Beberapa tahun yang lalu, seorang pria Vietnam-Australia bernama Phuc Dat Bich mengupload sepucuk paspornya di Facebook dan menambahkan sebuah keluhan mengenai pemblokiran akunnya yang terus-menerus dari Facebook. Facebook mengira akunnya palsu karena Phuc Dat Bich terdengar terlalu tidak nyata. Insiden tersebut menjadi berita utama internasional dan disiarkan oleh beberapa kantor berita terkemuka. Pria itu kemudian mengungkapkan bahwa nama aslinya bukan Phuc Dat Bich dan Facebook pun tidak pernah menangguhkan akunnya lagi. Semuanya adalah tipuan yang rumit. Beruntungnya dia. Bagi orang lain, nama mereka bukan lelucon dan menimbulkan beberapa masalah nyata. Beberapa telah menerima ancaman pembunuhan dan hampir dibunuh karena memiliki nama yang aneh.

1. Osama bin Laden

10 Orang ini mendapatkan masalah gara-gara namanya sendiri, duh!

Seorang anak laki-laki Irak menyadari konsekuensi dari memiliki nama yang aneh, setelah dia dan keluarganya menerima ancaman pembunuhan karena sebuah nama dengan Osama bin Laden. Ketika kita mengatakan Osama bin Laden, kita mengacu pada pemimpin Al-Qaeda. Osama bin Laden yang malang ini lahir di Alexandria, Irak, pada tahun 2002. AS menyerang Irak setahun kemudian, menandai dimulainya masalahnya. Dia tidak bisa meninggalkan rumahnya atau bahkan bersekolah karena namanya. Dia selalu harus menjelaskan dirinya kapan pun dia diminta untuk melakukan identifikasi di pos pemeriksaan. Hal yang sangat mengerikan lainnya adalah saat keluarganya mendapat ancaman pembunuhan, memaksa mereka untuk melarikan diri ke Baghdad. Beberapa upaya untuk mengubah namanya namun gagal. Kemudian Qassim al-Araji, Menteri Dalam Negeri Irak, mendengar tentang penderitaannya dan menawarkan untuk membantu mengubah namanya menjadi Ahmed Hussein. Sayangnya, anak laki-laki bernama Osama bin Laden tersengat listrik sampai mati empat hari sebelum surat-surat identifikasi yang membawa nama barunya tiba. Sebuah publikasi online melaporkan kematiannya dengan tajuk utama "Osama bin Laden Tewas di Irak."

2. Saddam Hussain

10 Orang ini mendapatkan masalah gara-gara namanya sendiri, duh!

Seseorang di India bernama Saddam Husain menolak pekerjaan lebih dari 40 pekerjaan tanpa alasan lain selain nama yang sama dengan mantan pemimpin Irak, Saddam Hussein. Saddam Hussain dari India memiliki nama keluarganya yang mengatakan "Hussain" (dengan "a"), yang tidak sama dengan diktator Irak akhir Hussein (dengan "e"). Saddam Husain kemudian mengganti namanya menjadi Sajid Hussain, tapi itu hanya memperburuk masalah karena membuatnya membatalkan sertifikat pendidikannya. Dia bukanlah satu-satunya orang yang menghadapi masalah karena nama yang sama dengan mantan pemimpin Irak tersebut. Saddam Hussein lainnya ditangkap dan hampir dieksekusi oleh milisi Irak karena namanya. Dia berhasil lolos karena senapan macet. Seorang anak laki-laki bernama Saddam Hussein juga diejek dan diintimidasi di sekolah, sementara satu orang dipecat dari pekerjaannya setelah dia dituduh sebagai anggota partai Ba'ath. Masih di Irak, Saddam Hussein yang kurang beruntung telah mengalami masalah sejak lama sebelum Saddam Hussein (presiden) digulingkan dari tampuk kekuasaan.

3. Craig Cockburn

10 Orang ini mendapatkan masalah gara-gara namanya sendiri, duh!

Filter spam membantu melindungi kita dari menerima email berbahaya. Tapi tidak untuk Craig Cockburn, yang pesannya selalu ditandai sebagai spam karena nama keluarganya, Cockburn, berisi sebuah kata tertentu. Seakan keadaan tidak bertambah buruk, bahkan server di Scottish Tourist Board, tempat dia bekerja, selalu menandai pesannya sebagai spam. Kita hanya bisa mendengar situasi Mr Cockburn setelah dia mengirim email tentang masalah tersebut ke San Jose Mercury News. Untuk memastikan bahwa emailnya tidak berakhir di folder spam, dia menulis namanya sebagai C0ckburn, mengganti huruf "o" dengan angka nol, yang merupakan taktik yang sama yang digunakan oleh spammer untuk mengalahkan filter spam.

4. Robin Kills The Enemy

10 Orang ini mendapatkan masalah gara-gara namanya sendiri, duh!

Facebook ingin penggunanya selalu menggunakan nama asli mereka. Seorang penduduk asli Amerika bernama Robin Kills The Enemy, khawatir bahwa Kills The Enemy bukanlah nama keluarganya yang sebenarnya.Robin menggunakan media sosial Myspace namun beralih ke Facebook karena sebagian besar temannya menggunakannya. Facebook menolak usaha pendaftarannya sampai dia menggabungkan nama keluarganya dengan Killstheenemy. Nama keluarga Robin sekarang tidak ada artinya, dan teman-temannya mendapati masalah saat melakukan search ke akunnya. Saat dia mengirim email ke Facebook dan meminta agar nama keluarganya berubah untuk Kills The Enemy, Facebook membalas dengan sebuah larangan. Setelah dia meminta penjelasan, Facebook mengatakan kepadanya bahwa mereka tidak mengizinkan nama palsu dan dia hanya bisa mendapatkan kembali akunnya saat dia menggunakan nama aslinya.

5. Dr. Herman I. Libshitz

10 Orang ini mendapatkan masalah gara-gara namanya sendiri, duh!

Dr Herman I. Libshitz dan istrinya, Alison, mencoba untuk meng-upgrade layanan internet rumah mereka ke DSL saat Herman diminta memberikan alamat email dan kata sandi untuk menyelesaikan penyiapannya. Dia memasukkan rincian sesuai kebutuhan tapi tidak berhasil. Dia menelepon Verizon, penyedia layanan Internet-nya, dan diberi tahu bahwa dia tidak dapat menyelesaikan penyiapannya karena namanya, Libshitz, berisi sebuah kata tertentu. Agen layanan pelanggan tidak menyebutkan kata itu, dan kita juga tidak ingin mengetahuinya. Dr. Libshitz berbicara dengan agen lain yang menasihatinya untuk salah mengeja nama keluarganya. Libshitz menolak dan meminta nomor Verizon untuk menjelaskan situasinya.

6. Linda Callahan

10 Orang ini mendapatkan masalah gara-gara namanya sendiri, duh!

Linda Callahan mencoba mendaftar alamat email Verizon yang berisi nama keluarganya namun tetap menerima pesan kesalahan. Dia dan anaknya, Ed, segera menyadari bahwa mereka tidak dapat membuat alamat email yang berisi nama keluarga mereka. Verizon-tidak mengizinkan akun dengan nama yang berisi "Allah", "Osama," dan "bin Laden," dengan alasan nama tersebut bisa untuk mempromosikan kebencian.

7. Adolf Hitler

10 Orang ini mendapatkan masalah gara-gara namanya sendiri, duh!

Seorang pria Amerika bernama Adolf Hitler telah dipenjara setelah menamai setidaknya lima anak-anaknya antara lain; ras Arya, Heinrich Himmler (perwira tinggi Partai Nazi), dan Hitler Eva Braun. Anak-anak itu disebut Adolf Hitler Campbell, JoyceLynn Aryan Nation, Honszlynn Hinler Jeannie, Heinrich Hons, dan Eva Braun. Eva adalah saudara tiri keempat anak laki-laki lainnya. Pria yang sebelumnya dikenal dengan nama Isidore Heath Campbell ini menyelesaikan aksinya dengan menamai dirinya sendiri Isidore Heath Hitler. Inisial barunya, I.H.H., diyakini berarti "I Hail Hitler."

8. Harry Baals

Fort Wayne, Indiana, dalam perbaikan dan saat meminta penduduk untuk memilih nama baru untuk membangun sebuah kota di daerah tersebut. Sebagian besar warga memilih gedung tersebut untuk dinamai dengan nama Harry Baals, walikota yang telah meninggal pada tahun 1954. Hal ini menyebabkan masalah bagi pejabat kota yang belum siap untuk memberi nama bangunan tersebut dengan nama mantan walikota. Hanya saja nama keluarganya, Baals, diucapkan Bals "bola." Yang membuat nama depannya terdengar seperti Hairy "berbulu." dan pejabat kota tidak siap untuk mengubah kota mereka menjadi bagian dari semua lelucon nasional. Mereka tidak bisa mengucapkan nama itu sebagai "Bal," - yang olehnya disebut keturunan Baals sendiri - karena Harry Baals bersikeras bahwa namanya diucapkan sebagai "bola". Puluhan tahun ketika Baal masih menjadi walikota, seorang penyiar mengumumkan namanya. seperti "Harry Bales" saat membaca berita. Walikota Baals menelepon dalam 30 detik setelah siaran tersebut untuk memperbaiki pengucapan namanya menjadi "bola".

9. James Bond

10 Orang ini mendapatkan masalah gara-gara namanya sendiri, duh!

James Bond, agen Layanan Rahasia Inggris fiksi dalam novel mata-mata Ian Fleming, dinamai menurut nama sebenarnya yang disebut James Bond. James Bond yang sesungguhnya adalah seorang ahli burung (ilmuwan burung) yang bekerja di Akademi Ilmu Pengetahuan Alam Philadelphia dari tahun 1920 sampai 1989. James Bond yang sesungguhnya juga menulis beberapa buku tentang burung yang dia pelajari. Salah satu bukunya adalah Birds of the West Indies (1936), dari mana Ian Fleming meminjam nama ilmuwan untuk karakter fiktifnya. Farsing menginginkan nama yang membosankan untuk karakternya, dan James Bond yang nyata memiliki moniker yang sempurna. Namun, sebenarnya James Bond tidak begitu terkesan dengan cara mata-mata fiktif mempopulerkan namanya. Di satu bandara, dia dihentikan oleh petugas yang mengatakan kepadanya bahwa paspornya palsu karena mengandung nama aslinya, James Bond.

10. Isis Anchalee

10 Orang ini mendapatkan masalah gara-gara namanya sendiri, duh!

Isis adalah nama umum untuk anak perempuan di Amerika Serikat tapi tidak sampai kelompok teroris ISIS menyerang. Seorang wanita bernama Isis Anchalee memdapatkan konsekuensi pahit karena namanya sama dengan sebuah kelompok teroris, setelah Facebook mencurigainya sebagai seorang teroris. Dia bisa mendapatkan kembali akses ke akunnya setelah mengirimkan foto paspornya tiga kali.

Kamu suka dengan artikel ini? Pastikan kamu share untuk mendapatkan konten yang lebih besar.