis, dan menulis The Book of Five Rings, yang merinci berbagai teknik pedang.

 

9. Toyotomi Hideyoshi.

10 Prajurit samurai ini paling terkenal dalam sejarah

Pengganti Oda Nobunaga, Toyotomi adalah penguasa dan prajurit yang kuat. Terlahir dari keluarga petani, perlahan-lahan ia naik ke tampuk kekuasaan dengan keahliannya di luar dan di medan perang.

Dia memerintah sebagian besar Jepang dari 1585 sampai kematiannya pada 1598, meskipun ia tidak pernah mencapai gelar Shogun. Hideyoshi membangun Kastil Osaka yang besar, dan berperang untuk menaklukkan Korea dan Cina, meskipun tidak berhasil.

 

10. Oda Nobunaga.

10 Prajurit samurai ini paling terkenal dalam sejarah

Salah satu pejuang yang paling dikenal dalam sejarah Jepang, Oda Nobunaga juga seorang pemimpin yang karismatik. Pada 1560, ia membunuh Yoshimoto Imagawa yang berusaha mengambil alih Kyoto dan menetapkan dasar penyatuan Jepang.

Dia memanfaatkan senjata api dalam pertempuran, sebuah ide baru pada saat itu. Kematiannya adalah karena tindakan pengkhianatan oleh salah seorang jenderalnya sendiri, Akechi Mitsuhide, yang membakar kuil tempat dia beristirahat. Namun, Nobunaga bunuh diri dengan cara yang lebih terhormat untuk mati.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red