Di seluruh dunia, Australia terkenal dengan pantainya yang indah. Ada banyak sekali pantai di Australia dan kebanyakan dari pantai tersebut sepi pengunjung. Pantai-pantai Australia tidak hanya berlimpah, tetapi juga berkualitas.

Australia menawarkan beberapa pantai terbaik di planet ini dan punya garis pantai yang sangat luas membentang hampir 37.000 km, yang mencakup 11.011 pantai, yang mana lebih banyak dari negara mana pun.

Orang-orang Australia menjaga pantai mereka dengan menjaganya agar tetap bersih dan bebas polusi. Dengan begitu banyak yang bisa dipilih dana kamu akan kesulitan untuk mendaftar 10 pantai terbaik di Australia.

Jika bingung, berikut ini ada beberapa pantai terindah di Australia.

1. Bondi Beach, New South Wales.

10 Pantai terbaik di Australia ini sayang jika dilewatkan

Bisa dibilang ini adalah pantai paling terkenal di Australia. Pantai Bondi adalah kiblat bagi wisatawan, penyelamat, peselancar, dan berjemur di terik matahari.

Terletak 7 km (4 mil) di timur distrik pusat bisnis Sydney. Di sini kamu bisa menemukan lebih banyak tentang lingkungan, suasana, sejarah dan orang-orang yang menonton. Suka atau tidak, hamparan pasir Sydney yang terkenal di Bondi adalah tempat lama dan juga ikon budaya Australia.

2. Teluk Byron, New South Wales.

10 Pantai terbaik di Australia ini sayang jika dilewatkan

Kota tepi pantai, Byron Bay terletak di sudut timur laut negara bagian New South Wales, Australia. Terletak 772 kilometer (480 mil) utara Sydney dan 165 kilometer (103 mil) selatan Brisbane.

Byron Bay adalah titik paling timur benua Australia. Dalam 40 tahun terakhir, Byron Bay telah berubah menjadi resor pantai yang populer dan gaya hidup alternatif.Terkenal karena pantai selancar dan hutan hujan yang indah, Byron Bay menikmati gaya hidup santai dan informal yang telah menjadi favorit bagi banyak pelancong.

3. Bells Beach, Victoria.

10 Pantai terbaik di Australia ini sayang jika dilewatkan

Bells Beach adalah salah satu pantai paling terkenal di Australia. Ini adalah wilayah pesisir Victoria, Australia, di Surf Coast Shire.Pantai ini juga adalah pantai selancar yang terkenal, terletak 100 km di barat daya Melbourne, Great Ocean Road. Jika peselancar Australia memiliki negara mereka sendiri, Bells Beach akan menjadi ibu kotanya.Segala sesuatu tentang Bells Beach dirancang untuk berselancar. Ini adalah rumah dari kompetisi selancar paling lama di dunia, Rip Curl Pro Surf & Music Festival.

4. 75 Mile Beach, Pulau Fraser.

10 Pantai terbaik di Australia ini sayang jika dilewatkan

Dalam tradisi besar banyak nama tempat Australia, seperti 75 Mile Beach di Pulau Fraser. Dinamakan demikian karena panjangnya sekitar 75 mil. 75 Mile Beach membentang di sepanjang pantai timur Pulau Fraser.Meskipun pantai ini mungkin bukan tempat terbaik untuk berenang karena arus berbahaya dan hiu yang banyak di sini.

Pantai ini sangat indah dan memiliki sejumlahkeunggulan seperti Champagne Pools, Indian Head, Maheno Wreck, dan Eli Creek. Eli Creek sangat jelas dan memiliki satwa liar yang unik dan beragam.

5. Pantai Utama Noosa, Sunshine Coast.

10 Pantai terbaik di Australia ini sayang jika dilewatkan

Satu lagi dalam daftar sepuluh pantai terbaik Australia yaitu Pantai Noosa. Noosa memberikan kesenangan bagi semua orang. Pantai selancar yang menghadap ke utara, sungai alami, restoran mewah, kecanggihan, taman nasional, banyak aksi dan kamu memiliki retret liburan yang sempurna.

Noosa Main Beach adalahtujuan utama dari banyak pantai berkualitas yang terletak di area Noosa yang lebih besar dan merupakan contoh sempurna dari apa yang ditawarkan Sunshine Coast.

Pantai ini memiliki pasir yang sempurna, air yang murni, ombak yang ideal untuk berenang, punya patroli yang baik, mudah diakses, dan kaya akan satwa liar di laut dan darat.

6. Pantai Ninety Mile, Victoria.

10 Pantai terbaik di Australia ini sayang jika dilewatkan

Ninety Mile Beach sendiri adalah tepi yang menghadap ke laut dari gundukan pasir raksasa dan merupakan tempat yang sempurna untuk meregangkan kakimu dan berjalan-jalan singkat.Terletak hanya lebih dari 250 kilometer dari Melbourne, Ninety Mile Beach adalah rumah bagi beberapa surfing fishing terbesar di Australia dan memberikan banyak kesempatan untuk berenang, memancing, berperahu, dan berlayar.

7. Burleigh Heads, Queensland.

10 Pantai terbaik di Australia ini sayang jika dilewatkan

Burleigh Heads adalah pinggiran kota di Gold Coast di Queensland, Australia.Mengingat sifatnya sebagai tujuan pantai, masuk akal untuk mengharapkan Gold Coast memiliki sejumlah pesaing yang cukup besar dalam kategori "pantai terbaik".Namun semakin banyak orang dan suasana "turis" yang mencolok dari beberapa bentangan garis pantainya, justru menjauhkan pesona dari daerah pantai yang sebelumnya indah.

8. Cable Beach, Broome.

10 Pantai terbaik di Australia ini sayang jika dilewatkan

Cable Beach berjarak 22 kilometer dari pantai dekat Broome, Australia Barat. Nama pantai ini diambil dari kabel telegraf yang diletakkan di antara Broome dan Jawa pada tahun 1889.

Pantai ini terkenal sebagai salah satu pantai paling menakjubkan di dunia, dengan 22 kilometer pasir putih bersih yang menghiasi perairan pirus tropis Samudera Hindia. Pantai ini dicuci bersih setiap hari dengan pasang yang bisa mencapai lebih dari sembilan meter. Cable Beach menyediakan lingkungan aman yang ideal untuk berenang dan relaksasi.

9. Pantai Cottesloe, Perth.

10 Pantai terbaik di Australia ini sayang jika dilewatkan

Pantai-pantai Australia adalah beberapa yang paling indah di dunia dan pantai-pantai Perthmerupakan contoh yang menakjubkan. Cottesloe adalah salah satu yang paling populer di antara semua pantai di Australia Barat.

Garis pantai yang bersih, jernih, dan teras bertingkat yang halus dipenuhi oleh sebagian besar penggemar di Perth, sementara anak-anak nongkrong di surga taman bermain.Cottesloe adalah pantai yang panjang dengan beberapa area berenang yang berbeda dan bagian karang.

Ini adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi jika kamu berada di Perth selama musim panas. Sebuah dinding batu memberi tempat berenang utama dan beberapa tempat berlindung dari ombak besar, ada sebuah bangunan art-deco yang menarik yang menampung Rumah Teh Minum Indiana, ruang ganti, dan Surf Club menghadap ke pantai yang membentang di bawah.

10. Pantai Whitehaven, Island Whitsundays.

10 Pantai terbaik di Australia ini sayang jika dilewatkan

Whitsundays adalah salah satu hadiah alam yang paling luar biasa. Tempat ini diberkati dengan keindahan Great Barrier Reef yang menakjubkan bersama dengan ratusan pulau tropis dan beberapa pantai emas paling indah di dunia.

Pulau Whitsunday adalah pulau terbesar di kelompok pulau Whitsunday yang terletak di lepas pantai Central Queensland, Australia. Pantai Whitehaven dinilai sebagai Pantai Ramah Lingkungan teratas di dunia oleh CNN.com.

Pantai Whitehaven adalah tempat yang wajib dikunjungi di Whitsundays. Perairan aqua jernih dan pasir silika murni Whitehaven membentang lebih dari tujuh kilometer di sepanjang Pulau Whitsunday, yang terbesar dari 74 pulau di Whitsundays. Ini mendefinisikan alam yang terbaik dan memberikan rasa relaksasi yang begitu nyaman.