×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Pasangan 'bromance' yang menggemaskan dalam drama Korea

0

Film

10 Pasangan 'bromance' yang menggemaskan dalam drama Korea

Foto: hype.my/2019/171363/interview-netflix-love-alarm-cast/

Tak hanya kisah cinta antara pemeran utama saja yang bisa jadi daya tarik drama Korea, melainkan juga hubungan antara main lead dan second lead.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Irma Irsyadi

03 / 08 / 2020 09:49

Biasanya drama Korea terkenal dengan kisah cinta antara dua pemeran utama. Jalinan kisah romantis yang melingkupi pasangan di dalam cerita sering kali menghanyutkan penonton. Sering kali pasangan utama harus menghadapi cobaan dalam bentuk kehadiran orang ketiga, perbedaan status sosial, atau hambatan lainnya.

Para pemeran utama biasanya terdiri atas main lead (utama) dan second lead (pendukung). Menariknya, tak hanya kisah cinta antara pemeran utama saja yang bisa menjadi daya tarik drama Korea, melainkan juga hubungan antara main lead dan second lead. Tak jarang para aktor yang berperan menunjukkan hubungan "bromance" yang menggemaskan.

Berikut adalah daftar 10 pasangan bromance paling menggemaskan di dalam drama Korea.

1. Gong Yoo dan Lee Dong Wook dalam Goblin (2016).

https://www.koreaboo.com/stories/goblin-bts-footage-shows-adorable-bromance-gong-yoo-lee-dong-wook/

Loading...

Kim Shin (Gong Yoo) dan Malaikat Maut (Lee Dong Wook) terpaksa tinggal seatap meskipun mereka saling membenci satu sama lain. Kim Shin ingin selalu melindungi Ji Eun Tak, pengantinnya, sementara Malaikat Maut bermaksud untuk mengambil nyawa gadis itu. Namun dari ketidaksukaan yang berkembang sejak awal, lama-lama keduanya malah menjadi dekat dan sangat kompak. Banyak sekali adegan kocak yang mereka berdua tunjukkan dalam drama yang satu ini. Dari mulai saling menyerang menggunakan barang pecah belah, sampai kesulitan ketika harus mengoperasikan ponsel. Maklum, keduanya sudah berusia ratusan tahun.

Kabarnya, setelah drama ini selesai pun, Gong Yoo dan Lee Dong Wook masih berteman akrab, bahkan bersahabat. Dong Wook malah mendaulat Gong Yoo untuk menjadi tamu pertamanya dalam talkshow yang ia bintangi Because I want to Talk.

2. Lee Min Ho dan Kim Woo Bin dalam The Heirs (2013).

https://noonasoverforks.com/heirs-lee-min-ho-and-kim-woo-bin/ 

Kim Tan (Lee Min Ho) dan Choi Yong Do (Kim Woo Bin) sama-sama mencintai Cha Eun Sang (Park Shin Hye). Keduanya tampan, dan sama-sama berasal dari keluarga kaya. Awalnya keduanya bersahabat, tapi sebuah kejadian membuat Yong Do kemudian membenci Kim Tan. Saat Kim Tan kembali dari Amerika, Yong Doo semakin mencari-cari cara untuk menghancurkan Kim Tan.

Kedua aktor memperlihatkan akting dan chemistry yang kuat. Adegan yang paling diingat oleh penonton adalah saat keduanya sama-sama memegang lengan Cha Eun Sang saat menyeberang jalan. Meski sama-sama pemarah, keduanya bisa berlaku lembut kepada perempuan yang mereka cintai. Bromance dari Lee Min Ho dan Kim Woo Bin juga terlihat saat keduanya sama-sama mengunjungi kafe tempat Park Shin Hye bekerja.

3. Song Jong Ki dan Jin Goo dalam DOTS (2016).

http://kpopherald.koreaherald.com/view.php?ud=201604041757519512419_2

Kapten Yoo Si Jin (Song Jong Ki) dan Seo Dae Young (Jin Goo) tak hanya berhubungan sebagai kapten dan bawahan, melainkan juga sahabat. Drama Korea Descendants of The Sun (DoTS) tak hanya dikenang sebagai salah satu drama korea paling romantis, melainkan juga karena persahabatan dua lelaki ganteng ini.

Meskipun Big Boss Si Jin sering bertindak semaunya, dan Dae Young yang tampak terlalu serius, keduanya saling mengandalkan satu sama lain. Si Jin dan Dae Young telah bersama dalam banyak misi karena keduanya merupakan pasukan khusus tentara Korea. Adegan paling mengesankan adalah ketika keduanya bahu membahu menyelamatkan para korban di antara puing-puing reruntuhan bangunan di lokasi bencana.

4. Hyun Bin dan Yoon Sang Hyun dalam Secret Garden (2010).

https://phenomea.wordpress.com/2011/01/02/secret-garden-episode-16/

Apa jadinya jika seorang CEO muda bersepupu dengan seorang penyanyi terkenal? Hyun Bin memerankan Kim Joo Won, seorang pewaris perusahaan yang muda, tampan tapi kesepian. Yoon Sang Hyun memerankan Oska, seorang penyanyi solo yang digilai perempuan, sepupu Joo Won. Mereka jarang berinteraksi, tapi Oska selalu melindungi Joo Won yang menderita trauma akibat kejadian di masa kecilnya. Joo Won pun akhirnya harus mengakui bahwa Oska bisa bertindak sebagai kakak baginya.

Saat Joo Won dimusuhi oleh keluarganya sendiri karena jatuh cinta pada seorang gadis miskin, Gil Ra Im (Ha JI Won), Oska adalah orang yang paling mengerti dan membela pasangan tersebut. 

5. Lee Jong Suk dan Lee Tae Hwan dalam W The World (2016).

http://www.kdramalove.com/W.html

Kang Chul (Lee Jong Suk) adalah seorang mantan atlet menembak yang dituduh membunuh keluarganya sendiri. Ia kemudian bangkit dari keterpurukan dan berhasil menjadi seorang pengusaha terkenal. Saat belajar beladiri, ia bertemu dengan Seo Do Yoon (Lee Tae Hwan) yang mengajarinya kickboxing. Keduanya kemudian bersahabat. Do Yoon bekerja sebagai bodyguard Kang Chul.

Di drama Korea bertema webtoon ini, penonton dibuat gemas menyaksikan Do Yoon yang selalu melindungi Kang Chul ke mana pun ia pergi. Bahkan saat Kang Chul menyadari bahwa ia ternyata hanya seorang karakter dari sebuah webtoon, Do Yoon termasuk orang yang bisa ia andalkan.

6. Lee Min Ho dan Woo Do Hwan dalam The King Eternal Monarch (2020).

https://www.chopstickgang.com/2020/06/the-king-eternal-monarch-season-finale-recap/

Lee Gon (Lee Min Ho) terpaksa menjadi raja di Kerajaan Corea saat usianya masih delapan tahun. Orang tuanya dibunuh oleh pamannya sendiri akibat perebutan kekuasaan. Sejak kecil, Lee Gon harus mandiri dan belajar memimpin sebuah kerajaan besar. Jo Young (Woo Do Hwan) adalah anak salah satu prajurit kerajaan yang menjadi teman main Lee Gon dan kelak menjadi pengawal pribadinya saat dewasa.

Bromance yang ditunjukkan pasangan ini dalam drama bertema fantasi The King Eternal Monarch, memang sungguh memesona. Jo Young yang selalu berpenampilan keren, siap mengawal Lee Gon ke mana pun ia pergi, bahkan ketika mengunjungi dunia paralel. Keduanya juga ahli dalam beladiri dan menggunakan senjata, sehingga penonton banyak disuguhi adegan action yang mengagumkan.

7. Park Bo Gum dan Kwak Dong Yeon dalam Love in The Moonlight (2016).

https://www.soompi.com/article/912977wpp/surprising-award-kwak-dong-yeon-want-win-park-bo-gum 

Lee Young (Park Bo Gum) dan Kim Byung Yeon (Kwak Dong Yeon) dibesarkan di lingkungan kerajaan meski dengan status yang berbeda. Lee Young adalah seorang pangeran muda, sementara Byung Yeon rakyat biasa. Namun, persahabatan mereka terus berlanjut hingga dewasa. Byung Yeon selalu mendapat tempat istimewa di hati pangeran Lee Young meski di antara keduanya tersimpan sebuah rahasia besar.

Watak Byung Yeon yang misterius dan tak banyak bicara sangat kontras dengan Lee Young yang cenderung ceria. Walaupun begitu, Byung Yeon selalu siap berkorban bagi pangerannya meski taruhannya adalah nyawa.

8. Kim Young Kwang dan Koo Ja Sung dalam The Secret Life of My Secretary (2019).

https://www.korseries.com/korseries-the-secret-life-of-my-secretary/

Do Min Ik (Kim Young Kwang) bersahabat dengan Ki Dae Joo (Koo Ja Sung) sejak kecil. Do Min Ik adalah seorang CEO perusahan IT dan Ki Dae Joo bekerja sebagai salah satu ahli IT. Saat Do Min Ik diserang orang tak dikenal dan membuatnya menderita prosopagnosia (kesulitan membedakan wajah orang), ia sempat mencurigai Ki Dae Joo yang melakukannya. Persahabatan mereka lagi-lagi diuji saat Ki Dae Joo mengetahui bahwa Do Min Ik dijodohkan kepada seorang perempuan yang ia cintai.

Meskipun begitu, persahabatan Do Min Ik dan Ki Dae Joo bertahan sampai akhir. Bahkan saat perusahaan Do Min Ik terancam diambil alih oleh salah seorang pesaing bisnis, Ki Dae Joo tampil untuk menyelamatkannya.

9. Gong Yoo dan Lee Sun Gyun dalam Coffe Prince (2007).

https://forums.soompi.com/topic/68893-drama-2007-coffee-prince-%EC%BB%A4%ED%94%BC%ED%94%84%EB%A6%B0%EC%8A%A4-1%ED%98%B8%EC%A0%90/page/648/

Dalam drama Korea cukup jadul ini, Gong Yoo (Choi Han Kyul) beradu akting dengan Lee Sun Gyun (Choi Han Sung). Keduanya adalah saudara sepupu yang saling menyayangi. Han Sung yang lebih tua selalu menjaga Han Kyul meskipun tahu Han Kyul mencintai pacarnya selama bertahun-tahun.

Saat muncul kehadiran Go Eun Chan, perempuan tomboy yang bekerja sebagai pegawai di kafe milik Han Kyul, keduanya kembali berseteru sebab sama-sama jatuh cinta kepada Eun Chan. Coffee Prince disebut-sebut sebagai salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa karena tidak hanya menyajikan kisah cinta, tapi juga persahabatan yang diuji karena berbagai hal. 

10. Song Kang dan Jung Ga Ram dalam Love Alarm (2019).

https://www.kpopmap.com/quiz-should-you-date-sunoh-song-kang-or-hyeyeong-jung-garam/

Love Alarm adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk mengetahui perasaan sebenarnya dari orang yang kita sukai. Drama Korea yang diadaptasi dari webtoon ini menceritakan tentang cinta segitiga antara Kim Jo Jo (Kim So Hyun), Hwang Sun Oh (Song Kang) dan Lee Hye Yeong (Jung Ga Ram).

Sun Oh dan Hye Yeong bersahabat sejak kecil meski memiliki status sosial yang berbeda. Hye Yeong adalah anak dari asisten rumah tangga di keluarga Sun Oh. Saat dewasa, keduanya jatuh cinta pada Kim Jo Jo. Sayangnya, Hye Yeong harus mengalah sebab Jo Jo lebih memilih Sun Oh. Di sinilah penonton dibuat terharu dan gemas melihat persahabatan keduanya yang tetap manis meski sama-sama tahu bahwa mereka mencintai perempuan yang sama.

Nah, bagaimana 10 rekomendasi bromance paling menggemaskan di drama Korea? Kamu sudah menonton semuanya? Jangan sampai ketinggalan, ya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red