Jika kalian sendirian, dan tidak mempunyai satu orang pun untuk di ajak bermain, kenapa tidak mencoba bermain dengan makhluk lain?

Siapa tahu kalian bisa mendapatkan teman baru atau malah musuh baru. Berikut adalah 5 permainan hantu sederhana yang bisa kalian lakukan di rumah.

1. Charlie, Charlie

Cuma yang punya nyali berani coba 5 permainan hantu sederhana ini

Bahan :

1. Dua buah pensil

2. Kertas bertuliskan Yes/No

Cara bermain :

Letakan dua buah pensil saling bertumpukan membentuk simbol plus (+) di atas selembar kertas yang sudah bertulis YesatauNo. Pastikan kedua pensil seimbang dan bisa bergerak.

Ucapkan"Charlie, Charlie, can we play?" beberapa kali sampai Salah satu pensil bergerak, yang berarti arwah Charlie sudah datang dan bersedia bermain bersama kalian.

Kalian bisa memberi pertanyaan apapun kepada Charlie, tapi jawabannya harus di antaraYesatauNo.

Catatan :

Charlie Charlieadalah permainan memanggil hantu dari Mexico. Berkisah tentang seorang bocah laki-laki yang bunuh diri akibat tidak tahan dengan siksaan dari kedua orang tuanya, sehingga arwahnya tidak pernah tenang.

Charlie hanyalah seorang bocah kecil. Terkadang ia bisa menjadi sangat ramah, tapi terkadang juga bisa menjadi sangat kasar.

Jangan pernah menghentikan permainan secara tiba-tiba, ucapkanlah"Charlie, Charlie can we stop?" untuk menghentikan permainan. Jika ia menjawabYeskalian bisa mengucapkan "Good bye, Charlie."dan permainan bisa dihentikan. Tapi jika dia menjawabNo,teruslah bermain dan ucapkan lagi salam perpisahan sampai dia menjawabYes.

2. Bloody Mary

Cuma yang punya nyali berani coba 5 permainan hantu sederhana ini

Bahan :

1. Ruangan gelap

2. Cermin besar

3. Lilin

Cara bermain :

Pastikan kalian benar-benar sendirian jika ingin bertemu dengan Bloody Mary, dan tentu saja ruangan harus benar benar gelap .

Berdirilah menghadap cermin dan letakan lilin menyala di depan cermin itu. Tutup mata kalian, dan katakan"Bloody Mary"sebanyak tiga kali. Pastikan kalian mengucapkannya secara perlahan dan jelas, agar arwah Bloody Mary bisa mendengarnya.

Jika kalian merasakan hawa dingin yang tidak wajar, bukalah mata perlahan dan tatap apapun yang muncul di dalam cermin.

Catatan :

Permainan Bloody Mary terkenal di Amerika. Banyak teori tentang sejarah Bloody Marry, ada yang bilang dia penyihir, ada yang bilang dia di bunuh oleh kekasihnya, tapi yang paling terkenal adalah, Bloody Mary adalah seorang wanita yang bunuh diri di depan cermin akibat patah hati.

Arwahnya terperangkap di dalam cermin dan hanya bisa keluar jika seseorang membuka jalannya. (Dengan cara memainkan permainan ini mungkin)

Perlu diingat, Bloody Mary bukanlah arwah yang baik, jiwanya dipenuhi kebencian dan sakit hati, dia juga tidak akan memberi kalian jawaban apapun. Jadi, jika kalian berhasil memanggilnya, segeralah matikan lilin dan nyalakan lampu, agar sosoknya hilang dari cermin.

Meskipun itu tidak menjamin kalian aman. Kalian telah memanggilnya, kalian tidak bisa mengusirnya begitu saja. Jadi... Berhati-hatilah.

3. Baby Blue

Cuma yang punya nyali berani coba 5 permainan hantu sederhana ini

Bahan :

1. Kamar mandi gelap (harus dengan cermin)

2. Toilet

Cara bermain :

Seperti Bloody Marry, kalian hanya harus berdiri di depan cermin dan mengucapkan kalimat yang bersifat mengundang. Sekali lagi ingat, kalian harus sendirian.

Bedanya dalam Baby Blue, kalian harus mengulurkan tangan ke depan cermin seolah menopang sesuatu, lalu ucapakan"Baby Blue" sebanyak 13 kali.

Jika berhasil, tangan kalian akan mulai terasa berat, dan semakin berat seolah sedang menggendong bayi. Itu artinya Baby Blue sudah hadir, dan bersedia untuk bermain.

Catatan :

Banyak yang berspekulasi bahwa Baby Blue adalah anak dari Bloody Mary. Karena mareka sama-sama keluar lewat cermin.

Permainan ini sebenarnya aman dilakukan. Kalian hanya harus tetap tenang dan ingat pesan ini. Jangan terlalu senang bermain dengan Baby Blue. Sebelum beban di tubuh anda semakin berat, segeralah buang apapun yang ada di tangan kalian ke toilet dan siram sampai bersih.

Karena jika kalian telat sebentar saja, arwah perempuan menyeramkan yang di duga sebagai Bloody Mary akan muncul pada cermin dan berteriak "Kembalikan Bayiku!"

Percayalah, kalian tidak ingin itu terjadi, karena nyawa kalian taruhannya .

4. The One and Only

Bahan :

1. Handphone dengan kamera video

2. Ruangan apa saja (kamar sendiri)

Cara bermain :

Pastikan kalian benar-benar sendirian

Berdiri di tengah ruangan, nyalakan kamera video pada handphone kalian, tutup mata dan berputar satu putaran penuh dengan keadaan kamera merekam. Setelah selesai, simpanlah video itu

Selanjutnya, lakukan hal yang sama seperti di atas, tapi kali ini, kamera menghadap ke wajah kalian. Setelah selesai, simpanlah video itu.

Langkah selanjutnya, tontonlah hasil kedua rekaman kalian.

Catatan :

Permainan ini bukan untuk memanggil hantu atau arwah, tapi hanya sekedar iseng untuk membuktikan keberadaan hantu di sekitar kita.

Setelah kalian melihat kedua rekaman barusan, masihkah kalian berpikir bahwa kalian sendirian?

5. Talk to Spirit

Cuma yang punya nyali berani coba 5 permainan hantu sederhana ini

Bahan :

1. Dua buah kursi (susun berhadapan)

2. Meja (jika ada)

Cara bermain :

Duduklah pada salah satu kursi, biarkan yang satunya kosong. Matikan lampu sampai ruangan benar-benar gelap, dan sekali lagi, kalian harus sendirian.

Mulailah melakukan percakapan, anggap kalian sedang berbincang dengan seseorang pada bangku di depan kalian. Kalian bisa membicarakan apa saja, kejadian hari ini, cerita seram, atau sekedar curhat.

Lama kelamaan kalian tidak akan berbicara sendiri, "seseorang" akan mendengarkan seluruh cerita kalian dengan seksama, jika beruntung kalian akan bahkan mendapat tanggapan.

Catatan :

Usahakan membuat percakapan yang seru, agar siapapun atau apapun yang mendengarkan cerita kalian tidak merasa bosan.

Jika kalian beruntung, pendengar kalian mungkin seseorang atau sesuatu yang ramah, tapi keberuntungan sangat jarang terjadi bukan?

Ingat saja satu hal, siapa pun yang datang dan menjadi pendegar kalian, tidak akan pergi begitu saja dengan mudah .

Itulah 5 permainan hantu sederhana yang bisa kalian coba di rumah. Bahannya sederhana dan persyaratannya pun mudah. Hanya saja resikonya silakan kalian tanggung sendiri.